Skip to main content

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda

Mata Panda? Pasti penyakit ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Namanya memang terdengar lucu, akan tetapi beda dengan wujudnya, apalagi jika ini terjadi pada mata manusia. Yap mata panda atau sering disebut juga kantung mata ini ditandai dengan adanya lingkaran atau garis hitam  dibawah mata.



Hal ini yang menjadi salah satu permasalahan di sekitar area mata, karena pasti membuat anda merasa kurang percaya diri bukan? Terutama bagi anda kaum-kaum wanita karrier yang banyak menghabiskan waktu untuk bekerja sehingga kurang waktu untuk tidur.

Padahal tetap ingin mengutamakan penampilan dan selalu ingin tampil prima setiap saat bukan?
Mata panda bisa terjadi pada siapa saja tidak memandang usia loh, baik anak-anak atau dewasa. Terutama bagi mereka yang emang udah punya bentuk kelopak mata besar.

Tidak hanya itu, Hal ini bisa terjadi karena kurang tidur, stress, diet, pola makan yang salah dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi anda yang memilki alergi obat tertentu bahkan bagi anda pengidap penyakit sinus akan mudah mendapatkan kantung mata.

Lalu bagaimana cara agar kita bisa mengatasinya?? Yap, banyak cara untuk mengatasi masalah ini salah satunya yaitu dengan make up. Anda bisa gunakan serum mata atau gel mata yang bisa mengurangi pembengkakan di bawah area mata. Selain itu anda bisa memakai krim pencerah yang bisa mencerahkan bagian hitam dan melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Cara ini bisa secara instan anda lakukan untuk menutupi mata panda anda, terutama saat anda berada pada acara-acara penting. Akan tetapi, cara ini hanya bisa mengatasi secara sekejap saja tidak permanen dan mengeluarkan banyak biaya tentunya. Selain itu penggunaan bahan-bahan kimia juga menimbulkan banyak efek samping bukan? Apalagi di daerah organ yang penting yaitu mata.

Baiklah, jangan khawatir dengan masalah ini karena pada dasarnya setiap masalah pasti akan ada solusinya, hehe. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tips untuk membantu menghilangkan mata panda anda dengan cara yang efisien, murah, mudah dilakukan dan so pasti hasilnya memuaskan. Penasaran? Simak uraian dibawah ini!


Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda


Bahan dan langkah-langkah alami yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut,


1. Mentimun

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan mentimun

Bahan ini mudah didapatkan bukan? Selain rasanya yang segar mentimun juga berkhasiat dalam masalah mata panda loh. Caranya adalah cuci mentimun sampai bersih, iris tipis-tipis. Lalu, simpan irisan mentimun ini ke dalam kulkas kurang lebih selama satu malam. Setelah itu letakkan irisan mentimun di atas mata anda dalam keadaan terpejam selama kurang lebih 10-15 menit. Lakukan cara ini secara rutin, jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Kentang

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan kentang

Selain bisa dibuat berbagai jenis makanan yang enak dan mengenyangkan, kentang juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan mata panda dengan cara yang mudah. Pertama, blender kentang yang telah anda kupas dan cuci bersih. Kemudian, ambil secukupnya dan letakkan pada mata anda dalam keadaan terpejam selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat.


3. Teh celup

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan teh celup

Cara selanjutnya dengan menggunakan teh celup bekas yang telah di simpan dalam kulkas selama satu malam. Kemudian, letakkan teh celup itu di mata panda anda, seperti biasa pastikan mata anda dakam keadaan terpejam selama kurang lebih 10-15 menit.


4. Es batu

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan es batu

Bahan keempat yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan mata panda adalah es batu. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara membungkus es batu dengan plastik tipis dan menempelkannya pada mata panda anda. Sama dengan bahan-bahan lainnya, lakukan selama kurang lebih 10 menit secara rutin pada pagi atau malam hari sebelum tidurr. Cukup mudah bukan?


5. Sendok beku

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan sendok beku

Selain es batu, sendok beku juga bisa digunakan loh. Cukup letakkan sendok dalam freeezer selama satu malam. Setelah itu, pada pagi harinya cuci mata anda sampai bersih dan tempelkan bagian punggung belakang sendok pada mata panda anda. Hal ini bisa dilakukan sampai rasa dinginnya hilang atau sendok menjadi hangat. Betapa murah dan mudahnya cara ini dilakukan bukan?


Baca Juga : 6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kesehatan Anda



6. Air lemon

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan air lemon

Bahan selanjutnya adalah air lemon, pasti anda sudah mengetahui bahwa lemon ini memang mempunyai banyak khasiat terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Oke, dalam hal ini anda bisa menggunakan air perasan lemon. Caranya mudah, gunakan kapas atau kain yang dicelupkan pada air lemon, setelah itu usapkan pada mata panda anda sambil pijat secara perlahan. Tunggu sampai mengering dan bilas sampai bersih. Tetapi hati-hati ya jangan sampai air lemon masuk ke mata anda, karena akan terasa perih, hehe.


7. Kunyit dan Minyak Almond Manis

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan kunyit

Kunyit dikenal sebagai bahan yang banyak manfaatnya dalam kesehatan kulit, diantaranya bersifat anti bakteri dan berkhasiat untuk mencerahkan. Sedangkan, minyak almond kaya akan vitamin E yang bisa menjaga kelembutan dan tekstur kulit.

Alangkah baiknya apabila kita campurkan kedua bahan tersebut agar khasiatnya bisa lebih maksimal, hehe. Caranya mudah, campurkan kunyit yang telah dihaluskan atau diparut dengan minyak almond secukupnya sampai terbentuk adonan atau campuran yang kental. Setelah itu tempelkan pada bagian mata panda. Tunggu sampai mengering, lalu bilas hingga bersih. Hal ini bisa anda lakukan setiap hari, sebelum tidur.


8. Lidah Buaya

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan lidah buaya

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah denagn menggunakan lidah buaya. Ambil lidah buaya bagian dalam atau gel nya, oleskan pada mata panda anda sambil dipijat ringan. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu bilas sampai bersih.


9. Madu

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan madu

Selain rasanya yang manis, madu juga banyak mengandung antioksidan sekaligus anti penuaan pada kulit. Hal ini cocok digunakan bagi anda yang bermasalah dengan mata panda. Cukup oleskan madu pada mata panda dan diamkan beberapa saat, sama seperti bahan-bahan lainnya kemudian bilas sampai bersih.


10. Susu

Cara Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda menggunakan susu

Bahan terakhir yang dapat anda gunakan yaitu susu, karena susu dipercaya bisa melembutkan dan mencerahkan kulit. Sama seperti beberapa bahan yang telah saya sebutkan diatas, susu yang dibutuhkan dalam hal ini adalah susu beku. Anda bisa membekukan susu atau menjadikan susu sebagai es batu. Setelah itu sama seperti lainnya, aplikasikan susu beku pada mata panda anda. Diamkan beberapa saat, lalu bilas sampai bersih.

Selain bahan-bahan alami yang telah disebutkan diatas, anda juga harus menjaga pola makan, pola tidur, olahraga teratur dan menghindari rokok. Baiklah, sudah tidak khawatir akan masalah mata panda kan? Bukankah langkah dan bahan diatas mudah anda dapat dan anda lakukan. Anda berhak memilih bahan apa yang anda sukai dan mudah untuk anda gunakan.

Selain itu juga mudah diterapkan dan praktis dilakukan. Tidak hanya membantu menghilangkan mata panda, akan tetapi langkah-langkah diatas bisa membantu membuat mata anda menjadi lebih segar. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 