9 Cara Melakukan Trik Google Gravity Yang Mudah

9 Cara Melakukan Trik Google Gravity Yang Mudah

Cara Melakukan Trik Google Gravity

Google gravity adalah sesuatu yang banyak orang ingin jelajahi lebih jauh dari apa yang ada di permukaan. Meskipun kebanyakan orang mungkin sudah akrab dengan penawaran dan kemampuan standar Google Gravity, namun ada beberapa orang yang sama sekali tidak menyadari ada beberapa cara melakukan trik google gravity yang dapat Anda lakukan. Apa sajakah trik itu?


Cara Melakukan Trik Google Gravity


1. Lakukan pencarian pribadi


Ketika Anda melakukan pencarian di Google, secara default maka Anda akan menciptakan sejarah demografis tentang Anda pencarian Anda. Karenanya, penelusuran pribadi akan masuk ke adegan karena mereka tidak mengizinkan mesin telusur untuk melacak alamat ip Anda atau lokasi Anda atau Pencarian pribadi tidak menyimpan riwayat pencarian Anda.

 Startpage atau dikenal sebagai lexquick juga adalah contoh pencarian pribadi ini yang menunjukkan pencarian dari Google tetapi menjaga privasi Anda tetap aman.


2. Gunakan tanda kutip (“”) untuk mencari frasa tertentu:


Pencarian berputar di sekitar kata kunci. Semakin spesifik Anda dengan kunci penelusuran Anda, semakin banyak hasil yang akan Anda dapatkan. Jadi pikir kembali apa yang Anda cari dan ketik kata kunci yang relevan dalam tanda kutip ganda (“”).

Saat Anda mengetikkan frasa tertentu dalam tanda kutip ganda ini, Google akan mengambil hasil yang memiliki frasa persis bahkan urutan kata-kata tersebut tidak diubah. Misalnya, jika Anda mengetik "Anda sibuk" di bilah penelusuran, kiat Google ini akan memberikan hasil setelah Anda sibuk di dalamnya. Jenis permintaan pencarian ini akan membuang semua hasil alternatif lainnya, meskipun kata “Anda sibuk” juga tidak dianggap sebagai hasilnya.


3. Cari berdasarkan lokasi


Dengan trik bilah pencarian Google ini Anda dapat menargetkan lokasi tertentu seperti nama kota atau kode pos di bagian akhir permintaan pencarian Anda. Anda  dapat memiliki hasil yang terkait dengan lokasi itu saja.


Baca Juga : 8 Cara Melakukan Tata Rias Pengantin Dengan Mudah


Tentu saja ini cukup banyak mengesampingkan tindakan default pencarian Google dan menghitung hasil spesifik lokasi menggunakan alamat IP komputer Anda saat ini.


4. Gunakan operator pencarian untuk melakukan pencarian yang kuat


Operator pencarian ini mirip dengan konsep baik dan atau. Misalnya jika Anda mengetik “beli sepatu Nike murah atau Reebok”, pada dasarnya ini adalah gabungan permintaan pencarian untuk “Beli sepatu Nike murah” dan “Beli sepatu Reebok murah”. Google akan mencantumkan hasil yang memiliki salah satu istilah di dalamnya.

Ketika hal itu digunakan dalam permintaan pencarian maka mesin akan memberikan hasil yang mengandung kedua istilah di dalamnya. Jika Anda mencari "beli sepatu Nike murah dan biru", Google akan mendaftarkan semua hasil yang mengandung kata-kata murah dan biru.

Asterisk digunakan untuk mengambil variasi frasa ketika digunakan dalam tanda kutip ganda. Ganti kata dalam frasa Anda dengan Asterisk (*) dan dapatkan daftar lengkap dari semua kemungkinan variasi dari permintaan pencarian itu.

Misalnya Anda memiliki film dalam pikiran Anda tetapi tidak ingat nama lengkap film itu. Jangan khawatir, ketik saja apa pun yang ada di pikiran Anda dan tempatkan Asterisk di tempat lain. Google akan memberi Anda semua kombinasi yang mungkin relevan dengan permintaan pencarian Anda. Cobalah untuk mengetik "A * untuk diingat" dan memiliki semua variasi kalimat yang mungkin dalam hasil pencarian Anda.


5. Tambahkan Simbol Minus (-)


Cara melakukan trik google gravity adalah dengan menambahkan “minus(-)” sebelum kata-kata yang ingin Anda hilangkan dari hasil pencarian Anda. Trik ini berguna saat Anda menelusuri istilah yang menghasilkan banyak hasil dan sebagian besar tidak sesuai dengan minat Anda. Jadi letakkan (-) tanda minus di depan kata kunci tersebut dan dapatkan hasil yang difilter untuk permintaan pencarian Anda.


6. Ketik UPS


Dengan trik Google ini Anda tidak perlu pergi ke situs web tertentu untuk melacak pesanan Anda. Anda cukup mengetik UPS, USPS, Fedex, atau ID Pelacakan ke dalam bilah pencarian Google dan dapatkan rincian pelacakan yang Anda cari.


7. Gunakan "situs" untuk mencari dalam situs web tertentu!


Mungkin ada peluang ketika Anda ingin melakukan pencarian untuk layanan atau konten tertentu dalam situs web tertentu. Penggunaan trik Google ini dapat membantu dalam kasus semacam itu. Ketik "Situs: nama situs web" dan istilah pencarian Anda untuk mencari dan mendapatkan hasil dari situs yang disebutkan tidak hanya dari seluruh internet.

Misalnya "situs media sosial: blog.loginradius.com" akan meminta hanya konten yang terkait dengan media sosial dari blog.loginradius.com dan sisanya semua konten akan dibuang secara otomatis.


8. Cari situs web serupa!


Cara melakukan trik google gravity yang satu ini relatif baru dan bisa digunakan oleh semua orang jika mereka tahu itu ada. Trik ini adalah trik Google yang kuat yang memberi Anda pilihan untuk menelusuri beberapa situs baru juga. Ambil contoh LoginRadius. Anda sangat menyukainya dan Anda ingin menjelajahi lebih banyak situs yang serupa dengan itu. Untuk melakukannya cukup ikuti sintaks ini:

“Related: loginradius.com”

Sebagai hasil penulisan di atas, Anda akan mendapatkan tautan ke Tinder plus Anda juga akan menemukan tautan ke situs serupa lainnya. Coba ini sendiri.


9. Temukan file spesifik


Ketika Anda perlu menemukan presentasi, PDF, gambar atau file lain yang ekstensinya diketahui di internet, maka filetype adalah bantuan Anda. Ini akan memungkinkan Anda menemukan file tertentu di internet daripada mendapatkan konten atau situs web.

Misalnya filetype: pptx single sign on akan memberi Anda hasil untuk PPT pada tanda tunggal pada subjek.