Skip to main content

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Untuk Semua Orang

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Untuk Semua Orang - Mempunyai kulit cerah berseri ialah dambaan tiap orang, khususnya para wanita. Kulit wajah yang cerah ialah cermin jika wajah memperoleh perawatan yang baik.Banyak metode yang bisa dilaksanakan buat menemukan wajah yang putih serta cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan memakaikan produk–produk kecantikan, layaknya krim pemutih Menggunakan krim pemutih wajah boleh-boleh saja, tetapi pastikan terlebih dahulu, apakah krim tersebut telah mempunyai sertifikat/ lisensi dari BPOM atau tidak. Bila krim tersebut jelas jelas benar mempunyai lisensi tersebut, anda dapat menggunakannya, pasalnya krim tersebut telah lolos tes uji serta sudah safe ataupun aman buat anda gunakan. Anda juga dapat memakaikan bahan–bahan yang natural ataupun alami buat menjaga wajah anda. pasalnya metode ini merupakan salah satu solusi buat kulit wajah yang putih serta cerah, serta bila dipakai secara tepat dan juga rutin, maka hasil yang akan anda diperoleh bisa lebih memuaskan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Untuk Semua Orang



Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Untuk Semua Orang


Berikut ialah metode untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang natural ataupun alami :


#1. Menggunakan Kulit jeruk


Dengan menggunakan kulit jeruk, maka anda telah menyelamatkan kulit anda dari kerusakan yang dimana disebabkan oleh radikal bebas dan juga kekusaman akibat terkena paparan sinar matahari, karena Kulit jeruk ini memiliki kandungan vitamin C yang banyak.

Adapun langkah langkah yang harus anda lakukan untuk menggunakan kulit jeruk ini adalah sebagai berikut :


  • 1. Silahkan terlebih dahulu anda keringkan kulit jeruk yang ingin anda pakai, hingga benar benar kering.
  • 2. Kemudian setelah kulit jeruknya kering, maka sekarang anda haluskan hingga menjadi bubuk
  • 3. Setelah menjadi bubuk, silahkan anda tambahakan air secukupnya hingga jadi pasta
  • 4. Setelah menjadi pasta, maka anda sudah bisa mengoleskannya di bagian wajah anda dan diamkanlah selama 15 menit
  • 5. Setelah 15 menit berlalu, silahkan anda bersihkan ataupun bilas wajah anda dengan air hangat.
  • 6. Silahkan anda lakukan perawatan ini selama dua kali dalam satu minggu.



#2. Menggunakan Lidah Buaya


Dengan menggunakan lidah buaya, maka anda telah menghambat pembentukan melanin yang dimana ini menyebabkan kulit menjadi gelap dan ini terjadi karena didalam lidah buaya tergandung suatu zat yang dinamakan aloesin, maka dari itu banyak produk produk kecantkan diluar sana yang menggunakan lidah buaya.



Adapun cara penggunaan lidah buaya ini adalah sebagai berikut :


  • 1. Silahlkan anda kupas lidah buaya yang ingin anda gunakan, kemudian anda ambillah gelnya
  • 2. Setelah anda mendapatkan gelnya, maka anda sudah dapat menggunakannya yaitu dengan cara di oleskan pada kulit wajah
  • 3. Kemudian silahkan anda diamkan sepanjang kurang lebih 15 menit dan setelah 15 mmenit berlalu, maka anda sudah bisa membilasnya dengan air hangat dan keringkanlah
  • 4. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka sebaiknya anda melakukan perawatan ini dua kali dalam satu hari selama sebulan.


Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Dan Cepat Untuk Semua Orang



#3. Menggunakan Lemon


Serupa dengan kulit jeruk tadi, lemon juga memiliki kandungan Vitamin C dan lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi, oleh karena itu lemon bisa menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam, ternyata selain itu, lemon juga bisa mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman akibat paparan sinar matahari.



Adapun langkah langkah yang perlu anda lakukan untuk menggunakan lemon ini adalah sebagai berikut :


  • 1. Silahkan anda peras lemon dan tempatkanlah air perasan lemon tersebut pada sebuah wadah
  • 2. Kemudian silahkan anda celupkan sebuah kapas pada wadah yang berisi air perasan lemon tadi.
  • 3. Setelah kapas tersebut dilumuri dengan air perasan lemon, maka silahkan anda gunakan kapas tersebut dengan cara mengoleskannya pada bagian bagian wajah anda.
  • 4. Setelah wajah anda sudah rata dengan air perasan lemon, maka selanjutnya anda perlu mendiamkannya selama 15 menit
  • 5. Setelah 15 menit berlalu, maka anda sudah bisa membilas wajah anda dengan air hangat, perhatian!!! sebaiknya anda hindari mengoleskan lemon pada kulit anda yang sedang terluka dan juga iritasi.





#4. Menggunakan Yogurt


Bahan alami ini sudah tidak diragukan lagi keampuhannya ataupun manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah karena yogurt memiliki ataupun mengandung Vitamin B5 yang dimana vitamin ini sangat bermanfaat untuk menyamarkan bintik bintik hitam akabat jerawat dan juga bahan ini memmiliki peran yang sangat penting dalam mencerahkan kulit wajah.

Di yogurt juga terkandung asam laknak dan kalsium yang dimana kandungan ini sangat berperan penting dalam hal melembabkan kulit wajah dan menjaganya agar tetap sehat.

Adapun langkah langkah yang perlu anda lakukan untuk memakainya adalah sebagai berikut :


  • 1. Silahkan anda ambil satu sendok makan yogurt kemudian simpanlah dalam sebuah wadah
  • 2. Kemudian silahkan anda juga tambahakan sedikit madu dan juga susu kedalam wadah tersebut 
  • 3. Selanjutnya sillahkan anda aduk bahan bahan tadi yang terdapat di dalam wadah hingga tercampur rata
  • 4. Setelah itu silahkan anda gunakan ataupun oleskan ke seluruh wajah anda dan diamkan selama 20 menit, lalu setelah 20 menit silahkan anda bilas wajah anda dengan air hangat.




#5. Menggunakan Pepaya


Buah Pepaya ini sangat kaya akan enzim papain yang dimana enzim ini bisa membantu meregenerasi kulit dan juga didalam pepaya terkandung vitamin A, C, Dan E yang dapat mendaji antioksidan untuk kulit dan pepeya juga sangat mampu menutrisi dan melembabkan kulit.

Pepaya sangat bagus digunakan sebagai tabir surya alami yang dimana ini dapat menghambat pigmentasi kulit ataupun perubahan warna kulit yang di sebabkan oleh paparan sinar matahari dan sebenarnya pepaya juga bisa langsung kita komsumsi  untuk mencerahkan kulit kita atau bisa kita buat menjadi masker dengan langkah langkah seperti di bawah ini :


  • 1. Silahkan anda potong pepayannya menjadi beberapa bagian
  • 2. Setelah itu silahkan anda haluskan, kemudian anda sudah bisa menggunakannya pada wajah anda.
  • 3. Setelah anda mengoleskannya pada seluruh wajah anda, maka selanjutnya anda diamkanlah selama 15 menit
  • 4. Setelah 15 menit berlalu maka sekarang anda sudah bisa membilas wajah anda dengan air hangat dan sebaiknya anda melakukan perawatan ini selama 2 sampai 3 kali dalama seminggu untuk mendapatkan hasil yang bagus.




#6. Menggunakan Cuka Apel


Kebanyakan orang itu tidak tahan dengan bau ataupun aroma asam yang sangat kuat dari cuka apel ini, namun siapa sangka ternyata asam yang terdapat ataupun terkandung dalam cuka apel ini bisa membantu meregenerasi kulit dan juga mengikis sel sel kulit mati.

Jika wajah anda termasuk wajah yang berminyak silahkan anda gunakan cuka apel ini karena cuka apel ini bisa mengurangi minyak yang berlebih dan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit dan jika anda ingin menggunakan cuka apel ini untuk mencerahkan kulit anda maka anda dapat membuatnya menjadi toner, adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut :



  • 1. Silahkan anda campurkan 5 ml cuka apel dengan air sebanyak 95 ml setelah itu aduk hingga rata.
  • 2. Kemudian silahkan anda celupkan sebuah kapas pada larutan tersebut dan oleskankan pada seluruh wajah anda
  • 3. Setelah itu silahkan anda diamkan selama 10 menit dan setelah 10 menit berlalu maka selnajutnya anda sudah bisa membilasnya dengan air hangat
  • 4. Untuk mendapatkan hasil yang bagus silahkan anda lakukan perawatan ini selama dua kali dalam seminggu.


Penutup


Demikianlah artikel yang membahas tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Untuk Semua Orang semoga dengan adanya artikel ini teman teman semua dapat mengambil pelajaran, selamat mencoba - www.lompo.info