Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Pada kesempatan kali saya akan memberikan penjelasan mengenai usaha yang cocok untuk mahasiswa dengan modal kecil dan kira kira apa yang muncul di benak ataupun dipikiran anda ketika mendengar kata usaha yang cocok untuk mahasiswa, okey dari pada kamu bingung, lebih baik kamu baca artikel mengenai usaha yang cocok untuk mahasiswa dengan modal kecil ini, agar pengetahuan anda bertambah !!!  Selamat Menbaca.



Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil

Menjadi mahasiswa merupakan hal yang diimpikan banyak orang. Hal ini dikarenakan mahasiswa indentik dengan kesan gaul dan keren. Namun, saat menjadi mahasiswa kita akan merasakan bagaimana susahnya menjalani kehidupan. Hjal ini dikarenakan banyaknya tugas dan untuk pertama kalinya kita harus hidup sendiri dan memenuhi kebutuhan sendiri.

Bagi Anda yang biasa menghambur – hamburkan uang Anda harus mulai memikirkan cara untuk menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Yang perlu Anda perhatikan saat menambah penghasilan dengan cara bekerja adalah sekolah yang utama.

Usaha Yang Cocok Untuk Mahasiswa Dengan Modal Kecil


Berikut ini adalah daftar usaha yang cocok untuk mahasiswa.


1. Menjual makanan 


Makakan merupakan kebutuhan pokok setiap orang butuh makan termasuk mahasiswa. Ada beberapa mahasiswa yang malas untuk membuat makan sendiri atau memasak dan memilih membeli makanan. Hal ini tentunya akan menjadi peluang yang besar saat kita menjual makanan. Pilihlah makanan yang paling banyak peminatnya. Anda dapat mengadakan sampeling dulu dengan menjual beberapa jenis makanan dan memilih makanan yang paling laku untuk dijual. Yang pertama kali harus dilakukan untuk menjalankan bisnis ini adalah menanamkan presepsi kepada mahasiswa bahwa Anda adalah seorang penjual makanan. Saat mereka mengerti mereka akan mencari Anda saat mereka merasa kelaparan. Selain itu jika Anda tidak mau repot menjajakan makanan Anda. cara yang paling gampang adalah menitipkan makanan Anda di kantin atau warung sekitar sekolah.


2. Mengikuti kontes di web design


Jika Anda memiliki bakat dalam mengilustrasi atau membuat suatu design tertentu  Anda pastinya akan mendapatkan pekerjaan sampingan yang mudah. Saat ni sudah banyak web yang menyediakan informasi atau kontes design bebayar. Website itu salah satunya fiver dan 99 designs yang merupakan web terbaik untuk kontes para designer,


3. Menjadi reseller


Reseller berarti Anda menjualkan produk orang lain yang harganya telah dinaikan sesuai dengan keinginan Anda. Kunci dari bisnis ini adalah selalu semangat dan percaya diri. Menjadi reseller biasanya memerlukan modal yang tidak sedikit , untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat membuat sistem pembayaran pre-order sehingga Anda bisa mendapatkan  uang terlebih dahulu baru membeli produk yang diinginkan pembeli.


4. Menjadi dropshipper


Dropshipper merupakan tipe jualandimana Anda bertindak sebagaiorang yang menjualkan produk orang lain mengatasnamakan Anda sendiri. Anda tidak perlu memikirkan stok barang dstnya kuncinya adalah pemasaran dan supplayer akan menyiapkan semuanya.


5. Menjadi penulis


Untuk Anda yang masih pemula dalam bidang kepenulisan Anda  bisa mulai dengan membaca Ejaan Penulisan Bahasa Indonesia . Dengan membaca panduan tersebut Anda akan mempelajari kajian penulisan yang benar. Setelah sekiranya Anda mengetahui dasar – dasar kepenulisan langkah yang selanjutnya adalah Anda harus membca buku buku literasi untuk menambah pengetahuan Anda setelah dirasa cukup mulailah menulis dan terus kembangkan bakat Anda.


6. Menjadi SPG event 


Perusahaan besar seperti Avanza dan Toyota biasanya memerlukan SPG tambahan saat launching produk baru mereka. Ini menjadi kesempatan yang sangat menjanjikan bagi Anda. sekali event Anda bisa mendapatkan gaji yang lumayan. Itulah beberapa peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa. Kunci utama jika Anda ingin usaha selagi mahasiswa adalah jangan pernah lupakan tugas Anda untuk selalu belajar.


Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Dengan Cepat


7. Menjadi driver ojek online


Salh satu usaha yang mudah dilakukan oleh mahasiswa adalah menjadi driver ojek online. Hal ini dikarenakan menjadi driver memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan ini kapan saja di sela – sela kuliah. Ini berarti semua akan terasa mudah dan yang pasti dengan menjadi driver ojek online Anda juga akan mudah bergaul dengan banyak orang. Selain itu bisa dibilang gaji seorang driver lumayan besar dan dapatg memenuhi kebutuhan sehari hari. Yang diperlukan dalam pekerjaan ini adalah menghilangkan rasa malu saat bertemu dengan orang baru. Dalam ojek online Anda juga bisa mendapatkan bonus bonus saat Anda sudah mencapai beberapa poin.


8. Menjadi jasa kurir


Nah usaha atau pekerjaan ini tidak jauh beda dari driver yang membedakan adalah sesuatu yang dibawa. Jika ojek online yang dibawa adalah manusia maka pada kurir ini yang dibawa adalah barang yang merupakan barang orang lain yang akan dikirim ke alamat tujuan.


9. Menjadi Asisten Dosen


Dengan menjadi asisten dosen kita akan dengan mudah untuk mendapatkan nilai tambahan. Pernah pengalaman dari guru saya ada seseorang yang menjadi asisten dosen akhirnya ia mendapatkan nilai lebih tinggi dari teman – temannya yang lain. Menurut saya tidak menutup kemungkinan hal ini juga akan terjadi pada Anda jika Anda menjadi asisten dosen. Tidak perlu pintar yang dibutuhkan adalah rasa percaya diri saja dalam menyampaikan materi dan membantu tugas dosen lainnya.


10. Menjadi guru les anak sd sampai SMA


Ini merupakan pekerjaan yang tergolong mudah dilakukan namun memiliki gaji yang tidak sedikit. Dimana sekali pembelajaran Anda bisa mendapatkan uang antara 30rb hingga 100rb tergantung dari pelayanan yang Anda berikan dan perjanjian sebelumnya. Berikan sebuah pelayanan yang memuaskan maka mereka akan tidak sungkan untuk memberikan tips kepada Anda sebagai imbalan atas apa yang Anda lakukan. Namun saat menjadi guru les Anda harus  benar – benar mengetahui apa yang ingin Anda ajarkan jangan sampai Anda tidak tahu ketika ditanya mengenai materi yang diajarkan.


11. Menjadi guru ngaji 


Jika Anda memiliki kemampuan yang lebih dalam membaca Al-Quran pekerjaan yang satu ini dapat  Anda coba. Anda bisa mendapatkan uang dan sekaligus mendapatkan pahala karena menebar kebaikan. Alangkah lebih baik jika diniatkan ibadah agar dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat ridha dari Allah masalah gaji pasti akan mengikuti dengan sendirinya.


12. Menjadi youtube atau blogger


Pekerjaan yang tergolong mudah dilakukan namun yang sulit adalah mendapatkan viewer. Namun jika kamu mempelajari dengan seksama tips tips yang ada kamu bisa dengan mudah melakukan pekerjaan ini dan mendapatkan uang dengan mudah pula.


13. Menjadi designer logo dan web


Nah, untuk usaha yang satu ini dibutuhkan keterampilan dalam bidang desain untuk memastikan bahwa yang Anda lakukan untuk client adalah benar sesuai prosedur. Anda dapat mencoba mengikuti perlombaan atau job part time pengerjaan desain seperti fiver atau 99design. Yang terpenting adalah usaha untuk terus belajar.


14. Kerja serabutan di berbagai Event


Misalnya ada sebuah event Anda dapat memberi tahu penyelenggara bahwa Anda bisa menjadi sesuatu yang dibutuhkan dalam event tersebut. Menjadi apa saja misalnya menjadi pembawa acara atau helper.


15. Bisni kuliner


Berbagai bisnis kuliner yang bisa kamu coba diantaranya Ayam Geprek, Donat, Nasi Liwet,Mie rebus, dan Kue ulang tahun. Selain usaha di atas kamu juga bisa mencoba usaha lain seperti menjadi jasa ketik, menjalankan sebuah usaha warnet dan lainnya yang dibutuhkan adalah kemampuan untuk menangkap segala peluang yang ada dan dijadikan sebuah usaha baru yang menguntungkan.


Akhir Kata


Itulah beberapa jenis usaha yang cocok untuk mahasiswa yang tidak memerlukan banyak biaya, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua mahasiswa yang ingin memulai usahanya. aamiin.