Skip to main content

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Dengan Cepat

Pada kesempatan kali saya akan memberikan penjelasan mengenai cara mengatasi rambut kering secara alami dengan cepat dan kira kira apa yang muncul di benak ataupun dipikiran anda ketika mendengar kata rambut kering, okey dari pada kamu bingung, lebih baik kamu baca artikel mengenai cara mengatasi rambut kering secara alami dengan cepat ini, agar pengetahuan anda bertambah !!!  Selamat Menbaca.



Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Dengan Cepat


Rambut merupakan mahkota terindah yang dianugerahkan Tuhan kepada manusia. Ya, baik bagi perempuan ataupun laki-laki. Penampilan rambut memang salah satu sorotan utama dari penampilan diri. Pasalnya pertama kali orang melihat adalah bagian atas. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memiliki rambut yang indah. Banyak dari mereka rela menghabiskan uang dan menghabiskan waktu mereka hanya sekedar untuk ke salon.

Beberapa masalah juga hadir dalam rambut ini. Misalnya rambut rontok, ketombe, rambut kering dan bercabang dan lainnya. Hal ini tentunya menjadi musuh terutama bagi kaum hawa. Apalagi yang namanya rambut kering. Rambut kering ini nantinya akan berdampak pada rambut yang mengembang dan rambut pun menjadi tidak sehat lagi.


Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami Dengan Cepat


Untuk dapat mengembalikan keindahan rambut Anda, tentunya Anda harus melakukan perawatan perawatan. Sehubungan dengan rambut kering. Berikut akan ada tips cara mengatasi rambut kering menggunakan bahan bahan alami. Perawatan tak harus mahal, Anda bisa mencoba cara ini. Langsung cek aja !


Menggunakan campuran madu dan perasan buah lemon.


Cara ini bisa Anda gunakan karena bahan nya cukup mudah dicari. Cara pemakaian nya pun juga tidak berbelit-belit. Anda cukup mencampur kan kedua bahan ini dengan takaran masing masing 2 sendok. Campur hingga merata. Jika sudah tercampur, oleskan pada rambut Anda. silahkan anda diamkan selama kurang lebih 40 menit dan jika sudah kemudian cepat bilas dengan air bersih.


Dengan menggunakan buah alpukat


Selain terkenal dengan kelezatannya, ternyata buah alpukat memang mempunyai banyak sekali manfaatnya dan khasiat. Terutama bagi kesehatan rambut kering Anda. Penggunaan nya cukup mudah. Haluskan buah alpukat yang sudah matang. Kemudian haluskan pada rambut secara merata. Tunggu hingga kira kira 20 menit. Langsung bilas dengan air bersih.


Perasan Air Jeruk Nipis


Sama halnya dengan cara cara diatas. Gunakan perasan buah jeruk nipis yang kemudian dioleskan pada rambut secara merata. Tunggu kira kira 30 menit dan bilas dengan air bersih.


Minyak alami.


Minyak alami yang bisa Anda gunakan adalah minyak kelapa, minyak Almon, minyak dari bunga matahari. Minyak minyak ini akan menjaga dan meningkatkan kelembutan rambut Anda. Cukup oleskan minyak ini ke rambut secara merata, tunggu hingga 20 menit dan bilas.


Minyak zaitun


Tidak ada salahnya kalau kalian mencoba minyak zaitun ini. Akan tetapi, jangan sering sering menggunakan nya. Cukup sekali dalam 2 Minggu. Caranya pakai minyak zaitun sebelum Anda keramas. Oleskan pada rambut basah Anda. Tunggu sekitar 5 menit. Lalu, segera lah keramas dengan menggunakan shampo.


Campuran Cuka Apel


Cuka apel juga memiliki khasiat bagi kesehatan rambut Anda. Ya, cuka apel berguna untuk mengurangi rambut rusak Anda dan melembutkan rambut Anda. Penggunaan cuka apel yang tepat akan melembutkan rambut Anda. Cuka apel ini bisa dicampur dengan satu sendok minyak gandum dan 2 cangkir air. Camlur ketiga bahan tersebut hingga benar benar tercampur. Penggunaan nya setelah keramas. Gunakan pada rambut basah Anda. Tunggu hingga 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan conditioner agar bau amis pada cuka apel hilang.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Oli Pada Pakaian


Menggunakan mayones


Tak hanya perasa bagi makanan, mayones juga berguna untuk kesehatan rambut Anda. Kandungan asam lemak yang ada pada mayones ini akan melembutkan rambut Anda. Oleskan satu sendok mayones secara merata ke rambut Anda setelah keramas. Namun , posisi rambut Anda harus benar benar sudah kering. Tutup dengan handuk selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas lagi dengan mengulang keramas Anda.


Gel Lidah Buaya


Tumbuhan Lidah Buaya memang terkenal membuat rambut anda lembut dan lurus. Gel lidah buaya juga sudah banyak diproduksi untuk produk perawatan rambut. Akan tetapi, gel lidah buaya alami tentunya akan lebih baik.


Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B. 


Banyak lah mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung vitamin B seperti kacang kacang an, pisang , dan telur. Karena vitamin B ini bermanfaat untuk menguatkan rambut dan membuat rambut tidak kering.


Masker yogurt, kuning telur, dan madu.


Gunakan satu kuning telur dan campurkan dengan yogurt dan juga madu. Oleskan pada kulit kepala sampai ujung rambut. Kemudian bilas dengan air bersih.


Suplemen Minyak biji rami


Salah satu suplemen yang dianjurkan untuk mengatasi rambut kering adalah minyak biji rami. Minum suplemen atau kapsul minyak biji rami antara 1 - 3 kali dalam sehari.

Selain cara cara alami untuk mengatasi rambut kering, di bawah akan ada kebiasaan kebiasaan positif yang bisa Anda contoh untuk mengatasi rambut kering dan rambut rusak. Langsung cek aja!


Membersihkan rambut secara rutin

Membersihkan rambut misal dengan keramas yang akan membuat rambut tampak sehat dan lembut serta menghilangkan ketombe.


Mengindari menggosok gosok rambut

Kegiatan menggosok gosok rambut akan membuat rambut rusak.


Menyisir rambut Dengan benar

Agar rambut tidak kusut, kita bisa gunakan sisir rambut bergigi lebar.


Mengurangi pemakaian hairdryer

Penggunaan hairdryer yang terlalu sering akan membuat rambut rusak. Jika Anda tidak sabar menunggu rambut kering dan tetap ingin gunakan hairdryer, gunakan vitamin rambut agar rambut lebih terlindungi.


Memotong rambut secara rutin


Bisa menggunakan shampo conditioner

Shampo conditioner akan membuat rambut Anda tampak lebih lembut dan lebih sehat.


Menutup rambut

Hindarkan dari paparan sinar matahari dan juga polusi karena dapat membuat rambut rusak.


Menghindari stylimg rambut


Penyebab Rambut Kering


Mungkin diantara Anda ada yang bertanya tanya. Kenapa sih rambut kok bisa kering? Apa sih sebabnya? Nah, berikut ini ada beberapa faktor yang membuat rambut Anda menjadi kering. Langsung cek aja!


Rambut Anda terlalu lama berada di bawah atau terlalu lama terkena langsung oleh sinar matahari yang membuat rambut sehat Anda berubah menjadi rambut kering.

Banyaknya zat kimia yang ada di dalam rambut. Bagaimana bisa? Misalnya produk perawatan rambut yang digunakan. Produk yang tidak cocok malah tidak akan menyehatkan, justru akan merusak rambut. Menggunakan produk perawatan memang boleh tetapi pastikan itu aman atau tidak.

Polusi udara juga bisa menyebabkan rambut kering misalanya dari asap kendaraan bermotor, asap pabrik atau sumber sumber lainnya yang bisa menyebabkan polusi udara.

Penggunaan sampo yang tidak cocok dengan rambut. Pilih dan gunakan secara bijak apa yang cocok dengan tubuh kita agar nantinya tidak mengecewakan.

Pemakaian pewarna rambut atau semie rambut yang sering.

Cara mengeringkan rambut yang salah. Setelah keramas pasti Anda langsung mengeringkan rambut dengan Hair Dryer. Tunggu sebentar hingga rambut agak kering atau air yang semakin sedikit barulah Anda bisa gunakan Hair Dryer.

Terlalu banyak menggunakan Hair spray yang bisa membuat rambut rusak.

Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Hal ini akan mematin sel sel rambut.