12 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami hingga Putih Berkilau

12 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami hingga Putih Berkilau

Cara memutihkan gigi secara alami - Siapa sih yang enggak ingin giginya putih berkilau dan juga sehat ? Pasti semua orang mendambamkan hal tersebut, namun ada beberapa faktor yang dapat membuat gigi kita ini menjadi kuning dan dengan terjadinya hal tersebut maka ini bisa mengurangi kepercayaan diri anda. Cara memutihkan gigi secara alami itu sangatlah mudah dan memiliki gigi yang sehat dan juga putih akan bisa membuat semyum dan juga penampilan kita akan lebih menarik dan berdasarkan penelitian dari American Dental Association, yang dimana dalam penelitian ini melibatkan beberapa responden dan hasil yang didapatkan adalah dari 87%  responden diantara mereka memberikan pernyataan bahwa mereka merasa lebih senang jika melihat orang lain tersenyum terutaman jika mereka itu memiliki gigi yang putih bersih.Berikut ini adalah cara memutihkan gigi secara alami


Cara Memutihkan Gigi Secara Alami





Cara Memutihkan Gigi Secara Alami 


Bila anda memiliki gigi yang tidak berwarna putih dan tidak memiliki cukup biaya untuk memutihkan gigi anda di klinik kesehatan dan juga kecantikan, maka sebaiknya silahkan anda ikuti cara cara berikut ini :


#1. Menggunakan Siwak


Siwak sudah sangat terkenal sebagai bahan alami yang sangat ampuh untuk menjaga kebersihan dan juga warna putih alami gigi dan adapun penelitian arkeologis yang juga menemukan bahwa siwak ini sudah ataupun telah di gunakan sejak zaman  peradaban mesir kuno dan bukan hanya itu umat islam tentu sangat mengetahui dengan baik bahwa nabi Muhammad SAW selalu membersihkan giginya dengan siwak.

Adapun cara menggunakan siwak ini sebagai pembersih dan juga penghilang noda pada gigi adalah sebagai berikut:


  •  Silahkan anda gunakan siwak yang memiliki tekstur ataupun bentuk yang lembut, anda bisa mendapatkannya dibagian batang ataupun akar siwak.
  • Kemudian Setelah anda mendapatkan siwak, silahkan anda haluskan sampai menjadi bubuk
  • Setelah menjadi bubuk maka selanjutnya silahkan anda campurkan dengan sedikit air kemudian anda sudah bisa mengoleskannya pada gigi anda.
  • Setelah itu silahkan anda diamkan selama 5 menit dan setelah waktu lima menit itu berlalu maka anda sudah bisa membersihkannya atau anda bisa berkumur.
  • Perawatan ini akan lebih maksimal hasilnya jika anda melakukannya dua kali dalam seminggu.



Baca Juga : Cara Menghilangkan Cegukan / Sendawa Terus Menerus Secara Alami


#2. Menggunakan Strawberry


Strawberry ini bukan hanya enak untuk di komsumsi tetapi strawberry juga sangat ampuh memutihkan gigi karena mengandung vitamin c dan juga asam ellagic dan beberapa artis hollywood bahkan sudah terbiasa menggunakan strawberry sebagai bahan untuk memutihkan gigi.


Pemutih yang di dapatkan dari strawberry bisa anda dapatkan dengan cepat dalam waktu yang sangat singkat bahkan dengan hanya menguyahnya saja. Adapun cara penggunaan strawberry sebagai pemutih gigi adalah sebegai berikut :



  • Sebenarnya strawberry bisa langsung anda gunakan dengan cara di gosokkan pada gigi anda kemudian setelah itu silahkan anda diamkan selama beberapa menit setelah beberapa menit berlalu maka anda sudah bisa membersihkannya dengan cara berkumur dengan air hangat.
  • Adapun cara lain yang dapat anda gunakan adalah dengan menghaluskan strawberry dan campurkan dengan satu sendok baking soda.
  • Kemudian anda oleskan pasta strawberry tersebut pada gigi anda dan diamkan selama dua menit kemudian setelah dua menit tersebut berlalu maka anda sudah bisa membilas ataupun berkumur dengan air hangat.
  • Jika anda ingin mendapatkan hasil yang bagus atau maksimal silahkan anda lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.



#3. Menggunakan Minyak Kelapa



Siapa yang menyangka ternyata minyak kelapa juga bisa kita gunakan untuk mencegah plek sekaligus menjadikan gigi kita menjadi lebih putih dan juga bersih.

Minyak Kelapa adalah minyak nabati hasil extrak dari daging kelapa yang dimana memiliki jenis lemak yang kaya akan manfaat karena dari keseluruhan lemak nya itu terbuat dari Medium chain Triglycerides dan adapun langkah langkah yang perlu anda lakukan untuk menggunakannya sebagai pemutih gigi adalah sebagai berikut :



  • Silahkan terlebih dahulu anda menyipkan satu sendok makan minyak kelapa kemudian silahkan anda oleskan minyak kelapa itu ke gigi anda secara merata dan diamkanlah selama 10 hingga 15 menit.
  • Setelah beberapa menit berlalu silahkan anda buang minyak kelapa tersebut dan kemudian kumurlah mulut anda dengan air bersih dan terakhir silahkan anda sikat gigi anda seperti biasanya.



#4. Menggunakan Garam dan Lemon


Lemon dan juga garam ini sangat bagus jika dipadukan untuk menghilangkan warna kuning pada gigi karena dari lemon ini mengandung asam yang dapat membantu melunturkan noda pada lapisan enamel dan untuk garam berfungsi sebagai pengupas alami yanag mana dapat kita gunakan untuk mengikis noda pada gigi.

Adapun langkah langkah yang bisa anda lakukan untuk menggunakan lemon dan juga garam sebagai pemutih gigi adalah sebagai berikut:


  • Silahkan anda campurkan satu sendok garam dengan beberapa tetes lemon, kemudian anda sudah bisa menggosokkannya pada gigi anda, kemudian silahkan anda diamkan beberapa menit dan setelah beberapa menit berlalu silahkan anda berkumur dengan air hangat secukupnya.
  • Adapun cara lain yang bisa anda gunakan yaitu dengan menggunakan kulit lemon untuk menggosok gigi kemudian diamkanlah beberapa menit setelah beberapa menit kemudian anda sudah bisa untuk berkumur dengan air yang bersih.\
  • Bila anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal silahkan anda lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.



Baca Juga : Cara Snorkeling Bagi Yang Tidak Bisa Berenang


#5. Menggunakan Baking Soda



Bahan alami ini sangat populer dan juga sangat sering digunakan untuk memutihkan gigi, walaupun baking soda ini sangat bagus di gunakan untuk memutihkan gigi namun sebaiknya anda tidak menggunakannya secara berlebihan karena malah dapat merusak gigi anda, ginakanlah bahan ini satu samapai dua kali dalam sebulan saja.

Adapun langkah langkah yang dapat anda lakukan untuk menggunakan baking soda ini sebagai pemutih gigi adalah sebagai berikut :


  • Silahkan anda siapkan dua sendok makan baking soda dan kemudian silahkan anda campurkan dengan satu sendok air dan setelah tercampur dengan rata maka sekarang silahkan anda oleskan pada gigi anda.
  • Setelah itu silahkan anda diamkan selama tiga menit dan setelah tiga menit berlalu silahkan anda berkumur dengan air hangat secukupnya.




Penyebab gigi menjadi kuning ?



Seperti yang kita ketahui bahwa ketika baru di lahirkan manusia mempunyai gigi yang berwrna putih namun seiring berjalannya waktu warna gigi ini dapat berubah dan ini di karenakan berbagai faktor dan adapun penelitian yang menunjukkan bahwa warna gigi dapat berubah warnanya itu di karenakan oleh noda yang berasal dari luar ataupun dalam.


Adapun 2 faktor penyebab gigi kuning adalah sebagai berikut:

#1. Faktor ekstrinsik

Faktor luar penyebab noda di gigi diantaranya adalah makanan, rokok, alkohol, makanan yang masih panas dan juga makanan yang terlalu dingin ini dapat merusak warna alami gigi, sama juga dengan kopi,teh dan juga coklat.


#2. Faktor instrinsik

Adapun faktor instrinsik yang dimana faktor ini juga menjadi penyebab gigi menjadi kuning adalah beberapa jenis obat obatan tertentu dan dengan ini maka gigi akan membentuk material ataupun senyawa di antara lapisan enamel dan juga dentin dan semakin lama senyawa tersebut bisa mempengaruhi gigi dan menyebabkan gigi anda menjadi kuning dan perubahan yang disebabkan oleh faktor instrinsik ini lebih sulit di sembuhkan ataupun di hilangkan dari pada faktor ekstrinsik.

Walapun perubahan warna pada gigi sangat sulit untuk kita hindari tetapi masih ada beberapa cara untuk mengembalikan warna putih alami gigi dan beberapa orang melakukan cara yang cepat untuk memutihkan gigi mereka yaitu dengan cara pergi ke klinik kesehatan dan kecantikan.

 

Penutup

Demikianlah artikel yang membahas tentang cara memutihkan gigi secara alami, semoga dengan adanya artikel ini, teman teman semua dapat memiliki gigi putih dan bersih.- Lompo.info