6 Cara Melakukan Trik Sulap Yang Tidak Membutuhkan Peralatan

6 Cara Melakukan Trik Sulap Yang Tidak Membutuhkan Peralatan

Cara melakukan trik sulap yang tidak membutuhkan peralatan


Siapa bilang sulap harus dengan menggunakan peralatan, anda bisa juga loh sebenarnya melakukan sulap tanpa menggunakan peralatan. Anda hanya mengandalkan sepasang peralatan untuk melakukan pertunjukan sulap.

Untuk cara melakukan trik sulap yang tidak membutuhkan peralatan, sebenarnya susah-susah gampang. Anda hanya perlu berlatih dengan telaten agar bisa menguasai trik sulap ini. Selain anda menguasainya, anda bisa menunjukannya kepada seseorang yang bertanya kepada anda “Apakah anda bisa melakukan sulap?”


6 Cara Melakukan Trik Sulap Yang Tidak Membutuhkan Peralatan



Bagi anda yang ingin melakukan cara melakukan trik sulap yang tidak membutuhkan peralatan dapat dilakukan dengan mengerjai orang dengan trik sulap palsu, melayang dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya simak saja penjelasan berikut ini, mungkin anda tertarik untuk belajar salah satunya.


Mengerjai orang dengan trik sulap yang palsu


Untuk melakukan trik sulap ini, anda hanya perlu mengandalkan kedua tangan anda. Informasi secara detailnya dapat anda lakukan langkah-langkah berikut ini.

A. Anda bisa membuatnya bergerak

Anda bisa mengatakan kepada seseorang bahwa anda dapat membuatnya bergerak tanpa memberikan sentuhan. Anda bisa mengatakan “Aku yakin anda pasti akan bergerak sebelum saya selesai berjalan mengelilingi anda sebanyak tiga kali, tanpa ada seseorang yang menyentuh anda”.

Bila yang bersangkutan tidak menginzinkan maka anda harus meyakinkan kembali bahwa tidak ada seorang pun yang akan membantu anda dan dia tidak perlu melakukan hal apapun selain berdiam diri ditempat.

B. Kelilingi dengan perlahan

Setelah anda meyakinkannya maka kelilingi orang itu dengan perlahan-lahan. Berjalanlah dengan mengelilinginya sambil berpura-pura menunjukan ekspresi berkonsentrasi dengan keras. Berilah jarak sekitar 60 cm antara anda dengan orang itu.

Kemudian, berbaliklah kearahnya dan dengan berkata “satu” saat anda telah mengelilingi orang itu sebanyak satu kali.

C. Berjalan mengelilinginya

Setelah anda menyelesaikan satu putaran maka lanjutkan dengan berjalan mengelilingi orang itu untuk yang kedua kalinya. Teruslah mengelilingi dia dengan perlahan.


Baca Juga : 3 Cara melakukan trik sulap yang mudah


Agar terlihat lebih meyakinkan, anda bisa juga berhenti dan menghapus keringat palsu anda di dahi dengan mengatakan “oh, anda termasuk kuat ya orangnya, tapi tenang saya masih bisa mengelilingi anda”. Kemudian, selsesaikan proses berkelilingnya untuk kedua kalinya dan katakana “Dua”.

D. Berjalanlah menjauh

Setelah itu anda harus berjalan menjauhinya dengan cara berbalik dengan cepat dan berjalan menjauhi orang itu, sebelum dia merasa sadar dengan apa yang sebenarnya sedang terjadi dan mencoba menyentuh anda.

Jangan lupa juga untuk melambaikan tangan kepadanya dan berjanji bahwa anda akan kembali dalam satu atau tiga tahun lagi untuk bisa menyelesaikan langkah mengelilinginya untuk yang ketiga kalinya. Gimana mudah sekali bukan?

E. Trik sulap melayang

Untuk melakukan trik sulap ini, anda hanya perlu mengandalkan kedua tangan anda. Informasi secara detailnya dapat anda lakukan langkah-langkah berikut ini.

1) Berlatih

Hal pertama kali yang sebaiknya anda kuasai adalah dengan berlatih terlebih dahulu. Trik sulap ini tidak mudah untuk anda lakukan, karena para penontonnya harus melihat pertunjukan anda dengan sudut yang tepat. Oleh karena itu, carilah seorang teman anda yang mau melihatnya anda saat berlatih sulap.

Dan juga mau membantu anda untuk mencari tahu posisi yang terbaik untuk memposisikan diri ketika akan melakukan trik sulap yang selanjutnya.

2) Mengenakan celana yang  panjang

Selanjutnya, anda perlu mengenakan celana yang panjang. Anda perlu mengenakan dengan celana yang bagian pipanya menggantung ke bagian bawah dengan setegah menutupi kaki atau sepatu anda.

Karena, dengan mengenakan celana yang panjang maka dapat menyembunyikan tumit anda tapi tetap memperlihatkan ibu jari anda dan bagian telapaak kaki anda.

3) Mundur dari penonton

Langkah selanjutnya dari cara melakukan trik sulap yang tidak membutuhkan peralatan adalah anda perlu mundur dari pandangan para penonton. Dengan mengatakan kepada mereka bahwa anda membutuhkan sebuah ruang untuk konsentrasi dan agar tidak jatuh di atas para penonton ketika sulap melayang berakhir.

Sebaiknya ketika sedang melakukan trik sulap ini, penontonnya sebaiknya berada pada jarak 2,5 sampai dengan 3 meter dari anda. Selain itu, anda juga bisa menambahkan gerakan yang berlebih agar anda bisa menemukan titik yang tepat, yang dimana berfungsi  untuk meyakinkan para penonnton bahwa trik ini sulit anda lakukan.

4) Berdiri dengan posisi menjauh dari penonton

Setelah itu berdirilah dengan posisi membentuk sudut menjauh dari pandangan para penonton. Pada posisi ini maka teman anda akan membantu, karena anda membutuhkan percobaan dengan trik ini dalam sudut-sudut yang berbeda. Gunanya agar dapat mencari tahu dari mana ilusi sulap ini yang terlihat meyakinkan sekali.

Biasanya untuk para pesulap akan berdiri dengan posisi sudut 45 derajat menjauh dari hadapan para penonton sehingga penonton akan melihat bagian belakang tumit dan bagian seluruh kaki kiri anda, tetapi tidak dapat melihat bagian ujung kaki kanan anda.
Anda sebenarnya bisa juga membayangkan perhitungan langkah seperti arah jarum jam. Anggap saja jari-jari kaki anda sedang mengarah pukul 10:30 atau 11 dan para penonton sedang berada pada pukul 6.

5) Berdiri dengan jari-jari kaki kiri anda

Kemudian cobalah berdiri dengan jari-jari kaki kiri anda. Buatah sebuah gerakan sandiwara seakan-akan trik sulap melayang sangatlah sulit untuk anda lakukan. Angkat kedua tangan dengan perlahan ke udara seakan-akan anda menarik diri anda naik.

Setelah itu doronglah naik tubuh anda dengan bertumpu pada jari-jari kaki kanan saja, dimana kaki tidak dapat dilihat penonton. Angkat juga tumit kiri dan seluruh kaki kiri anda, cobalah menjaga keseimbangan semua gerakan. Jaga juga kaki kiri anda agar posisinya tetap pararel dengan tanah.

6) Jatuhkan kaki anda

Setelah melayang dalam posisi beberapa detik, jatuhkan kaki anda ke tanah yaitu dengan cara anda menekuk lutut dan juga tumit anda saat menyentuh tanah, ini agar terlihat seolah-olah Anda itu jatuh dari ketinggian yang sangatlah jauh.