9 Cara Memakai Sepatu Baru Dengan nyaman

9 Cara Memakai Sepatu Baru Dengan nyaman

9 Cara Memakai Sepatu Baru Dengan nyaman

Saat anda menggunakan sepatu baru yang ada dalam bayangan anda pasti tampilan yang trendy dan sepatu yang nyaman. Akan tetapi seringkali harapan jauh dari ekspektasi. Sepatu yang kita gunakan justru sakit saat digunakan, maka memakai sepatu baru dengan nyaman pun menjadi khayalan belaka.

Hal tersebut seringkali terjadi saat anda membeli sepatu secara terburu-buru atau anda sangat menginginkan sebuah sepatu hanya karena melihat model atau warnanya. Anda mengupayakan dan rela kaki anda tidak nyaman saat memakai sepatu yang penting sepatu yang anda idamkan dapat anda gunakan.


9 Cara Memakai Sepatu Baru Dengan nyaman



Lalu anda pun menyesal telah membeli sepatu tersebut dan uang anda pun terbuang dengan sia-sia karena sepatu yang anda idamkan tidak nyaman saat dipakai. Pasti kesal sekali rasanya saat berhadapan dengan situasi seperti itu. Anda jadi enggan menggunakan sepatu tersebut, lalu anda pun akhirnya menyingkirkan sepatu tersebut.

Sebaiknya urungkan dulu niat anda, karena anda masih bisa menggunakan sepatu tersebut dengan beberapa cara memakai sepatu baru dengan nyaman. Jadi anda bisa menggunakan sepatu anda tanpa khawatir anda tidak nyaman menggunakannya.

Inilah Cara Memakai Sepatu Baru Dengan nyaman


1. Gunakan sepatu tersebut disekitar rumah anda, seperti di kamar atau sekitar pekarangan rumah anda. Hal tersebut membuat anda sedikit terbiasa dengan sepatu tersebut. Sebaiknya anda gunakan sesering mungkin agar kaki anda terbiasa nyaman dengan sepatu tersebut.

2. Jika anda tidak nyaman dengan sepatu baru anda karena kekecilan atau sakit pada bagian tumit anda, anda bisa menggunakan perban di bagian tumit anda agar tidak lecet saat anda gunakan berjalan, atau anda bisa menempelkan kain pada tumit sepatu anda.

3. Anda juga bisa menggunakan kaos kaki tipis atau stocking kaos kaki untuk menghindari ruam di bagian tumit anda.

4. Gunakan es batu yang dibungkus dengan handuk atau kain lalu letakkan di tempat yang sakit saat digunakan. Hal ini dapat membuat bagian yang sakit tersebut sedikit melebar sehingga tidak sesak saat anda gunakan.


Baca Juga : 8 Cara Memakai Masker Wajah yang Benar


5. Dapat juga dilakukan dengan cara membekukan sepatu, hal ini tidak disarankan pada sepatu yang rentan rusak saat terkena air. Masukkan sepatu anda kedalam plastic sandwich lalu kosongkan semua udara didalamnya. Lalu masukkan kedalam freezer.  Setelah 2-3 jam keluarkan sepatu. Metode ini membuat sepatu anda sedikit merenggang dan nyaman digunakan.

6. Memanaskan sepatu juga dapat dilakukan untuk membuat sepatu anda menjadi lapang, karena dapat mengembangkan material suatu sepatu. Dengan begitu sepatu yang anda gunakan dapat anda gunakan jika anda memanaskan di bagian yang kekecilan atau sempit. Tapi jangan memanaskan sepatu dengan menggunakan api. Cukup memanaskan dengan menggunakan hair dryer sekitar 2-3 menit.

7. Jika sepatu anda tidak nyaman digunakan karena ukurannya terlalu besar, anda bisa menggunakan kaus kaki yang cukup tebal agar ukuran kaki anda semakin besar atau dengan menyumpal bagian ujung depan dengan kain atau tisu.

8. Jika tetap tidak bisa, anda bisa membawa sepatu anda ke reparasi sepatu untuk dipermak sesuai keinginan anda.

9. Gunakan bantalan sepatu pada bagian dalam sepatu anda, hal tersebut dapat melindungi jadi dan pinggiran sepatu anda tidak melukai atau membuat lecet jari anda. Bantalan ini biasanya terbuat dari bahan silikon.

Cara cara diatas cukup gampang untuk anda lakukan sendiri jika saat membeli sepatu atau dibelikan sepatu justru kekecilan atau tidak nyaman saat dipakai. Anda juga tidak perlu galau sepatu anda tidak dapat digunakan lagi, juga tidak perlu khawatir anda perlu mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan sepatu yang anda inginkan.

Akan tetapi walaupun metode yang digunakan cukup mudah, ada baiknya anda menghindari hal tersebut. Sebelum membeli sepatu anda harus lebih teliti agar tidak membuat kesalahan dan menguras waktu dan tenaga anda lagi bukan?

Tips membeli sepatu

1. Cari sepatu yang sesuai ukuran kaki anda, atau ukuran yang biasa anda pilih

2. Kadang beberapa sepatu memiliki ukuran yang berbeda walaupun dengan nomor yang sama. Saat anda tidak nyaman menggunakan sepatu namun tidak nyaman saat digunakan, sebaiknya anda cari ukuran lain.

3. Jangan memaksakan selera anda jika ukuran sepatu anda masih tetap kurang pas, lebih baik anda memilih sepatu lain.

4. Tanyakan kepada pemilik toko untuk berjaga-jaga apakah sepatu bisa ditukar bila saat digunakan tidak nyaman.

5.          untuk wanita, saat memilih sepatu heels atau hak, pilihlah sepatu dengan heels yang tebal agar nyaman untuk digunakan. heels yang tipis membuat anda sulit untuk menjaga keseimbangan anda, sehingga anda sulit untuk berjalan dengan baik.

6.          pilihlah sepatu dengan bahan yang lembut dan nyaman digunakan. Jangan sampai anda lapar mata atau hanya karena menyukai model atau warna sebuah sepatu anda jadi tidak memperhatikan kenyamanan saat memakai.

7.          Pilih sepatu dengan ujung yang lebar sehingga jari anda merasa leluasa dan nyaman saat digunakan ketika berjalan.

8.          Pilihlah sepatu sesuai dengan bentuk kaki anda, karena setiap brand sepatu memiliki ketentuan ukuran sepatu masing-masing. Tidak semua bentuk sepatu dari setiap brand sama walaupun dengan ukuran yang sama, karenanya ada baiknya anda benar-benar mempertimbangkan saat mencoba sepatu apakah sesuai dengan kaki anda atau justru terlihat aneh saat anda kenakan.

Nah,untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda harus lebih teliti dan jangan gampang tergiur saat melihat sepatu yang keren. Karena keren aja tidak cukup untuk menghasilkan style yang trendy, anda juga harus merasa nyaman dengan apa yang anda gunakan.