Skip to main content

Cara Meniruskan Pipi Secara Alami Dan Cepat

Cara Meniruskan Pipi Secara Alami Dan Cepat


Sebagian orang menjadikan pipi tirus sebagai tolak ukur kecantikan. Meskipun banyak pula orang yang beranggapan bahwa memiliki pipi tembam terkesan lebih imut. Meskipun begitu, masih banyak orang khususnya wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan pipi tirus dan salah satunya adalah dengan melakukan anda operasi plastik, namun cara meniruskan pipi ternyata juga bisa dilakukan yaitu dengan biaya yang murah dan alami.


Cara Meniruskan Pipi Secara Alami Dan Cepat


1. Facial Emosional Yoga


Bentuk latihan fisik ini merupakan salah satu jenis yoga yang berguna untuk membuat rileks tubuh dan pikiran. Namun facial emosional yoga lebih memfokuskan gerakan pada wajah. Gerakan yoga pada wajah tersebut akan membuat otot-otot di wajah akan lebih rileks dan menghilangkan ketegangan. Tidak seperti metode yoga yang lain, metode ini biasanya hanya menghabiskan waktu beberapa detik.

Facial emosional yoga mengharuskan anda menggerakkan wajah seperti melotot, mencibir, atau mengeluarkan ekspresi marah, sedih, terkejut, dan sebagainya. Selain berfungsi merilekskan otot wajah, facial emosional yoga juga membuat lemak sekitar pipi akan berkurang. Sehingga pipi akan menyusut dan tampak lebih tirus.


2. Senam Muka


Senam muka mengharuskan seseorang untuk mengucapkan huruf vokal, yaitu A, I, U, E, dan O, secara bergantian dan berulang. Lakukan senam muka ini selama beberapa menit dalam sehari untuk mendapatkan pipi yang lebih tirus dari sebelumnya. Selain itu juga membantu kelancaran peredaran darah, sehingga membuat kulit lebih kencang dan awet muda.


3. Memijat Wajah


Dibandingkan memilih operasi plastik, lebih baik memilih alternatif pijat wajah untuk meniruskan pipi. Melakukan pemijatan pada wajah bisa mengurangi lemak di pipi dan juga mengurangi retensi air. Karena pipi tembam bisa jadi disebabkan oleh adanya penimbunan cairan di bagian wajah.

Berikut ini adalah bagaimana cara yang tepat memijat wajah untuk meniruskan pipi.

- Oleskan minyak gandum pada bagian wajah dan leher.

- Kemudian pijat memutar menggunakan telapak tangan dengan arah ke atas dari dagu hingga ke pipi. Lakukan sebanyak 5 kali pijatan memutar.

- Tekan pula pipi perlahan menggunakan ujung jari dari ujung bibir ke bagian telinga. Lakukan sebanyak 10 kali.

- Kemudian pijat daerah rahang bawah dengan arah bawah ke atas menggunakan ibu jari. Lakukan pemijatan sebanyak 5 kali.


4. Totok Wajah


Totok wajah bermanfaat untuk merilekskan otot wajah dan juga meniruskan pipi dengan memunculkan kontur wajah alami. Totok wajah sendiri memfokuskan pada pemijatan bagian bawah dagu ke arah atas hingga tulang pipi. Setelah dari tulang pipi kemudian menuju ke sudut mata. Dibandingkan dengan operasi, totok wajah ini tentunya lebih murah dan juga alami.


5. Latih Otot Platisma


Otot platysma dapat dilatih dengan berdiri dengan menegakkan leher, kemudian mengencangkan tendon di bagian rahang. Mudahnya adalah membuat mulut seperti tertawa, namun ubah sudut mulut ke bawah dengan menarik bibir ke atas bagian atas gigi. Kemudian pertahankan selama 10 detik. Kemudian istirahat 10 detik, lalu ulang lagi selama 10 detik. Lakukan 10 kali posisi tersebut. Anda bisa melakukan sebanyak mungkin dalam satu hari.


6. Gerakan Mulut Seperti pada Ikan


Cara meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan mengucapkan huruf i dan o dengan cepat. Disebut gerakan mulut ikan karena saat melakukannya, maka mulut tampak seperti ikan. Lakukan secara berulang dan bisa tanpa menimbulkan suara. Cara ini bisa untuk menghilangkan lemak yang menumpuk di pipi. Selain itu juga bisa melancarkan sirkulasi darah ke wajah.


7. Berkumur Air Hangat


Cara alami dan murah lainnya untuk meniruskan pipi adalah dengan berkumur. Berkumur mengharuskan anda menggerakkan lebih otot-otot pada wajah sehingga bisa membakar lemak di pipi. Lebih baik berkumur dengan air hangat saat sikat gigi di pagi dan sore hari. Namun agar tidak repot, berkumur menggunakan air biasa pun bukan masalah. Bahkan hanya dengan menggerakkan mulut seperti tengah berkumur juga bisa membakar lemak di pipi.


8. Putar Lidah


Caranya hanya dengan memutar lidah saat mulut dalam keadaan tertutup. Namun yang menjadi catatan adalah untuk sedikit menekannya saat melakukan putaran pada lidah. Buat lidah menyentuh bagian luar gigi yang atas dan bawah. Lakukan searah jarum jam dulu, lalu lakukan yang berlawanan. Lakukan sebanyak 15 kali putaran lidah pada masing-masing yang searah dan tidak searah jarum jam.


9. Kunyah Permen Karet


Mengunyah permen karet akan membuat anda menggerakkan otot-otot di wajah, sehingga membuat pipi lebih tirus. Cara ini tentu sangatlah sederhana dan mudah. Menjadi catatan penting adalah dalam pemilihan permen karetnya. Gunakanlah permen karet yang rendah atau bebas gula, lalu kunyah secukupnya saja tidak boleh berlebihan. Hindari permen karet dengan kandungan gula tinggi yang justru bisa membuat anda lebih tembam serta membuat kerusakan gigi.


10. Puffy Cheeks


Puffy cheeks merupakan cara meniruskan pipi dengan meniupkan udara ke dalam mulut yang tertutup. Caranya adalah dengan menutup mulut rapat terlebih dahulu, kemudian tiupkan udara ke dalam mulut hingga pipi menggembung. Tahan selama 10 detik. Kemudia lakukan secara bergantian untuk pipi sebelah kanan dan kiri. Lakukan selama 10 kali untuk setiap sekali set puffy cheeks.


11. Teknik Menjulurkan Lidah


Cara menggunakan teknik menjulurkan lidah adalah dengan membuka mulut lebar-lebar terlebih dahulu. Kemudian julurkan lidah semaksimal mungkin. Apabila memungkinkan, julurkan lidah hingga mengenai dagu. Tahan posisi lidah ini selama 10 detik. Kemudian ulangi teknik menjulurkan lidah ini selama 10 kali, namun beri jeda terlebih dahulu sebelum melakukan teknik menjulurkan lidah.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alami Dan Cepat


Menjulurkan lidah ini akan membuat bagian otot dagu mengalami pengetatan. Sehingga bagian pipi pun mendapatkan imbasnya. Apabila dilakukan secara rutin, maka pipi yang tirus bisa anda dapatkan. Dalam 1 kali sesi, anda perlu mengulang 10 kali posisi. Kemudian dalam sehari apabila memungkinkan anda boleh sering melakukannya untuk mendapatkan pipi yang tirus.


12. Teknik Mengangkat Dagu


Cara melakuka teknik ini adalah dengan memposisikan tubuh berdiri terlebih dahulu, kemudian nluruskan punggung dan leher. Setelah itu angkat dagu semaksimal mungkin. Lakukan juga dengan mengerutkan bibir semaksimal mungkin. Tahan posisi kurang lebih selama 1 detik. Setelah itu beri jeda sebentar untuk melakukan posisi tersebut lagi. Dalam 1 sesi teknik mengangkat dagu, anda bisa membuat posisi tersebut sebanyak 10 kali.


13. Meniup Balon


Hanya dengan menyiapkan balon yang mudah didapatkan, anda bisa mendapatkan pipi yang lebih tirus dari sebelumnya. Caranya adalah dengan meniupkan balon. Lakukan sebanyak 15 kali untuk satu harinya. Apabila anda rajin dan teratur melakukannya, hanya dalam 1 minggu anda sudah bisa melihat perubahan pada pipi anda yang semula terlihat tembam menjadi lebih tirus.


14. Teknik Kepala Menggantung


Posisikan tubuh berbaring di tempat yang nyaman seperti sofa dan tempat tidur. Kemudian posisikan kepala menggantung di tepi tempat tidur atau sofa tersebut. Kemudian angkat dagu ke arah dada. Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 10 menit. Kemudian ulangi 10 kali dengan memberinya jeda. Lakukan secara rutin dan teratur bila ingin mendapatkan pipi yang tirus.


15. Teknik Menyedot Pipi


Cara menggunakan teknik ini adalah dengan menyedot pipi saja. Sedot pipi sekuatnya dan yang mampu anda tahan. Sedot pada bagian pipi iri dan kanan sekaligus. Sedot kemudian tahan posisi tersebut selama 10 detik. Kemudian beri jeda waktu sebentar sebelum menyedot kembali. Ulangi proses tersebut sebanyak 10 kali. Anda bisa melakukan teknik menyedot pipi ini beberapa kali dalam sehari.


16. Teknik Memiringkan Pipi


Cara mudah, alami, serta tidak butuh mengeluarkan biaya untuk mendapatkan pipi yang tirus adalah dengan memiringkan pipi. Caranya adalah dengan memiringkan pipi ke salah satu sisi, kanan atau kiri, kemudian tahan selama 10 detik. Kemudian miringkan lagi pipi ke arah satunya. Sering lakukan hal tersebut dalam sehari, untuk mendapatkan pipi lebih tirus dibandingkan dengan sebelumnya.


17. Menepuk Pipi dengan Handuk dan Es Batu


Caranya adalah dengan menyiapkan 2 handuk tipis terlebih dahulu. Kemudian bungkus es batu menggunakan handuk tersebut. Tepuk-tepuk pipi kanan dan kiri secara bersamaan menggunakan es batu yang telah dibungkus handuk tersebut. Lakukan dalam waktu yang sama. Arah tepukan yang tepat adalah dari pipi bagian bawah hingga ke tulang pipi yang bagian atas.


18. Teknik Mengangkat Pipi


Teknik selanjutnya untuk mendapatkan pipi yang tirus adalah dengan mengangkat pipi menggunakan tangan ke bagian atas. Lakukan semaksimal mungkin semampu anda hingga pipi mendekati mata. Tahan posisi tersebut kurang lebih dalam waktu 10 detik. Lalu beri jeda sebentar sebelum melakukannya lagi. Kemudian ulangi sebanyak 10 kali teknik mengangkat pipi tersebut.


19. Tersenyum dan Tertawa


Tersenyum dan tertawa merupakan cara meniruskan pipi secara alami yang paling mudah dan menyenangkan. Banyak tersenyum dan tertawa akan membuat otot wajah anda bekerja pula. Sehingga dengan memperbanyak senyum dan tertawa maka lemak yang menumpuk di pipi akan berkurang dan membuat pipi tampak lebih tirus. Selain itu juga akan membuat anda tampak menjadi lebih ramah.


20. Tarik Kulit Wajah saat Mengaplikasikan Pelembab


Kebanyakan cara meniruskan pipi adalah membuat otot-ototnya lebih bekerja. Saat mengaplikasikan pelembab pada kulit wajah, anda bisa menarik kulit wajah yang berada di sudut bibir kemudian tarik hingga bagian pipi atas. Lakukan teknik ini selama anda mengoleskan pelembab di wajah, baik itu di pagi maupun malam hari.


21. Gunakan Bola Tenis


Sebenarnya tidak hanya dengan bola tenis, dengan bola lain yang ukurannya hampir sama dengan bola tenis juga diperbolehkan. Meniruskan pipi dengan bola ini caranya sangatlah mudah. Tempatkan bola terlebih dahulu di leher. Kemudian jepit bola yang ada di leher tersebut menggunakan dagu. Tekan selama kurang lebih 10 detik, kemudian lepaskan. Ulangi secara teratur, 1 kali set sebanyak 10 kali.


Cara Menghilangkan Pipi Tembem Secara Alami Dan Cepat


1. Gunakan Makeup


Menggunakan makeup merupakan cara instan yang bisa membuat pipi tampak lebih tirus dan menyamarkan tembam. Teknik yang biasa digunakan adalah shading atau contourin, dimana bagian wajah tertentu akan dibuat berwarna lebih gelap, sehingga tampak lebih tirus. Meskipun begitu teknik makeup yang satu ini cukup sulit dilakukan kecuali oleh profesional. Namun anda juga bisa berlatih teknik shading agar tidak perlu terlalu sering ke salon wajah.


2. Jangan Menggunakan Poni Sedahi


Menggunakan poni yang panjangnya sedahi dan rata dari kanan hingga kiri membuat bagian wajah kita tampak lebih bulat. Selain itu pipi pun akan tampak lebih tembam. Oleh sebab agar tidak ingin tampak tembam sebaiknya hindari menggunakan poni sedahi tersebut. Gunakanlah poni yang kesamping, atau tidak usah gunakan poni agar wajah tidak terlihat bulat, begitu pun pipinya yang tampak lebih tirus.


3. Jangan Menggerai Rambut


Menggerai rambut pada anda yang memiliki rambut panjang justru memberikan efek pipi yang lebih tembam. Apabila ingin memiliki pipi yang nampak lebih tirus, sebaiknya ikat rambut kebelakan seperti model ekor kuda. Selain tampak rapi, mengikat rambut juga membuat pipi terlihat lebih tirus dibandingkan dengan menggerai rambut panjang anda.


4. Hindari Potongan Rambut Sebahu


Memiliki rambut pendek sebahu akhir-akhir ini memang cukup populer. Namun apabila anda tidak ingin pipi tampak tembam, sebaiknya hindari menggunakan model potonganrambut pendek sebahu. Apalagi dengan menyatukannya dengan model poni sedahi, maka pipi akan terlihat semakin tembam dan wajah akan terlihat lebih bulat.


Cara Meniruskan Pipi Tembem Dengan Cara Alami 


Apabila sebelumnya telah disebutkan berbagai cara meniruskan pipi secara alami, seperti facial emosional yoga, mengunyah permen karet, menjulusrkan lidah, dan cara lain agar mendapatkan pipi yang tirus, maka terdapat cara sehatnya. Cara atau tips ini meliputi berbagai hal yang bisa dilakukan seperti konsumsi makanan berserat tinggi dan berolahraga secara teratur. Berikut adalah tips sehat bagaimana cara meniruskan pipi.


1. Perbanyak Air Putih


Air putih atau mineral menjadi penting dalam tubuh karena beberapa fungsinya. Antara lain untuk meningkatkan metabolisme tubuh, membuang racun, serta meningkatkan kinerja ginjal anda. Apabila metabolisme tubuh lancar, maka membuang lemak dan racun yang tidak berguna bagi tubuh akan cepat dilakukan. Sehingga membuat pipi lebih tirus dari sebelumnya.


2. Rajin Berolahraga


Rajin melakukan olahraga merupakan penerapan gaya hidup sehat yang mencegah penumpukan lemak di bagian tertentu. Sehingga makanan akan menjadi massa otot dan bukan malah menjadi tumpukan lemak. Apabila rajin berolahraga, tidak hanya tubuh yang fit dan bugar, maka hal tersebut juga akan berpengaruh pada anda yang ingin pipinya tampak tirus. Apabila kekurangan waktu dan tenaga, melakukan olahraga ringan cukup mudah untuk dilakukan.


3. Perbanyak Makanan Kaya Serat


Memakan makanan kaya serat sangat banyak manfaatnya sehingga bisa membantu menciptakan pipi yang tirus. Manfaatnya antara lain membantu proses detoksifikasi, mengatur kadar kolesterol, pelindung dari penyakit usus buntu, mengendalikan gula darah, membantu penurunan berat badan, dan sebagainya. Makanan kaya serat antara lain pisang, alpukat, kubis, jagung, pir kacang-kacangan, brokoli, dan masih banyak lagi.


4. Tidur Berkualitas


Mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas bisa jadi berpengaruh terhadap pipi yang tembam. Apabila terlalu sering begadang, maka kemungkinan berat badan naik akan semakin tinggi. Sehingga kemungkinan pipi tembam pun semakin tinggi pula.


Dapatkan tidur dengan waktu yang cukup dan tentunya berkualitas untuk mendapatkan pola hidup sehat sehingga menghindari pipi tembam. Itulah berbagai cara meniruskan pipi secara alami dan murah. Anda bisa menerapkan beberapa cara tersebut secara sering karena sangat mudah untuk dilakukan.

Namun apabila anda ingin tampak tirus dengan cara lain, anda bisa menggunakan make up, atau perhatikan jenis potongan rambutnya. Karena pada rambut yang pendek sebahu serta poni sedahi umumnya membuat muka tampak lebih bulat dan pipi kelihatan tembam.