Skip to main content

Cara Memainkan Temple Run di Smartphone

Temple Run adalah video game 3D yang dikembangkan tahun 2011 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Imangi Studios. Game ini diproduksi, dirancang dan diprogram oleh sepasang suami istri bernama Keith Shepherd dan Natalia Luckyanova. Bagaimanakah cara memainkan temple run itu sendiri?

Cara Memainkan Temple Run


Temple run pada  awalnya dirilis untuk perangkat iOS, dan kemudian dipindah ke sistem Android dan Windows Phone 8.  Sekuel game asli dirilis pada 17 Januari 2013, untuk iOS,  dan 24 Januari untuk Android. [Pada Juni 2014, Temple Run dan sekuelnya telah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara bermain temple run, cari tahu jawabannya di bawah ini.
Cara Memainkan Temple Run di Smartphone

Di Temple Run, Anda akan mengendalikan beberapa pemain dengan tokoh sebagai berikut :

1. Guy Dangerous, seorang penjelajah

2. Scarlett Fox seorang seniman pelarian

3. Barry Bones seorang polisi kota

4. Karma Lee, pelari tercepat di Timur Jauh

5. Montana Smith, penjelajah terhebat kedua yang pernah ada. Tokoh ini mengacu pada Indiana Jones sebagai penjelajah terhebat.

6. Francisco Montoya, seorang conquistador Spanyol

7. Zack Wonder, seorang bintang sepak bola

Tokoh dengan karakter yang dipilih akan memulai petualangan untuk mencari emas kuno dan berharga dari kuil Aztec. Tokoh ini tidak akan menyadari bahwa kuil dihuni oleh keluarga monyet setan yang ingin memakannya.

Tokoh berkarakter ini akan menyelamatkan dirinya dari setan monyet, melarikan diri dari setan dan ada banyak rintangan di jalan seperti, membakar pohon , trek tambang, air dan keahlian berjalan di atas bukit dan air.

Nah, dikarenakan gamenya adalah permainan tanpa akhir, maka tidak ada akhir bagi kuil.  Pemain akan bermain sampai karakter bertabrakan dan jatuh ke air atau disusul oleh monyet setan. Cara mainnya adalah

1. Saat karakter sedang berjalan, pemain dapat menggeser ke kiri atau ke kanan untuk memindahkan karakter ke salah satu sisi layar untuk mengumpulkan koin atau menghindari rintangan.

2. Ada tiga jenis koin yang dapat ditemukan saat karakter berjalan: emas, merah, dan biru. Koin emas hanya akan menambah satu koin ke total koin pemain. Koin merah bernilai dua koin, sementara koin biru bernilai tiga.

3. Koin dapat digunakan untuk membeli dan kemudian meningkatkan power-up atau karakter lain. Koin juga dapat dibeli oleh pemain melalui pembelian dalam aplikasi dengan pembayaran uang yang sebenarnya.



Baca Juga : Cara Memainkan Subway Surfers Dengan Mudah



4. Ketika pemain perlu berbelok ke kiri atau kanan, layar sentuh dapat digesek ke arah yang sesuai. Jika pemain ingin melompati objek, layar dapat digesek ke atas; jika pemain ingin meluncur di bawah objek, layar dapat digesek ke bawah.


Cara Memainkan Temple Run 


Jika Anda ingin memainkan game Temple Run  di PC, maka Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi Bluestacks. Blustack adalah sebuah aplikasi di mana Anda dapat menjalankan aplikasi dan game android di komputer Anda.

Bluestack bisa diunduh di Windows dan Mac. Anda dapat menginstal kedua versi Temple Run Game dengan bantuan os Android Emulator. Cara memainkan temple run di PC adalah :

1. Pertama-tama Unduh Bluestacks Android Emulator di PC Anda. Setelah berhasil mengunduh Instal di PC Anda lalu luncurkan.

2. Setelah meluncurkan Bluestacks di PC Anda, klik pada opsi “Pencarian” di sudut kiri dan kemudian ketikkan Temple Run  pada search box lalu tekan enter.

3. Sekarang Klik pada tombol Install dan kemudian klik “accept”, untuk menginstal Temple Run pada emulater Bluestacks android.

4. Pengunduhan aplikasi akan memakan waktu. Setelah selesai menginstal Temple Run klik tombol terbuka.

5. Sekarang Anda akan melihat bahwa Temple Run telah terbuka dan menunjukkan “Main Intruction” atau cara memainkan tombol mana untuk melakukan apa saja selama bermain.

6. Sekarang Anda dapat memainkan Temple Run di PC Anda menggunakan Android Simulator.

7. Untuk mematikan atau mengaktifkan volume suara, klik pada tombol menu dan kemudian klik pengaturan dan ubah volume suara.

8. Sekarang Anda telah menginstal dan mainkan Temple Run di komputer Anda.

9. Cara bermainnya hampir sama dengan yang ada di android. Ketika pemain perlu berbelok ke kiri atau kanan, geserkan mouse Anda ke arah yang sesuai. Jika pemain ingin melompati objek, arahkan mouse ke atas dan jika pemain ingin meluncur ke bawah objek, arahkan mouse ke bawah.

 Cara memainkan temple run di PC adalah cara terbaik untuk memainkan game android di komputer Anda. Aplikasi ini dapat dijalankan pada semua versi windows seperti Windows XP, Windows 7 dan Windows 8 serta Mac OS.

BlueStacks Android Emulator sepenuhnya gratis dan cepat dan mudah digunakan. Proses unduh dan meluncurkan bersifat otomatis dan hanya membutuhkan beberapa saat. Setelah selesai, Anda akan dapat mencari pemain yang ada di Google Play Store sesuai dengan game favorit Anda.

Kelebihan saat Anda memainkan Temple Run di Mac atau PC dengan BlueStacks adalah Anda tidak akan lagi ditambatkan ke perangkat seluler Anda. Menggunakan komputer dan mouse Anda untuk mengontrol tindakan akan memberi Anda kontrol yang lebih besar atas tindakan dan refleks monyet setan yang menghalangi Anda.

Koneksi internet di rumah Anda juga akan berjalan lancar, Anda tidak perlu khawatir tentang sinyal internet yang buruk atau jeda permainan. Nah, jika sesuatu terjadi, BlueStacks secara otomatis mencadangkan data permainan Anda. Menyenangkan bukan?