10 Cara Cepat Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

10 Cara Cepat Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Cara Cepat Memutihkan Gigi


Setiap orang pastinya ingin selalu tampil menarik dan percaya diri. Rasa percaya diri ini dapat dilihat dari senyuman. Terlebih lagi bagi Anda yang sering tersenyum terbuka dengan gigi yang terlihat. Demikian, gigi menjadi perhatian khusus dalam hal ini.

Gigi putih pastinya menjadi idaman bagi semua orang untuk menjaga kepercayaan diri seseorang. Selain itu masalah gigi putih atau tidak juga menjadi indikasi kesehatan gigi Anda. Hal itu pastinya mendorong Anda untuk senantiasa menggunakan cara cepat memutihkan gigi baik secara alami maupun tidak.

Gigi tidak putih biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya adalah karena merokok, kurangnya perawatan pada gigi itu sendiri, alkohol, dan kebanyakan konsumsi teh ataupun kopi. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu, sebab Anda dapat mengatasinya dengan berbagai hal. Ada banyak cara agar gigi Anda bisa tetap putih baik secara alami maupun tidak. Cara alami Anda bisa memanfaatkan sayur, buah, bahkan kulit buah tertentu.

Cara Cepat Memutihkan Gigi


Memutihkan Gigi dengan Bahan non-Nabati

1. Siwak

Bagi Anda yang merupakan warga muslim pasti mengenal alat nama yang satu ini yaitu siwak. Siwak ini berupa kayu kecil yang beralas dari kayu arak negeri Hijaz. Nabi menganjurkan umatnya agar siwakan sebelum melakukan sholat. Siwakan mempunyai banyak manfaat bagi kesehataan gigi Anda diantaranya adalah menghilangkan bau mulut tidak sedap, mencegah sakit gigi, menguatkan gusi, memudahkan pencernaa, termasuk dapat memutihkan gigi Anda.

Adapun waktu yang paling baik untuk melakukan siwakan menurut beberapa kitab fiqih diantaranya adalah ketika hendak melaksanakan sholat, setelah bangun tidur pagi, dan hendak membaca Quran. Alangkah baiknya jika Anda lakukan secara rutin ketika bangun tidur dan sebelum tidur agar memperoleh hasil yang maksimal. Sebenarnya siwakan ini bisa diganti dengan menggosok gigi dengan sikat serta pasta gigi sebagaimana yang telah kita ketahui. Cara ini bisa menjadi alternatif cara cepat memutihkan gigi Anda yang kuning.


2. Arang

Siapa sangka jika arang dengan warna hitamnya itu bisa menjadikan gigi Anda putih. Caranya mudah yaitu ambil arang bambu maupun batok kelapa kemudian haluskan dan buang kotoran jika ada. Anda dapat mencapurkan baking soda pada bubuk arang tersebut agar lebih baik.


Baca Juga : Cara Budidaya Ulat Hongkong Dengan Benar


Lalu oleskan pada gigi Anda dan tunggu selama 2-3 menit kemudian bilas dengan cara sikat gigi pada umumnya. Lakukan cara ini secara rutin selama beberapa hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

Memutihkan Gigi Dengan Bahan - Bahan Alami


1. Strawberi

Buah yang satu ini ternyata juga bisa menjadi alternatif untuk membuat gigi Anda putih. Pilih buah yang matang dengan ukuran yang cukup besar. Kemudian cuci strawberi hingga bersih. Baru oleskan pada gigi Anda secara perlahan dan biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan cara berkumur. Lakukan cara ini sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu dan jangan sampai berlebihan.


2. Kulit Jeruk

Ambil kulit jeruk kemudian cuci bersih. Lalu angsung oleskan kulit jeruk bagian dalam pada gigi Anda secara perlahan dan diamkan selama 2-3 menit. Lalu bilas dengan cara berkumur. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari selama satu minggu.


3. Kulit Pisang

Kulit pisang juga dapat membantu memutihkan gigi Anda. Jika Anda makan pisang jangan langsung membuang kulitnya, sebab dapat anda manfaatkan sebagai pemutih gigi. Anda bisa langsung menggosokkan kulit pisang bagian dalam pada gigi kemudian bairkan selama 4-5 menit. Setelah itu bersihkan dengan cara menggosok gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur setiap hari dan coba dalam kurun waktu 1-2 minggu.


4. Lemon 

Kandungan asam nitrat dalam lemon dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya mudah yaitu hanya dengan memotong sebuah lemon menjadi beberapa bagian. Kemudian gosokkan pada gigi anda secara secara perlahan dan diamkan hingga 4-5 menit. Setelah itu bilas dengan cara berkumur. Anda juga bisa membuat lemon tersebut menjadi adonan yaitu dengan cara potong dan peras lemon pada suatu gelas. Anda bisa menambahkan baking soda secukupnya dalam air perasan lemon tersebut lalu oleskan pada gigi. Lakukan cara ini secara konsisten tiap hari selama 1-2 minggu.


5. Daun Sirih

Siapa sangka bahwa daun sirih yang menjadikan warna merah itu bisa memutihkan gigi. Sebagaimana seperti yang kita lihat pada nenek-nenek mengunyah daun sirih, Anda juga bisa melakukannya sebagai upaya memutihkan gigi. Namun jika Anda khawatir seperti nenek-nenek yang kelihatan merah gigi dan bibirnya karena kunyahan daun sirih, Anda dapat merebusnya untuk berkumur ataupun menumbuknya untuk dijadikan pasta gigi. Lakukan cara ini secara teratur dalam beberapa hari.


6. Jeruk Nipis

Kandungan dalam jeruk nipis sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lemon, sehingga dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi sebagaimana lemon di atas. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian gosokkan pada gigi Anda secara perlahan selama tunggu sampai 4-5 menit lalu bilas dengan cara berkumur. Anda juga bisa menjadikannya semacam wedang jeruk nipis dengan cara potong dan peras jeruk nipis dalam gelas lalu beri air hangat dan gunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini secara rutin selama 1-2 minggu.


7. Daun Salam

Daun salam bukan hanya tepat dijadikan sebagai penyedap masakan Anda. Namun, juga dapat Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya adalah haluskan daun salam kemudian campurkan dengan air secukupnya hingga bisa dibentuk semacam pasta. Gunakan daun salam ini sebagai pasta untuk menggosok gigi Anda.


8. Apel 

Memutihkan gigi dengan apel merupakan cara yang paling mudah. Anda cukup memakannya seperti biasa dengan cara dikunyah. Dengan sendirinya apel yang Anda kunyah dapat membersihkan gigi. Pastinya lakukan cara ini secara konsisten pula.