Skip to main content

13 Cara Memakai Make UP sederhana untuk sehari-hari

13 Cara Memakai Make UP sederhana untuk sehari-hari

Saat ini pemakaian make up tidak hanya diterapkan dalam acara khusus saja, namun sudah menjadi keharusan bagi 80% wanita saat ini. Seringkali para wanita merasa tidak percaya diri jika tidak menggunakan make up. Bukan hanya wanita dewasa, wanita remaja belia juga tidak mau kalah.  Akan tetapi tidak banyak yang tahu cara memakai make up sederhana untuk sehari-hari.


13 Cara Memakai Make UP sederhana untuk sehari-hari



Baik bagi wanita dewasa maupun remaja bahkan anak-anak sudah tidak asing lagi dengan make up. Bahkan anak remaja banyak yang lebih ahli dalam menggunakan make up daripada wanita dewasa. Ditambah peralatan make up yang semakin mudah untuk ditemukan dan digunakan.

Pengaruh beauty influencer yang seringkali memberi review dan menyuguhkan tampilan make up yang menarik, semakin menambah konsumen make up, MUA pun semakin menjamur. Media sosial yang digunakan sebagai media perantara merupakan sasaran utama para produsen make up.

Karena hal tersebut, seringkali kita melihat seseorang berdandan tidak sesuai. Alhasil bukan terlihat menarik malah jadi terlihat menor dan bahkan terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Setiap wanita pasti menginginkan make up yang tampak alami saat mengaplikasikan make up. Apalagi hanya digunakan untuk sehari-hari, penggunaan make up yang terlalu ‘on’ akan memberikan kesan aneh bukan?


Baca Juga : 12 Cara Memakai Make Up Agar Tampak Alami


Sebelum menggunakan make up, apalagi jika anda masih pemula anda harus pandai dalam memilih make up yang sesuai dengan kulit anda. Karena sangat berpengaruh saat sudah berada di kulit anda. Hindari merk make up yang cukup berat. Apalagi jika anda masih dalam usia remaja. Pilihlah make up yang dianjurkan atau sesuai dipakai oleh usia remaja.

Cara Memakai Make UP sederhana untuk sehari-hari


Dibawah ini saya akan menjelaskan cara memakai make up sederhana untuk sehari-hari sebagai referensi anda.

1. Gunakan make up dengan bahan ringan, karena anda menggunakan untuk sehari-hari agar tidak terlalu berat sehingga dapat merusak kulit anda.

2. Selalu gunakan base atau pelembab dan sunscreen sebelum memoles make up lain pada kulit anda untuk menghindari kulit kering.

3. Daripada menggunakan foundation yang cukup berat, ada baiknya anda cukup menggunakan sedikit BB cream yang lebih ramah terhadap kuit anda. Pilihlah BB cream yang memiliki tone warna kulit anda, agar tidak terlihat berbeda dengan kulit leher saat digunakan.

4. Lalu cover dengan two way cake dengan warna yang sama.

5. Tambahkan blush on di tulang pipi secara tipis, agar pipi anda tidak terlihat pucat dan dan sedikit highligter jika perlu memberikan kesan segar pada wajah

6. Gunakan lipstik atau liptint dengan tone warna lembut dan jangan menggunakan terlalu tebal

7. Anda bisa menambahkan maskara atau eyeliner agar mata anda terlihat lebih segar dan tidak sayu.

8. Jika alis anda cukup rapi, tidak perlu menggunakan pensil alis.

Cukup sederhana bukan? Anda tidak membutuhkan keahlian teknik make up yang cukup bagus hanya untuk pemakaian make up sederhana untuk sehari-hari. Dengan begitu anda tidak pelu khawatir kulit anda terlihat pucat dan make up yang digunakan juga cukup ramah, sehingga tidak berat bagi kulit untuk digunakan sehari-hari.

Setelah penggunaan make up, anda juga harus memperhatikan kebersihan kulit anda. Terlalu sering memakai make up membutuhkan usaha lebih untuk menjaga kesegaran kulit anda. Karena make up dapat membuat kulit anda kering dan cepat lelah. Sehingga anda tampak lebih pucat saat tidak menggunakan make up.

Saya akan menjelaskan bagaimana menjaga kulit anda agar tetap segar walaupun sering menggunakan make up sehari hari.

a. Selalu bersihkan wajah anda begitu anda sudah tidak memerlukan make up. Gunakan micellar water untuk mempermudah anda membersihkan wajah, setelah itu bersihkan dengan air bersih atau air hangat.

b. Gunakan lah krim pelembab yang baik agar kesegaran dan kelembaban kulit anda tetap terjaga. Khususnya pada malam hari, karena pada malam hari kulit anda istirahat sehingga baik bagi kulit wajah anda.

c. Sering menggunakan masker wajah untuk memberi nutrisi bagi kulit anda, juga untuk menghilangkan atau mencegah jerawat dan bruntusan pada wajah.

d. Penggunaan scrub juga baik digunakan untuk menyehatkan kulit. Karena dapat membantu mengangkat komedo atau sisa make up pada wajah anda.

e. Sering mengkonsumsi sayuran dan makanan sehat tentu saja membantu anda menyehatkan kulit anda. Pencegahan dari luar tidak cukup maksimal menyehatkan kulit,

Efek Terlalu Sering Menggunakan Make Up

1. Kulit anda akan semakin cepat kering karena bahan kimia yang terdapat pada make up cenderung membuat wajah anda kering.

2. Kulit anda akan tampak kurang segar dan bahkan pucat jika tidak menggunakan make up,  anda sudah terbiasa dengan wajah anda dengan full make up. Hal ini juga dapat menyebabkan ketergantungan psikis pada anda. Anda akan merasa sangat membutuhkan make up dan tidak percaya diri berinteraksi dengan orang lain saat tidak menggunakan make up.

3. Mempercepat pertumbuhan jerawat dan komedo pada wajah anda, apalagi jika anda sering lupa atau kurang bersih saat menghapus make up. Sisa make up akan tertinggal dan menimbulkan jerawat atau komedo.

4. Bruntusan pada kulit merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami orang yang sering menggunakan make up. Hal ini dapat disebabkan karena keseringan menggunakan make up atau make up yang anda gunakan tidak sesuai dengan kulit anda.

5. Pori-pori anda bisa tersumbat diakibatkan oleh penggunaan foundation atau BB cream

6. Terjadinya penuaan dini dan timbulnya kerutan pada wajah anda, karena pemakaian make up terlalu sering memicu kulit anda menjadi cepat lelah dan mengurangi elastisitas kulit anda.