Skip to main content

Cara Mengembalikan Warna Baju Yang Pudar

Cara mengembalikan warna baju yang pudar - Pada saat baru dibeli Warna pakaian akan menarik dan juga indah tapi seiring dengan berjalannya waktu warna pakaian akan pudar dan juga sudah tidak terlihat menarik lagi. Tetapi tahu kah anda jika ada beberapa cara mengembalikan warna pakaian yang kusam menjadi cemerlang lagi ataupun indah kembali ? entah itu kaos hitam ataupun celana hitam yang berubah warnanya dan tidak semenarik dahulu saat baru di beli. silahkan anda baca di bawah ini untuk mengetahui cara mengembalikan warna baju yang pudar ataupun cara mempertahankan warna pakaian.


Cara Mengembalikan Warna Baju Yang Pudar

Wantek adalah cara ataupun solusi yang bisa anda lakukan jika baju anda sudah sangat pudar dan silahkan anda ikuti cara ini untuk mengambalikan warna baju yang pudar dengan wantek :

#1. Silahkan anda siapkan panci yang cukup besar untuk menampung pakaian anda, dan silahkan anda rebus 3 liter air untuk setiap 1 pakaian dan juga jangan lupa anda berikan 1 bungkus wantek, dan untuk baju yang berbahan denim, silahkan anda gandakan takarannya.

#2. Silahkan anda masukkan pakaian ke dalam panci yang telah di beri wantek dan silahkan anda aduk selama 15 menit.

#3. Setelah 15 menit berlalu anda sudah bisa mematikan api dan terus lah anda membolak balikkan pakaian anda hingga air menjadi dingin.

#4. Jika air telah dingin, silahkan anda bilas pakaian anda 6 kali hingga tidak ada lagi wantek yang tersisa di pakaian tersebut.

#5. Dan langkah yang terakhir yaitu silahkan anda jemur pakaian anda di tempat teduh.

Cara Mempertahankan Warna Baju


Anda juga dapat melakukan teknik teknik berikut ini untuk baju baju yang mulai memudar, dan ini akan berguna untuk mencerahkan warna pakaian anda, meskipun teknik teknik ini hanya bersifat pencegahan tetapi teknik ini lebih bagus agar pakaian anda tidak pudar lagi.


#1. Silahkan anda pisahkan pakaian berdasarkan warna


Anda perlu untuk mulai memisahkan pakaian anda jika anda ingin mencucinya dan pisahkanlah berdasarkan warna pakaiannya agar warna pakaian tersebut terjaga dari pakaian lain, bila anda sering mencuci berbagai macam jenis warna pakaian.

#2. Silahkan anda balik pakaian anda


Ini akan sangat membantu untuk menjaga keawetan serat kain dan juga serat kain yang kuat akan cendrung mempertahankan warna lebih baik ketimbang serar yang sudah mulai rusak.


#3. Sebaiknya anda gunakan detergen khusus untuk baju berwarna


Tanpa anda sadari sebagian detergen itu mengandung pemutih dan hal tersebut bisa memicu pemudaran warna kain. jika anda memiliki baju berwarna, silahkan anda gunakan rinso coluor care karena ini di buat khusus untuk mengikat warna pakaian di serat.


#4. silahkan anda cuci dengan air dingin


Sebisa mungkin anda mencuci menggunakan air dengan suhu 30c ataupun lebih rendah, karena jika anda menggunakan air panas maka ini bisa memudarkan warna pakaian.


#5. Silahkan anda jemur di tempat yang teduh


Batasi pula penggunaan mesin pengering cucian untuk baju berwarna dan anda harus hindari menjemur pakain anda di bawah panas matahari langsung.



Demikianlah artikel yang membahas tentang cara mengembalikan warna baju yang pudar dan juga cara mempertahankan warna baju ini semoga dengan adanya artikel ini teman teman semua dapat mengatasi masalah baju, selamat memperaktekkan - www.lompo.info