Skip to main content

Cara Agar Anak Lebih Cepat Bisa Berjalan Dengan Sendirinya


Cara Agar Anak Lebih Cepat Bisa Berjalan - Semua ibu dan ayah akan merasa sangat gembira dan juga bahagia jika melihat anaknya bisa berjalan sendiri. anak akan mulai bisa berjalan itu saat si anak ini berumur 12 sampai dengan 15 bulan, namun ada beberapa anak yang jauh lebih cepat berjalan, yaitu sebelum dia berusia 12 bulan dan ada beberapa anak juga yang membutuhkan waktu lebih lama untuk belajar berjalan.


Namun ada beberapa orang tua yang cukup cemas ataupun khawatir dengan masalah anak yang lambat bisa jalan dan juga lambat bicara.Seluruh anak itu, memiliki masa perkembangan yang berbeda beda dan pada dasarnya perkembangan anak ini sesuai dengan sistem koordinasi syaraf, tubuh anak dan juga otot dan kesahatan anak yang baik juga akan membantu anak cepat bisa berjalan.

Cara Agar Anak Lebih Cepat Bisa Berjalan Dengan Sendirinya



Cara Agar Anak Lebih Cepat Bisa Berjalan


Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat anak anda cepat bisa berjalan sendiri:



1. Belajar berjalan tanpa sandal, kaos kaki ataupun sepatu


Ketika anak anda mulai belajar serta tertarik untuk belajar berjalan sendiri, maka sebaiknya jangan memakaikan dia sandal, sepatu ataupun kaos kaki agar bagian telapak kaki nya akan terkena di permukaan lantai, hal ini akan membuat anak merasa seperti mencengkram pada lantai tersebut dan hal ini dapat membantu anak anda untuk bisa lebih berani untuk belajar melangkah. 


2. Ajaklah anak anda bermain bersama


Sejak anak masih bayi anda bisa bermain bersamanya, bahkan jika anda mengajak mereka bermain sejak dia bisa merangkak itu sangat bagus untuk membatu agar anak anda bisa cepat berjalan secara mandiri dan anda bisa mengajak mereka bermain yaitu dengan mengambil mainan ataupun benda yang mereka sukai dan melemparkan mainan nya lagi agar dia mengambil main itu kembali.


Jika anda melakukan latihan ini secara teratur maka anak lebih cepat bisa berjalan sendiri dan juga cara ini juga bisa melatih komunikasi anda ke anak anda ataupun sebaliknya sehingga menjadi terapi bagi anak yang terlambat bicara dan juga mengatasi berbagai penyebab anak cepat marah.


3 Belajar keseimbangan tubuh sejak bayi


fokus utama ketika seorang anak bisa berjalan adalah keseimbangan dan anak-anak akan sering jatuh karena kurang seimbang dan juga mereka baru belajar berjalan dan sebaiknya jika anda ingin membuat anak anda bisa cepat berjalan maka silahkan gunakan walker, alat ini sangat bagus untuk bayi yang baru ingin belajar berjalan.


4. Latihan menarik mainan


Umumnya anak anak memiliki daya imajinasi yang sangat tinggi dan Ketika anak anak memiliki sebuah mainan yang mereka rasa menarik maka mereka akan selalu ingin mengajaknya kemana saja. Membiarkan anak menarik mainan,ini gunanya untuk berlatih jalan sendiri Kemudian biarkan anak anda berjalan sendiri di depan dan posisi mainan ada di belakang dan Kemudian anak akan merasa sangat senang karena mainan itu seolah-olah ikut berjalan dan sebaiknya latihan ini dilakukan untuk membantu anak anda berlatih keseimbangan. - Lompo.info