8 Cara Melakukan Tata Rias Pengantin Dengan Mudah

8 Cara Melakukan Tata Rias Pengantin Dengan Mudah

Cara Melakukan Tata Rias Pengantin

Tata rias adalah hal pertama yang pada umumnya dipikirkan oleh para calon pengantin wanita. Banyak wanita yang mencari penata rias terbaik sehingga membuat wajahnya terlihat cantik dan menawan. Bagi Anda seorang penata rias, berikut adalah cara melakukan tata rias pengantin dengan makeup dasar dan beberapa teknik yang perlu dilakukan oleh perias.

Cara Melakukan Tata Rias Pengantin


Langkah atau cara merias seorang pengantin perlu untuk diketahui oleh seorang perias pemula agar tidak salah langkah dalam memberikan riasan. Mengingat bahwa pernikahan adalah sebuah momen yang sakral, maka dari itu riaslah klien Anda dengan sebaik mungkin agar tidak mengecewakan. Bagaimana cara merias seorang pengantin wanita?


Trik Melakukan Riasan Pada Pengantin


1. Mulai dengan primer.

Cara melakukan tata rias pengantin yang pertama kali adalah memberi prep skin dengan krim mata dan primer wajah. Menggunakan krim mata akan membantu aplikasi concealer di bawah mata. Sementara fungsi primer wajah adalah untuk meningkatkan tekstur kulit Anda ketika mengaplikasikan foundation.

Primer berfungsi untuk menghaluskan permukaan kulit untuk aplikasi make-up profesional. Primer penting untuk mengetahui rona kulit dan memastikan bahwa produk yang digunakan di atasnya akan bertahan sepanjang hari.


2. Gunakan Foundation yang Sempurna dan Tahan Lama


Untuk menghasilkan makeup yang tahan lama, maka Anda perlu menerapkan fondasi super-blendable. Gunakan foundation untuk jumlah cakupan dan warna yang tepat, sehingga tidak pernah muncul lipatan atau belang-belang pada wajah.



Baca Juga : 5 Cara Melakukan Sholat Tahajud



Gunakan ujung jari Anda untuk mengaplikasikan foundation Anda atau Anda juga bisa menggunakan sponge foundation dan terapkan di seluruh wajah. Upayakan untuk menerapkan di atas garis wajah dan rahang.


3. Terapkan Concelear


Siapkan area bawah mata dengan concealer berwarna krem. Anda perlu menggunakan concelear yang bisa menutupi apa pun dari lingkaran hitam dan rosacea hingga varises dan tato, hingga terlihat nyata.

Jika Anda ingin mengambil foto sepanjang hari, maka Anda perlu  menggunakan concelear di sekitar mata karena itu akan memberi tampilan wajah yang tampak segar sepanjang hari walau Anda berada di tempat panas.

Anda juga perlu menggunakan pelembab berwarna untuk tampilan yang lebih alami dan aplikasikan di wajah dan di bawah concealer mata.


4. Aplikasikan Countur


Nah, untuk memberikan tampilan yang terlihat memukau dan memberi kesan yang menarik untuk bentuk wajah pengantin Anda adalah dengan mengaplikasikan countur. Countour sangat berperan untuk membentuk wajah pengantin Anda menjadi lebih tirus, apabila pengantin Anda memiliki bentuk wajah yang bulat.

Apalagi jika pengantin Anda memiliki pipi yang berisi dengan wajah dan bulat, countur bisa Anda terapkan di sepanjang tulang pipi untuk mendapatkan tampilan pipi yang terlihat lebih tirus. Countur juga bisa untuk memberikan tampilan hidung yang lebih mancung bagi pengantin yang memiliki hidung pesek.

Aplikasikan countur di sepanjang tulang hidung dan hidung pengantin Anda akan lebih terlihat mancung sebelumnya. Meng-countur pipi dan hidung saat ini sudah menjadi trend di kalangan perias karena memberi kesan berbeda pada riasan wajah.


5. Taburi Bedak


Setelah mengaplikasikan foundation dan countur di wajah, maka Anda perlu menambahkan bedak di wajah Anda. Gunakan bedak warna kuning langsat atau kuning pengantin untuk menutupi foundation dan countur. 


6. Tambahkan Blush On.


Tambahkan blush on ke pipi Anda dan aplikasikan ke atas sepanjang tulang pipi. Anda juga bisa menambahkan bronzer yang bisa Anda terapkan ke beberapa bagian di wajah, seperti dahi, garis rahang dan di bawah tulang pipi sebagai kontur.


7. Rias Mata


Persiapan selanjutnya adalah aplikasikan warna garis tegas ke akar bulu mata menggunakan sikat kaku datar dan eyeliner sealer. Eyeshadow perlu pigmen kaya, gunakan eyeshadow selain hitam seperti ungu atau biru tua

Untuk membuat tampilan tajam pada mata maka Anda perlu menerapkan bayangan warna gelap di sudut luar mata, lalu warna emas bersinar di bagian dalam mata. Selanjutnya, aplikasikan warna matte coklat muda ke dalam lipatan kontur.

Perhatikan warna-warna yang Anda gunakan di bawah mata untuk menyesuaikan warna setiap eyeshadow yang ada.  Garis kedua alis Anda dengan eyebrow  hitam, lalu aplikasikan eyeshadow creme yang tahan air ke dalam garis bulu mata bawah.

Kemudian aplikasikan campuran eye shadow emas muda ke bagian dalam kelopak mata dan sorot di bawah alis, menggunakan shimmer lembut. Panjangkan bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata lengkung bulat dan aplikasikan maskara yang tahan air ke bulu mata Anda.

Pisahkan bulu mata dengan sisir bulu mata dan gunakan dengan penjepit bulu yang dipanaskan untuk mengangkat bulu mata luar. Anda bisa menggunakan satu atau dua bulu mata palsu sesuai dengan keinginan Anda.

Buat bulu mata Anda menjadi menakjubkan dengan menambahkan bulu mata palsu karena dengan bulu mata, maka mata Anda akan memberi kesan tampilan yang alami.


8. Beri Sapuan Lipstik


Cara melakukan tata rias pengantin adalah dengan menyapukan lipstik di bibir pengantin Anda dengan warna yang disesuaikan dengan eyeshadow dan gaun yang dikenakan pengantin.. Anda dapat menambahkan light gloss warna untuk mematikan warna noda jika diinginkan. Ingat, bibir Anda harus memiliki sedikit warna yang mencolok untuk terlihat ketika difoto.

Bibir yang pucat akan membuat tampilan riasan sebelumnya menjadi tidak sempurna. Maka dari itu perlu kaitannya untuk mengoles lipstik di bibir Anda agar terlihat lebih mencolok ketika melakukan pengambilan gambar.