Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dalam 1 Hari

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dalam 1 Hari

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen Dalam 1 Hari

Memiliki bibir yang berwarna merah merona sudah pasti menjadi idaman setiap wanita. Warna bibir yang merah merona akan membuat penampilan menjadi lebih segar. Sehingga dengan bibir yang segar secara otomatis akan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Beberapa cara dilakukan untuk memerahkan bibir dari cara yang alami hingga tidak alami dengan peralatan kosmetik yaitu lipstik.

Penggunaan lipstik untuk memerahkan bibir secara instan sebenarnya cukup mudah dan efektif untuk dilakukan. Akan tetapi jika digunakan dengan intensitas yang banyak dan dalam jangka waktu panjang akan dapat berbahaya, khususnya akibat adanya unsur kimia yang dikandungnya. Oleh karena itu perlu anda ketahui cara memerahkan bibir secara alami, sehingga anda akan mendapatkan bibir yang indah dengan aman.


Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Perlu anda ketahui jika sebenarnya terdapat banyak sekali bahan alami dari tumbuh-tumbuhan maupun cara-cara tradisional yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Meskipun hasil yang didapatkan tidak secepat menggunaan alat-alat kosmetik yang mengandung kimia berbahaya, namun untuk penggunaannya akan jauh lebih aman. Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir:


1. Jeruk Nipis

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan jeruk nipis

Jeruk nipis sudah terkenal sebagai buah yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Hal ini karena kandungan vitamin C di dalam jeruk nipis dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Kulit mati yang terangkat akan memicu terjadinya regenerasi sel dengan baik. Sehingga kulit bibir akan kembali tampak merah merona alami.


2. Lemon

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan lemon

Tidak jauh berbeda dengan jeruk nipis, lemon juga dikenal sebagai buah yang  mengandung vitamin C tinggi. Sehingga dengan kandungan vitamin C yang ada akan dapat melepas sel kulit mati pada bibir dan memicu terjadinya regenerasi sel baru. Selain itu, kandungan vitamin yang ada dapat berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat mempengaruhi kondisi bibir.


3. Madu

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan madu

Madu memang dikenal memiliki beragam manfaat. Salah satunya untuk memerahkan bibir secara alami. kandungan yang terdapat di dalam madu berupa glukosa dan fruktosa dapat merangsang epidermis untuk membentuk kolagen baru pada bibir. Sehingga bibir akan terlihat lebih kenyal dan warna lebih merah merona. Selain itu, dengan ditambah menggunakan gula pasir, maka sel kulit mati pada bibir juga dapat terangkat.


4. Kunyit

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat yang sangat banyak, khususnya untuk kulit dan bibir. Kunyit dapat mengembalikan kembali warna kulit bibir yang menghitam, sehingga akan terlihat merah merona secara alami.

Cara penggunaan kunyit untuk memerahkan bibir juga cukup mudah untuk dilakukan. Pertama kali kunyit sebanyak 2 ruas jari ditumbuk dan dihaluskan. Selanjutnya oleskan pada bibir dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan lihat hasilnya.


5. Susu

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan susu

Susu memiliki khasiat yang cukup baik yang dapat digunakan untuk membuat bibir kembali merah merona secara alami. kandungan asam laktat yang terdapat di dalam susu sangat efektif dalam mencerahkan kulit bibir anda. kemudian dengan menggunakan susu murni pada bibir selama 15 detik, maka seluruh sel kulit mati akan ikut terangkat ketka dibilas.


6. Minyak Zaitun

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal memiliki beragam manfaat, khsusunya untuk kulit dan bibir. Kandungan vitamin E dan vitamin K pada minyak zaitun yang sudah terbukti  berkhasiat. Sehingga jika digunakan secara rutin setiap hari, maka bibir anda akan senantiasa merah merona.


7. Minyak Almond

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan minyak almond

Kandungan yang terdapat di dalam minyak almond berupa properti emollient akan dapat berfungsi dalam menghaluskan kulit bibir dan meremajakannya kembali. Sehingga dengan pemakaian rutin dan teratur, maka akan dapat mengembalikan kondisi kulit bibir anda, agar terlihat segar dan merah merona secara alami.


8. Minyak Jarak


Kondisi bibir yang pecah-pecah karena kurangnya air dan vitamin C di dalam tubuh dapat membuat bibir menjadi hitam. Solusinya adalah dengan menggunakan minyak jarak sebagai media oles yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami dan membantunya untuk kembali pada kondisi yang segar.


9. Minyak Kelapa


Kelapa memiliki khasiat dan manfaat pada keseluruhan pohonnya. Salah satu yang bermanfaat adalah kandungan minyak kelapanya yang dapat berfungsi untuk membantu proses regenerasi kulit bibir. Sehingga dalam penggunaannya yang rutin dapat efektif untuk membuat bibir tampak merah merona.


10. Alpukat

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan alpukat

Kandungan yang dimiliki oleh buah alpukat memang sudah sangat terkenal bermafaat bagi kulit tanpa terkecuali. Alpukat memiliki 25 kandungan nutrisi penting bagi tubuh. Sehingga mereka dapat membantu menjadi anti oksidan pada bibir dan menjaganya agar tetap terlihat tampil merah merona.


Baca Juga : Cara Meniruskan Pipi Secara Alami Dan Cepat


11. Strawberry

Cara Memerahkan bibir Secara Alami dengan strawberry

Strawberry merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Hal ini karena strawberry memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan yang tinggi. Sehingga kandungan tersebut dapat merangsang terjadinya regenerasi sel kulit pada bibir dan membuatnya kembali napak merah merona.


12. Air Mawar


Air hasil rendaman mawar memiliki fungsi yang sangat baik yang dapat digunakan untuk melembabkan serta memerahkan bibir secara alami. Tetapi tentunya akan mendapatkan hasil maksimal jika digunakan secara rutin dan teratur.


13. Daunt Mint


Daun mint dapat memberikan sensasi yang dingin dan segar pada bibir. Dengan kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral dapat membantu mencerahkan bibir secara alami.


14. Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki khasiat yang sangat beragam, baik untuk pertumbuhan rambut dan kulit. Oleh karena kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada lidah buaya. Sehingga dapat menghasilkan bibir merah alami, hanya dengan mengoleskannya pada bibir setiap hari.


15. Es Batu


Es batu dapat menjadi alternatif yang digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Hal ini karena es batu akan dapat mempersempit pembuluh darah, sehingga tekanan darah akan semakin besar dan bibir akan terlihat merah alami. Penggunaannya juga cukup mudah. Karena anda hanya perlu menggosok-gosokkannya setiap hari pada bibir selama 15 menit.


16. Pasta Gigi


Pasta gigi dapat digunakan sebagai bahan alternatif yang dapat digunakan untuk memerahkan bibiir. Kandungan kalsium, selenium, kalium, magnesium dan mineral lainnya berfungsi untuk mempercepat progres regenerasi kulit bibir. Cara penggunannya juga sangat mudah yaitu dengan cara mengaplikasikan pasta gigi secara langsung pada  bibir  dan membiarkannya selama 15 menit sebelum nantinya dibilas dengan menggunakan air bersih.


Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Menggunakan Produk dan Alat Kecantikan


Penggunaan bahan-bahan alami untuk memerahkan bibir meskipun aman, tetapi memiliki hasil yang relatif lama. Sehingga banyak wanita yang beralih untuk memilih menggunakan produk dan alat kecantikan untuk membuat bibirnya merah merona secara alami. Meskipun biayanya tidak murah, namun dapat memberikan hasil yang efektif, cepat dan aman. Berikut ini beberapa alat dan produk yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir:


1. Petroleum Jelly


Petroleum jelly dapat menjadi solusi bagi anda yang dapat digunakan untuk merawat bibir agar senantiasa berwarna merah merona dan nampak segar. Anda dapat menggunakan berbagai macam petroleum jelly yang banyak dijual di pasaran.

Petroleum jelly selain dapat mencerahkan bibir, juga dapat melembabkan bibir yang kering dan pecah pecah karena pengaruh cuaca yang ekstrim. Penting bagi anda untuk memilih menggunakan petrolum jelly sesuai degan jenis kulit anda. sehingga kulit anda tidak akan pernah mengalami kekeringan ataupun berminyak.


2. Lips Sleeping Mask


Penggunaan lips sleeping mask cukup efektif dan bisa diandalkan untuk memberikan kelembapan pada bibir sekaligus membuatnya kembali merah merona. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu mengoleskannya saja setiap sebelum tidur dan temukan perbedaannya ketika anda bangun tidur.


3. Lips Exfoliator


Fungsi lips exfoliator ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir yang menyebabkan bibir terlihat gelap. Cara ini cukup efektif untuk mengembalikan kesegaran bibir anda. Namun, perlu diingat bahwa sebaiknya penggunaan lips exfoliator tidak lebih dari dua kali dalam satu minggu. Hal ini karena jika dilakukan terlalu sering, maka kulit bibir akan menjadi kering dan mudah rusak.


4. Pengobatan Topikal


Dengan menggunakan rekomendasi dari dokter, anda akan dapat membuat bibir anda merah merona kembali secara cepat dengan menggunakan pegobatan topical. Dokter biasanya akan menyarakan kepada anda untuk menggunakan krim dengan bahan dasar hydroquinone, kojic acid ataupun retinoid. Karena bahan tersebut termasuk bahan kimia beresiko, sebaiknya anda menggunakanya sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh dokter.


5. Fractional Laser Treatment


Perawatan klini dengan menggunakan prosedur fractional laser treatment dikenal cukup cepat dan efektif untuk memerahkan kembali bibir, sehingga membuatnya nampak segar. Tindakan yang dilakukan pada prosedur treatment ini adalah dengan melakukan operasi epidermis dan dermis yang gelap untuk diangkat mengggunakan laser. Treatment ini dilakukan dalam 2 hingga 4 sesi selama beberapa jam.

Ketika awal pertamakali setelah dilakukan prosedur fractional laser treatment ini, maka bibir akan menjadi bengkak selama kurang lebih satu minggu. Sehingga kemudian akan kembali normal dan kembali terliahat merah merona secara alami.

Prosedur ini sering dilakukan pada wanita yang memiliki bibir gelap akibat merokok, pigmentasi, genetis dan melasma berat yang tidak lagi dapat diatasi dengan menggunakan produk alami maupun perawatan.


Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Penting bagi anda untuk mengetahui, bahwa meskipun anda sudah melakukan berbagai macam perawatan untuk memerahkan bibir sebaiknya dilakukan bersamaan dengan kebiasaan sehat lainnya. Terdapat beberapa tips berupa hal yang sebaiknya anda hindari agar bibir anda terlihat merah merona. Perhatikan penjelasannya berikut ini:


1. Tidak Menggunakan Lipstik Secara Terus Menerus


Penggunaan lipstik meskipun dapat memerahkan bibir secara cepat dan instan sebaiknya sedikit dikurangi intensitas dan waktu penggunaannya. Hal ini karena lipstik pada dasarnya mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan bibir terlihat kering dan pecah pecah ketika penggunaannya dalam jangka waktu yang lama dan intensitas yang padat.


2. Tidak Menggunakan Lipstik dengan Bahan Kimia Berbahaya


Sebaiknya ketika anda memilih menggunakan lipstik, anda memilih yang berbahan dasar alami. Karena tidak sedikit saat ini lipstik yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri. Penggunaan dalam jangka waktu lama bahan tersebut akan dapat memicu terjadinya kanker.


3. Menghindari Kebiasaan Merokok


Sudah banyak diketahui jika kebiasaan merokok akan dapat membuat kulit bibir terlihat lebih gelap. Hal ini karena rokok memiliki berbagai macam kandungan kimia seperti nikotin, tar dan lain sebagainya yang dapat menempel pada bibir yang membuat pigmentasi menjadi gelap. Oleh karena itu jika anda menginginkan bibir yang merah merona sebaiknya anda menghindari kebiasaan merokok.


4. Menghindari Minuman Beralkohol


Minuman dengan kandungan alkohol tinggi akan dapat membuat  bibir berubah menjadi berwarna hitam. Hal ini karena alkohol akan dapat membuat kulit menjadi kering dan pigmentasi berubah menjadi gelap.


5. Kurangnya Asupan Vitamin.


Kekurangan asupan vitamin dapat menjadi salah satu penyebab bibir terlihat pucat dan menghitam. Hal ini karena kandungan vitamin yang seimbang akan dapat menjaga agar bibir dalam keadaan optimal. Sehingga kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah-buahan sangat penting untuk anda yang menginginkan bibir sehat dan merah merona.


6. Menghindari Konsumsi Teh dan Kopi dalam Jumlah Banyak.


Teh dan kopi sudah menjadi minuman favorit untuk semua orang karena rasanya yang nikmat. Tetapi perlu anda ketahui bahwa teh dan kopi memiliki kandungan yang dapat membuat bibir anda menghitam, jika terlalu sering dikonsumsi.

Selain itu teh dan kopi ini juga akan dapat membuat gigi menjadi lebih kuning. Sehingga sebaiknya bagi anda pecinta kopi anda harus lebih rutin untuk melakukan perawatan bibir, agar selalu terlihat sehat dan merah merona.


7. Kekurangan Air Putih


Air putih merupakan hal wajib yang harus dipenuhi oleh semua orang. Hal ini karena sebagian besar tubuh kita disusun oleh air. Sehingga kita harus selalu mencukupi kebutuhan air kita agar tidak terjadi dehidrasi dan membuat tubuh menjadi sehat.

Air putih ini juga cukup penting untuk bibir. Hal ini karena jika anda kekurangan air putih, maka bibir anda akan berubah menjadi kering dan pecah-pecah. Dengan demikian akan terjadi penumpukan sel kulit mati yang membuat bibir terlihat lebih hitam dibandingkan dengan keadaan aslinya. Oleh karena itu anda harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.


8. Kurangnya Aktivitas Olahraga


Aktivitas olahraga sudah dikenal memiliki berbagai macam manfaat. Karena dengan berolahraga, maka seluruh racun yang terdapat didalam tubuh akan ikut terbuang bersamaan dengan keluarnya keringat. Sehingga tubuh anda akan jauh lebih sehat.

Aktivitas olahraga juga penting untuk dapat menjaga agar bibir senantiasa segar dan merah merona. Karena ketika anda berolahraga, maka seluruh racun akan keluar termasuk yang ada dibawah kulit bibir. Sehingga dengan detoksifikasi yang baik, maka bibir akan terlihat merah merona secara alami.


9. Kebiasaan menggigit bibr dan membasahi bibir menggunakan ludah


Kebiasaan menggigit bibir sebaiknya dihindari. Hal ini karena kan dapat membuat kulit bibir terluka dan membuatnya mengalami pecah-pecah. Dengan demikian, maka warna bibir akan semakin menghitam dan kurang sehat.

Membasahi bibir dengan menggunakan ludah juga merupakan sesuatu yang salah. Hal ini karena air ludah justru akan membuat kulit bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Sebaiknya jika kulit bibir anda kering, anda harus banyak mengkonsumsi air putih untuk mengembalikan kelembapan bibir anda.


10. Tidak pernah melakukan senam bibir


Senam bibir penting untuk dilakukan. Hal ini karena sangat mudah namun cukup efektif untuk memerahkan bibir. Alasannya karena dengan melakukan senam bibir, maka aliran darah yang terdapat pada bibir akan semakin lancar sehingga membuat kulit bibir terlihat merah merona dan segar. Jadi bagi anda yang tidak pernah melakukan senam bibir, sebaiknya anda mencobanya dan menjadikan ini sebagai cara memerahkan bibir secara alami.