Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Yang Enak Dan Mudah

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Yang Enak Dan Mudah

Pada kesempatan kali saya akan memberikan penjelasan mengenai cara membuat nasi goreng spesial yang enak dan mudah dan kira kira apa yang muncul di benak ataupun dipikiran anda ketika mendengar kata nasi goreng, okey dari pada kamu bingung, lebih baik kamu baca artikel mengenai cara membuat nasi goreng spesial yang enak dan mudah ini, agar pengetahuan anda bertambah !!!  Selamat Membaca.



Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Yang Enak Dan Mudah

Di Indonesia nasi merupakan makanan pokok bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya untuk masyarakat Jawa. Masyarakat Jawa mengatakan jika seseorang belum makan nasi maka mereka dianggap belum makan. Perkataan ini sering atau dapat Anda dengan jika Anda berkunjung ke Jawa. Biasanya orang jawa saat menyuruh anaknya untuk makan dan anaknya mengatakan sudah makan snack maka secara otomatis orang tua akan mengatakan “mangan ki yo gowo sego ora malah mangan jajanan, ra maregi” yang jika dibahasa Indonesiakan “makan itu harus pakai nasi bukan malah makan snack, itu tidak akan membuat kenyang”.

Sebagian besar orang yang bertempat tinggal di Jawa memang makan nasi, yang dianggap sebagai makanan utama dan dibarengi dengan lauk pauk dan sayur mayur yang ada. Dengan ini dapat dipastikan bahwa di Jawa memiliki lahan yang luas atau sawah yang digunakan untuk menanam padi. Karena kebutuhan pokok utamanya adalah nasi maka dipastikan jika didaerah Jawa masih banyak lahan yang digunakan sebagai sawah. Karena nasi memang menjadi suatu makanan pokok sebagian masyarakat Indonesia maka tidak jarang jika di Indonesia banyak sekali olahan yang berasal dari nasi.

Misalnya saja seperti nasi bakar, nasi godog (nasi rebus), nasi kuning, arem-arem, bubur, tumpeng, nasi goreng dan masih banyak lagi. Salah satu olahan nasi yang ada dibanyak tempat di Indonesia dan sangat terkenal ialah nasi goreng. Nasi goreng merupakan salah satu jenis olahan nasi yang banyak dibuat dan diperjual belikan di banyak tempat diseluruh Indonesia. Nasi goreng merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang telah ada pada zaman penjajah dahulu. Nasi goreng sebenarnya berasal dari kebudayaan Tionghoa yang telah menetap di Indonesia. Mereka tidak suka akan makanan yang hambar atau dingin serta tidak suka membuang makanan.

Maka dari itu diputuskan untuk menggoreng nasi tersebut dengan diberikan sedikit bumbu dan dihidangkan kembali di meja makan. Bahkan perlu diketahui juga jika tidak semua nasi goreng memiliki cita rasa yang lezat ataupun enak. Semua cita rasa nasi goreng yang Anda rasakan pasti tergantung penjualnya. Dan biasanya untuk beberapa orang yang telah menyukai kuliner pasti telah memiliki langganan nasi goreng yang mereka Anggap enak ataupun lezat. Namun, itu semua tergantung dengan lidah dari masing-masing individu.

Bagi Anda pecinta nasi goreng juga dapat mempelajari bagaimana cara untuk membuat nasi goreng yang enak pastinya. Dari pada Anda membeli jika Anda dapat membuat dan rasanya lebih enak dari pada saat membeli mengapa Anda tidak mencoba untuk membuatnya saja? Dengan itu Anda juga dapat berlatih dalam memasak. Bagi perempuan untuk bisa memasak menjadi suatu kewajiban bukan?

Dengan ini maka seorang istri harus memiliki kepintaran dalam memasak untuk memasakkan keluarganya kelak. Maka dari itu, inilah cara memasak nasi gorenga spesial yang enak dan pastinya harus dicoba oleh Anda.


Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Yang Enak Dan Mudah


Bahan-bahan: 



1. Nasi putih (satu piring)
2. Telur (1 butir)
3. Ayam (sedikit ayam cincang)
4. Kubis (sedikit diiris)
5. Tomat (1 buah)
6. Bawang putih (2 siung)
7. Garam (sejumput)
8. Minyak goreng
9. Kecap
10. Saus
11. Cabe


Cara Pembuatan:


Untuk yang pertama, Anda siapakan semua bahan terlebih didekat kompor yang akan digunakan untuk memasak nasi goreng.

Persiapkan dahulu bawang putih lalu  digeprek atau dihancurkan untuk segera digoreng.

Siapkan wajan dan beri minyak diatasnya. Tunggu hingga minyak tersebut panas.

Setelah minyak panas maka masukkan bawang putih ke dalam minyak tersebut. Tunggu hingga baunya harum setelah itu masukkan telur dan aduk hingga tercampur. Masukkan kubis dan campurkan.

Setelah telur sudah sedikit matang masukkan nasi putih tersebut. Dan tambahkan sejumput garam, kecap, saus, cabe, ayam lalu aduk.

Setelah semua masuk maka pastikan jika semua bahan tercampur.

Setelah selesai tinggal tempatkan nasi goreng tersebut ke piring dan beri sedikit hiasan dengan tomat.

Selesai, nasi goreng siap untuk dinikmati.

Saat memakan nasi goreng biasanya juga ditemani dengan salah satu pelengkap yaitu kerupuk. Kerupuk juga menjadi salah satu makanan yang terkenal di Indonesia. Biasanya kerupuk yang sering dimakan dengan nasi goreng ialah kerupuk udang ataupun kerupuk bawang. Nasi goreng memang menjadi salah satu makanan yang membuat banyak orang jatuh hati. Bahkan untuk orang negeri yang datang ke Indonesia pasti mereka akan mengetahui mengenai nasi goreng. Banyaknya penjual nasi goreng yang ada di Indonesia ini memang membuktikan bahwa nasi goreng merupakan makanan nasional Indonesia.


Baca Juga : Cara Budidaya Cacing Sutra Sederhana Dan Mudah


Bumbu-bumbu untuk nasi goreng sendiri diracik dari rempah-rempah Indonesia asli. Inilah menyebabkan nasi goreng di Indonesia memiliki cita rasa yang berbeda dari negara lain. Bahkan jika Anda membeli nasi goreng, sebagian besar penjual pasti akan memberikan embel-embel Jawa. Misalnya nasi goreng Jawa, mi godog Jawa. Biasanya penjual hanya menyebutkan kiosnya hanya salah satu menunya saja seperti contoh di atas. Dengan ini jangan salah sangka jika ada warung yang mengatakan mie Jawa, biasanya disitu juga terdapat menu lain yaitu nasi goreng.

Cara pembuatan dan alat yang digunakan untuk membuat nasi goreng juga biasanya sangat diperhatikan penjual. Biasanya rasa nasi goreng yang pembuatannya menggunakan angklo dan arang akan lebih enak dari pada menggunakan kompor gas biasa. Cita rasa yang diberikan saat menggunakan angklo memang berbeda. Entah apa yang membuat perbedaan ini terjadi. Namun, bagi Anda yang malas untuk pergi keluar membeli nasi goreng saat ini juga banyak bumbu nasi goreng instan yang dapat langsung Anda gunakan. Anda dengan mudah hanya memasukkan bumbu tersebut kedalam nasi lalu digoreng menggunakan wajan. Jika Anda menginginkan tambahan bumbu atau bahan Anda juga dapat memasukkan nya pada daatenggoreng. Jika Anda ingin menggunakan telur, ayam dan sayur sebenarnya pemasakannya sama seperti di atas.

Namun bedanya hanya pemasukan bumbu.

1. Pertama Anda masukkan minyak ke wajan yang digunakan untuk menggoreng nasi tersebut. Dan jangan lupa untuk menghidupkan kompor tersebut.

2.  Setelah  memasukkan minyak masukkan telur yang akan dicampur kedalam nasi goreng tersebut. Aduk supaya telur tidak mengepal.

3. Setelah itu masukkan sayur tumis sebentar namun jangan sampai sayur layu sekali, masak setengah matang saja.

4. Setelah itu masukkan nasi dan bumbu instan nasi goreng tersebut dan aduk rata. Anda juga dapat menambahkan kecap, saus, cabe atau sambal, sosis ataupun bahan pelengkap lainnya. Namun, jika Anda tidak memberikan bahan atau bumbu pelengkap tambahan juga tidak masalah karena bahan atau bumbu instan ini sudah tinggal memberi nasi saja tidak perlu ditambahkan bumbu lainnya.

5. Setelah sekitar 3 menitan nasi goreng dapat diangkat dan dapat dinikmati. Taruh nasi goreng di piring ceper untuk menambah kesan indah dan beri tambahan hiasan mentimun dan tomat dipotong Anda. Dan pastinya dinikmati menggunakan kerupuk.


Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara membuat nasi goreng spesial yang enak, mudah mudahan teman teman semua dapat mengambil  pelajaran dari artikel ini, selamat memasak.