Skip to main content

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Dengan Mudah

Tingkat kepercayaan diri bisa Anda dapatkan saat Anda memiliki tubuh yang sempurna. Dalam tubuh yang sempurna pastinya akan terjamin kebersihan dari tubuh tersebut. Dan jika Anda menjaga kebersihan dan kerapian dari badan Anda maka Anda bisa memiliki badan dengan bau yang harum.



Ketika Anda sehabis melakukan sebuah olahraga yang berat dan mengeluarkan banyak keringat maka Anda akan mendapatkan bau badan yang tidak enak. Ada bau asam yang dikeluarkan oleh tubuh Anda dikarenakan Anda mengalami pembukaan pori-pori dan pelepasan terhadap cairan yang ada di dalam tubuh secara alami.

Cairan ini sendiri juga akan berbau tidak sedap karena Anda sedang dalam keadaan lelah. Maka dari itu, jika Anda sedang berkeringat maka Anda perlu menyeka keringat yang keluar dari dalam tubuh Anda untuk mengurangi bau tidak sedap yang muncul dari tubuh Anda.

Jangan pernah Anda membiarkan keringat yang Anda miliki tersebut agar hilang dengan sendirinya tanpa Anda melakukan sebuah usaha. Karena jika hal itu terus berlanjut maka akibatnya tubuh Anda akan berbau tidak sedap dalam jangka waktu yang lama.

Setelah Anda selesai melakukan olahraga dan semua keringat yang keluar dari tubuh Anda sudah diseka hingga bersih. Juga keringat yang keluar sudah berhenti. Maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan tubuh Anda dengan cara mandi.

Dengan mandi Anda juga akan merasa segar kembali. Setelah Anda mandi dan menggunakan sabun mandi yang menyegarkan dan membuat tubuh Anda menjadi harum. Maka bau badan yang Anda alami setelah melakukan sebuah olahraga akan hilang. Itu tadi cara menghilangkan bau badan jika Anda melakukan sebuah olahraga dan menghasilkan keringat yang menyebabkan bau badan.

Namun jika Anda tidak sedang melakukan aktivitas yang berat. Anda hanya melakukan aktivitas sehari-hari yang ringan namun Anda masih juga memiliki bau badan. Maka masalahnya ada pada kulit Anda yang pori-pori nya tertutup. Jika pori-pori pada kulit Anda tersebut tertutup, maka keringat yang menghilangkan bau badan Anda secara alami tidak akan terjadi.

Maka dari itu, timbullah bau badan pada tubuh Anda. Jika Anda sudah mengalami bau badan maka Anda memerlukan beberapa cara berikut ini untuk membuka pori-pori kulit yang tertutup. Beberapa cara berikut ini juga efektif untuk menghilangkan bau badan Anda dengan cepat.


Cara Alami Menghilangkan Bau Badan



1. Minum Air Putih


Dengan memperbanyak meminum air putih, maka pori-pori Anda yang tadinya tertutup akan terbuka. Warna kulit Anda yang tadinya berwarna pucat juga akan berubah menjadi berwarna segar. Dengan meminum air putih minimal sebanyak 8 gelas perharinya maka Anda akan mendapatkan kulit yang bagus dan bisa bernafas dengan baik.

Maka dari itu, Anda perlu memperbanyak minum air putih jika Anda mengalami masalah bau badan. Selain mengeluarkan keringat dengan meminum air putih, maka bau badan yang Anda alami juga bisa teratasi dengan pembuangan bau badan lewat cairan urin yang Anda keluarkan. Karena cairan urin ini, memiliki sifat yang hampir sama dengan keringat, yaitu untuk menghilangkan zat-zat sisa yang sudah tidak digunakan dalam tubuh dan hanya menganggu bekerjanya tubuh secara maksimal.


2. Mandi Dua Kali Sehari


Jika Anda masih juga mengalami bau badan. Maka Anda perlu untuk menjaga kebersihan dengan mandi dua kali dalam sehari. Dengan menjaga kebersihan tubuh Anda dengan cara mandi ini, maka badan Anda akan terus terasa harum dan segar. Dengan mandi akan membuat tubuh Anda meras rileks. Selain itu, kotoran yang menempel pada tubuh Anda  juga akan hilang dengan sendirinya jika Anda mandi dua kali sehari secara teratur.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Warna Hitam Di Bibir



Jangan sampai Anda melupakan hal yang sangat penting seperti mandi dua kali dalam sehari ini. Selain bisa menghilangkan bau badan dengan mandi dua kali sehari Anda juga bisa mencegah berbagai penyakit yang nantinya akan menyerang sistem kekebalan tubuh yang Anda miliki.


3. Mencukur Bulu


Mencukur bulu yang dimaksud di sini adalah mencukur bulu-bulu yang tertutup di dalam tubuh manusia. Bulu-bulu tertutup, bisa menyebabkan bau badan dan membuat Anda menjadi tidak percaya diri saat Anda tampil di depan umum, atau ketika Anda sedang berada di wilayah yang terdapat banyak orang sedang berkumpul di situ.

Dengan mencukur habis semua bulu-bulu yang tertutup tadi maka Anda akan merasa lebih bebas dan bau badan Anda akan terkurangi dengan cepat. Mencukur bulu-bulu ini harus Anda lakukan secara teratur setiap bulanya. Dengan mencukur bulu halus secara teratur maka bau badan yang ada pada tubuh Anda tidak akan kembali lagi ke dalam tubuh Anda. Selanjutnya yang Anda dapatkan adalah tubuh yang selalu harum dan terbebas dari bau asam dan bau yang tidak mengenakkan.


4. Menggunakan Deodorant


Anda juga perlu untuk menggunakan deodorant di ketiak yang Anda miliki. Dengan menggunakan deodorant secara rutin dan merata di seluruh ketiak, maka bau badan yang ada pada tubuh Anda akan hilang dan bisa teratasi dengan baik.

Terdapat berbagai macam deodorant yang ada di pasaran. Untuk menjaga agar tubuh Anda tetap harum, maka Anda perlu menggunakan deodorant dengan merek yang cocok untuk kulit Anda. Hal ini karena tidak semua deodorant cocok untuk kulit Anda. Jika Anda tidak cocok dengan sebuah produk deodorant, bisa saja deodorant tersebut malah membuat kulit Anda menjadi kering dan rusak. Maka dari itu, dalam memilih dan menggunakan deodorant Anda harus berhati-hati.


5. Menaburkan Sedikit Bedak Bayi


Ketiak dan bagian-bagian tubuh yang tertutup, terkadang banyak mengeluarkan keringat. Maka dari itu, untuk menangkal banyaknya keringat yang dikeluarkan pada bagian tubuh tersebut hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan bedak bayi sebagai peresap dari keringat yang bermunculan di daerah-daerah tertentu tadi.

Dengan menaburkan dan meratakan sedikit bedak bayi di daerah-daerah tersebut, maka Anda akan terjaga lebih lama dari adanya bau badan yang bisa bersarang di tubuh Anda kapan pun itu.


6. Pemilihan Makanan


Beberapa makanan seperti makanan cepat saji dan gorengan ternyata juga menjadi penyebab timbulnya bau badan. Maka dari itu, untuk menghilangkan bau badan ditubuh Anda maka Anda perlu untuk mengindari ke dua jenis makanan tersebut. Dengan lebih banyak memakan makanan yang bergizi dan lebih baik daripada makanan cepat saji maupun gorengan, maka Anda juga sudah menjaga kesehatan tubuh Anda sendiri.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan yang ada pada tubuh Anda. Dengan menghilangkan bau badan, maka Anda bisa tampil dengan lebih percaya diri di hadapan umum. Selamat mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bau badan tadi. Semoga Anda berhasil dalam rangka menghilangkan bau badan. Sekian dan terimakasih.