Cara Menghilangkan Varises di Paha Secara Alami

Pada kesempatan kali saya akan memberikan penjelasan mengenai cara menghilangkan varises di paha dan kira kira apa yang muncul di benak ataupun dipikiran anda ketika mendengar kata varises dipaha, okey dari pada kamu bingung, lebih baik kamu baca artikel mengenai cara menghilangkan varises di paha secara alami ini, agar pengetahuan anda bertambah !!!  Selamat Menbaca.



Apakah Anda mengenal apa itu Varises ? Salah satu keluhan pada kulit yang umumnya menyerang kaki ini merupakan suatu kondisi dimana urat nadi pada permukaan kulit mengalami pembesaran atau pembengkakan. Varises umumnya dapat dialami oleh seseorang pada bagian kaki terutama pada pangkal paha, betis, serta pergelangan kaki. Dapat dibilang bahwa Varises sangat mengganggu penampilan, namun penyakit yang sering dikeluhkan oleh banyak orang terutama wanita ini juga harus diwaspadai. Varises sendiri kemungkinan dapat berkembang menjadi masalah kesehatan lainnya. Maka dari itu, penderita Varises haruslah dapat menjaga dan merawat diri agar varises yang diderita tidak semakin parah.

Varises sendiri merupakan suatu masalah kesehatan yang dapat timbul karena adanya katup dan nadi yang melemah pada bagian kaki penderitanya. Pada setiap tubuh individu, pasti terdapat katup dalam urat nadi yang memiliki fungsi untuk menjaga aliran darah dari kaki mencapai ke atas, yaitu jantung. Apabila katup yang memiliki fungsi besar dalam mengalirkan darah ke jantung ini tidak bekerja sebagaimana mestinya, maka darah pun akan menumpuk di area kaki. Darah yang menumpuk ini kemudian menyebabkan tekanan yang berakibat pada urat nadi. Dampak yang dapat terjadi pada urat nadi ketika mendapat tekanan adalah urat nadi menjadi melemah, melebar dan terpeluntir.

Oleh sebab itu, Anda semua yang ingin merasakan kesehatan jangka panjang serta keselamatan dari bahayanya Varises, tidak boleh menyepelekan gejala-gejala yang timbul pada saat Varises akan muncul. Apabila Anda melihat urat-urat pada kaki maupun tangan terlihat menonjol, maka Anda harus sigap untuk menangani hal tersebut, sebab bisa jadi urat yang menonjol tersebut adalah gejala awal dari munculnya Varises. Mengenai gejala yang timbul karena Varises, pasti dibalik itu semua terdapat berbagai penyebab mengapa Varises tersebut bisa dialami oleh seseorang.


Cara Menghilangkan Varises di Paha Secara Alami


Pada kesempatan kali ini Anda akan mengetahui berbagai cara untuk mengobati Varises secara alami, diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Menggunakan Jeruk Nipis


Air perasaan jeruk nipis ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu meredakan Varises yang dialami oleh seseorang. Cara untuk mengaplikasikannya pun cukup mudah, Anda hanya memerlukan 1-2 buah jeruk nipis yang sudah di potong menjadi dua bagian. Kemudian Anda bisa langsung mengoleskan jeruk nipis yang telah Anda kupas dan potong tersebut pada area tubuh yang mengalami Varises. Selain itu Anda juga bisa memeras sari jeruk nipis yang kemudian juga dioleskan pada area Varises. Lakukanlah pengobatan alami Varises dengan jeruk nipis ini sebanyak dua kali sehari agar hasil pengobatan dapat segera terlihat. Karena cara ini merupakan cara alami, maka dalam proses pengobatan Anda harus sabar, sebab Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang instant begitu saja tanpa sedikit usaha.


2. Menggunakan Minyak Zaitun


Minyak zaitun adalah bahan alami kedua yang dapat digunakan untuk mengobati Varises yang Anda alami. Sejak jaman dahulu, minyak zaitun memang dikenal sebagai minyak yang memiliki segudang manfaat, maka dari itu manfaat minyak zaitun tersebut bisa Anda coba untuk mengobati Varises yang di alami. Cara penggunaan minyak zaitun sebagai obat Varises pun sangat mudah untuk dilakukan. Pertama, Anda bisa langsung mengaplikasikan minyak pada area Varises.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Darah Tinggi Dengan Cepat Secara Permanen


Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencoba untuk mencampurkan minyak zaitun dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti bawang putih, air lemon, maupun tomat. Setelah mengaplikasikan campuran minyak zaitun pada area yang mengalami Varises, tunggu hingga beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan cara alami ini serutin mungkin minimal dua kali sehari. Anda tidak perlu merasa takut menggunakan campuran minyak zaitun sebagai obat Varises, sebab cara alami ini tidak memiliki efek samping serius bagi tubuh Anda.


3. Menghindarkan Diri Untuk Terlalu Lama Duduk dan Berdiri


Biasanya, terlalu lama duduk dapat menyebabkan wasir atau bisa juga dikenal dengan ambeien. Namun tidak hanya wasir yang diakbitkan dari duduk terlalu lama, ternyata Varises juga dapat terjadi karena hal yang serupa. Duduk terlalu lama dapat memicu Varises karena posisi tubuh saat duduk juga sama beresikonya seperti pada saat berdiri, yakni tubuh bagian bawah menahan beban dari tubuh bagian atas, sehingga hal tersebut akan memengaruhi aliran darah dari jantung ke bagian bawah tubuh maupun sebaliknya. Oleh sebab itu, apabila Anda adalah seseorang dengan suatu kegiatan yang mengharuskan Anda untuk duduk berlama-lama, pastikan setiap 30 menit sekali Anda berdiri dan berjalan-jalan sebentar untuk merileks-kan bagian bawah tubuh.


4. Mengurangi Kebiasaan Untuk Menggunakan Sepatu dengan Hak yang Tinggi


Wanita memanh senang menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi atau biasa dikenal dengan high heels. Anggapan banyak wanita, menggunakan high heel pasti akan menunjang penampilan menjadi terlihat lebih anggun dan menawan. Namun, kebanyakan dari wanita pengguna high heels belum mengetahui apa saja resiko yang akan timbul dengan pemakain high heels secara terus menerus. Sepatu dengan hak tinggi yang terlalu sering dipakai dapat membuat fungsi otot di bagian betis bekerja lebih maksimal. Oleh karena itu, setiap wanita harus mengurangi kebiasaan dalam menggunakan sepatu ber-hak tinggi. Apabila Anda memang terpaksa untuk menggunakannya, cobalah untuk sesekali melepas high heel yang Anda pakai tersebut dan mengistirahatkan kaki agar sirkulasi darah lebih lancar.


Penyebab Varises Pada Tangan dan Kaki


Lalu apa saja penyebab dari timbulnya Varises pada tangan dan kaki seseorang ? Ini dia informasinya.


1. Keturunan

Layaknya penyakit diabetes yang dapat diturunkan, masalah kesehatan Varises pun juga demikian. Apabila salah satu anggota keluarga Anda memiliki Varises, maka peluang keluarga lainnya untuk juga mengalami Varises lebih besar. Resiko keturunan ini memang sudah banyak dialami oleh sebagian orang dimana salah satu keluarganya menderita Varises.


2. Kehamilan

Saat seorang wanita mengandung, maka beban dan tekanan pada pembuluh vena di kaki pun semakin meningkat. Hal tersebut disebabkan beban janin yang dikandung semakin hari pasti semakin membesar dan berat. Selain tekanan yang disebabkan janin, perubahan hormon pada tubuh wanita hamil pun dapat menyebabkan otot vena menjadi lebih rileks. Hal ini tentu dapat berpengaruh pada katup pembuluh, sebab semakin hari perlindungan yang diberikan pun semakin melemah. Kondisi inilah yang kemudian mampu memicu timbulnya varises.


3. Kebiasaan berdiri dalam waktu yang cukup lama

Saat seseorang memiliki kegiatan yang mengharuskannya berdiri dalam waktu yang cukup lama, maka orang-orang tersebut lebih rentan mengalami varises. Kebiasaan berdiri lama ini memiliki dampak buruk bagi pembuluh vena di area kaki, sebab beban tubuh yang ditanggung cukup lama dapat memengaruhi katup pembuluh dan memicu timbulnya varises di tumit, betis, dan paha.
Sesuatu yang memiliki sebab, tentu memiliki cara untuk menanganinya, termasuk masalah kesehatan seperti Varises. Masalah pada pembuluh ini dapat diatasi baik secara medis maupun alami.