7 Cara Memakai Eyeliner Cair Yang Benar

7 Cara Memakai Eyeliner Cair Yang Benar

Cara Memakai Eyeliner Cair

Ingin bisa memiliki mata yang tajam dan menarik? Selain melukiskan bulu mata yang tajam dan kelihatan lebih tebal, Anda perlu melengkapi riasan mata Anda agar lebih tajam dengan eyeliner cair. Cairan berwarna hitam dari eyeliner ini akan memberi Anda garis bulu mata yang paling gelap dan tajam sesuai dengan trend mata saat ini. Tapi bagaimana cara memakai eyeliner cair?

Menggunakan eyeliner memang tidak semudah eyeliner dalam bentuk yang padat. Anda harus bisa mengaplikasikan eyeliner cair ke mata Anda dengan benar agar terlihat “enak” dipandang mata. Pilihlah merk eyeliner cair sesuai yang Anda inginkan dan ikuti cara menggunakan eyeliner yang akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Memakai Eyeliner Cair


Jika Anda telah memutuskan untuk menggunakan eyeliner cair dengan brand tertentu, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus memilih gaya aplikasi terbaik untuk Anda. Eyeliner cair tersedia dalam dua tipe utama yaitu felt tip dan dip-brush.

Eyeliner tipe felt tip adalah ujung eyeliner cairnya sangat mirip dengan spidol, dan memiliki bentuk eyeliner seperti pulpen.

Sementara tipe dip-brush adalah sebuah eyeliner cair yang mirip dengan cat kuku karena dilengkapi dengan botol kecil eyeliner dengan sikat yang harus dicelupkan di antara setiap aplikasi.

Cara menggunakan eyeliner untuk mata Anda


1. Persiapkan kelopak mata Anda. 


Menerapkan eyeliner adalah langkah yang harus dilakukan setelah Anda memakai eyeshadow di kelopak mata Anda. Setelah eyeliner diaplikasikan ke ujung mata Anda, maka barulah Anda menggunakan maskara untuk mempertebal bulu mata Anda.

Untuk bisa menggunakan eyeliner ini maka Anda harus menggunakan primer kelopak mata untuk membantu eyeshadow atau eyeliner Anda menempel pada kelopak mata Anda dan bisa tahan lama sepanjang hari.

 Jika Anda berencana memakai eye shadow, aplikasikan di kelopak mata Anda sebelum Anda menggunakan eyeliner karena penggunaan eyeliner akan melewati bagian atas mata Anda. Jadi jangan sampai Anda keliru menggunakan eyeliner dahulu baru eyeshadow, ya!


2. Dapatkan posisi yang tepat 


Masalah terbesar ketika mengaplikasikan eyeliner cair adalah sulitnya untuk mengatur tangan menjadi stabil dan tenang. Tangan yang tidak stabil  menyebabkan eyeliner berantakan dan menjadi garis bergelombang dan pengaplikasian eyeliner menjadi tidak rata. Untuk memperbaiki masalah ini, letakkan siku Anda di atas meja dan tangan Anda di pipi saat Anda hendak menggunakan eyeliner .

Jika Anda mampu, pegang cermin kecil dengan tangan kiri Anda sambil tangan kanan Anda membawa eyeliner. Dengan tangan kiri memegang cermin dan tangan kanan Anda memegang eyeliner makan Anda bisa mendapatkan pandangan yang baik ketika mengaplikasikan eyeliner di mata Anda.


3. Gambarlah deretan titik atau garis


Saat menggunakan eyeliner cair, hindari meletakkannya dalam satu baris. Hal ini akan beresiko menjadikan garis eyeliner bergelombang dan ujung garis di mata yang tidak rata. cara memakai eyeliner cair, mulailah dengan menggambar titik-titik kecil atau garis-garis lurus di sepanjang garis bulu mata bagian atas.


4. Hubungkan titik-titiknya


Gunakan sapuan kecil dan pendek untuk menghubungkan titik atau garis yang Anda buat sepanjang mata Anda dengan pelan-pelan. Anda akan dapat membuat garis datar pada kedua mata yang tidak memiliki tonjolan atau gelombang dengan mengikuti metode ini. Hindari menghubungkan semua titik dalam satu goresan, tetapi gunakan beberapa goresan kecil di antara setiap tanda.


5. Rapikan garis Anda 


Jika Anda menemukan bahwa bagian atas garis Anda menunjukkan area kosong di antara garis putus-putus, maka tahan dan gerakkan tangan Anda dan tarik garis tipis di sepanjang tepi untuk menghaluskan garis itu. Lakukan cara tersebut di tepi bawah garis juga untuk mengisi ruang di antara eyeliner dan garis bulu mata Anda.


6. Tambahkan ekor Anda


Terlepas dari jenis eyeliner yang Anda gunakan, ekor kecil harus dibuat di bagian luar kelopak mata Anda untuk memberikan ilusi kelanjutan garis bulu mata Anda. Gunakan eyeliner Anda untuk menggambar garis kecil memanjang ke atas pada garis bulu mata atas Anda.

Lakukan cara tersebut sambil menarik pada sudut yang sama dengan kurva ke atas di garis bulu mata bawah Anda. Gambarkan segitiga kecil dari ujung garis dengan garis bulu mata atas dan isi ruang yang kosong. Anda dapat menghentikannya lebih awal untuk mendapatkan tampilan yang alami, atau menyapukannya hingga menutupi mata Anda.


7. Selesaikan Make Up Anda 


Dengan selesai menggunakan eyeliner Anda, selanjutnya adalah aplikasikan maskara Anda pada bulu mata dan sentuhan akhir lainnya pada riasan Anda. Gunakan sikat berbulu besar untuk menghapus bayangan atau eyeliner yang mungkin jatuh di bawah mata Anda. Gunakan q-tip atau concelear yang dicelupkan ke dalam penghapus makeup untuk menghilangkan kesalahan yang Anda buat dalam mengaplikasikan eyeliner atau maskara Anda.

Cara Membuat Eyeliner Cair


Jika tadi sudah mengetahui cara memakai eyeliner cair, cobalah untuk membuat eyeliner cair dari eyeshadow. Percaya atau tidak, Anda benar-benar dapat membuat eyeliner cair Anda sendiri menggunakan campuran bedak bubuk dan air. Campurkan keduanya untuk membentuk cairan tipis, dan gunakan sikat eyeliner yang bersih untuk menggambarnya.

Cara kedua adalah panaskan pensil eyeliner. Ketika segala sesuatu dipanaskan, benda ini biasanya meleleh menjadi cairan. Proses  yang sama juga berlaku untuk eyeliner pensil. Gunakan korek api untuk memanaskan ujung pensil eyeliner sampai menjadi sangat lembut. Tunggulah sampai 10-15 detik, dan kemudian gambarkan pensil eyeliner yang telah Anda panaskan tadi di atas garis bulu mata Anda.