Skip to main content

3 Cara melakukan trik sulap yang mudah

3 Cara melakukan trik sulap yang mudah


Mungkin anda sudah tidak merasa asing lagi ya dengan sulap. Yang biasanya ditunjukan pada khalayak umum dan berguna sebagai hiburan dengan menggunakan alat-alat tertentu. Alat-alat yang biasa digunakan untuk sulap beragam, dari yang mudah dan sampai yang paling sulit.


3 Cara melakukan trik sulap yang mudah



Namun, bagi anda yang pemula dan ingin belajar mengenai cara melakukan trik sulap yang mudah. Maka, anda telah berkunjung pada artikel yang tepat. Untuk melakukan triknya anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara melakukan trik sulap 

Untuk cara melakukan trik sulap yang mudah anda bisa menggunakan alat yang sederhana biasanya si menggunakan koin. Karena selain mudah didapat, ukurannya pun sangat pas untuk para pesulap pemula. Sehingga akan memudahkan anda nantinya.

Namun, selain menggunakan koin anda bisa juga menggunakan kertas yang digunakan untuk trik sulap membaca pikiran. Selain itu anda bisa juga belajar melakukan trik sulap sederhana dengan menggunakan kartu. Untuk lebih jelasnya simak saja informasi berikut.

1. Trik sulap menghilang

Untuk melakukan trik sulap dengan cara menghilangkan salah satu media sulapnya, langsung simak saja penjelasan detailnya berikut ini.

1) Buatlah koin menghilang

Cara melakukan trik sulap yang mudah ini dapat anda lakukan dengan membuat koin menghilang, sehingga seakan akan anda sedang menggerakan koin dari tangan kanan ke kiri, lalu membuat koin hilang dengan tangan yang kanan.

Padahal faktanya, anda telah menyimpan koin di tangan sebelah kiri dari awal selagi mengalihkan perhatian para penonton untuk berpikir bahwa koin anda telah digerakkan.

Caranya:

Menahan koin diantara jempol dan dua jari berada di tangan sebelah kiri

Gerakkan tangan kanan menuju ke tangan kiri anda, seakan-akan sedang mengambil koin
dengan tiga jari tengah. Namun, sebenarnya anda telah menjatuhkannya ke tangan kiri anda.

Selanjutnya berpura-puralah sedang memegang koin di antara jari telunjuk dan jempol tangan kanan anda.

Kemudian tiupkan koin dan bukalah tangan kanan anda yang sekarang dalam posisi kosong.

Gerakkan tangan kiri anda menuju bagian siku dan perlihatkan koin tersebut sehingga seakan-akan koin berpindah ke sana saat anda menghilangkan koinnya.

2) Menghilangkan kartu

Trik satu ini biasanya dikenal dengaan trik kartu “throw away”. Anda hanya perlu meletakkan kartu di tanagn anda, kemudian menjentikannya dan membuat seakan-akan kartu di tangan anda menghilang.

Begini langkah-langkahnya:

Peganglah kartu dengan cara menaikkan jari telunjuk anda dan kelingking dengan posisi ketiga jari lain saling bersentuhan, menyerupai sebuah gesture metal

Kemudian letakkan kartu hingga 2.5 cm terakhir menyalip pada area di antara jari tengah, manis, dan jempol.


Baca Juga : 11 Cara melakukan trik sulap koin yang mudah


Setelah itu jentikkan jari tangan anda dengan lembut dan luruskan tangan anda. Posisi kartu akan diklip antara jari pertama dan kedua, serta jari yang ke tiga dan jari yang keempat sehingga kartu seakan-akan terlihat seperti menghilang. Pastikan telapak tangan anda menghadap penonton.

Bila anda sudah lumayan mahir, silahkan berlatih dengan mengembalikan kartu dan menghilangkan kartu kembali.

3) Menghilangkan pensil

Untuk melakukan trik sulap mudah ini anda hanya membutuhkan pensil dan memakai baju yang longgar dan memiliki lengan panjang. Trik ini dilakukan dengan memegang bagian tepi pensil menggunakan kedua tangan dan membuatnya seakan-akan terlihat menghilang di udara.

Padahal faktanya, anda menjentikan pensil ke sisi satu lengan dan menghilangkannya dalam lengan baju anda. Untuk caranya, simak saja informasi berikut ini.

Peganglah pada bagian tepi pensil dengan menggunakan jari jempol, telunjuk, dari jari tengh anda. Kemudian, putarlah kedua tangan anda sehingga punggung tangan menghadap para penonton.

Memberikan sedikit tekanan pada pensil menggunakan jari tangan kanan anda sehingga pensil agak membengkok menuju ke dalam pergelangan tangan kanan anda.

Kemudian, sedikit naik turunkan kedua tangan anda untuk membuat suatu gerakan.

Buatlah seakan-akan anda sedang menjentikkan jari-jari di tangan kiri anda, yang membuat pensil bergerak sehingga akan bersandar pada sepanjang pergelangan tangan kanan anda.

Kemudian, dengan diam pindahkan pensil ke dalam lengan baju tangan kanan anda sehingga pensil sekan menghilang secara misterius.

Lakukan gerakan itu dengan cepat, karena semakin cepat gerakkan memindahlan anda, maka trik sulap anda akan semakin meyakinkan penonton.

2. Trik kartu sederhana

Untuk melakukan trik sulap menggunakan kartu yang sederhana dan mudah, simak saja penjelasan detailnya berikut ini.

1) Appearing Ace

Lakukanlah trik kartu yang dikenal dengan appearing ace yang mana dilakukan dengan cepat dan mudah sehingga akan mengundang rasa kagum karena dapat membuat keemat kartu As anda muncul dengan cara yang ajaib di dalam dek kartu.

2) Four kings

Kemudian lakukan trik kartu dengan cara four kings. Trik ini mudah sekali untuk diaplikasikan dengan memberikan kesan bahwa keempat raja sedang dalam tumpukan kartu selalu menempel satu dengan yang lain.

3) Temukanlah kartu 

Salah satu trik ini mengharuskan anda untuk melihat kartu yang telah dipilih oleh penonton secara diam-diam dan kemudian memotong dek seakan-akan anda menemukan kartu tersebut dengan cara yang ajaib.

4) Whispering queen

Trik ini berarti ratu berbisik atau ratu hati. Yang mana anda perlu sedikit usaha untuk membuat kartu whispering queen muncul dalam bagian akhir trik.

5) Lakukan trik kartu menuju puncak

Untuk melakukan trik ini anda memerlukan sukarelawan untuk memilih kartu anda, kemudian meletakan kartu itu di tengah dek, dan membuatnya muncul dengan ajaib pada bagian puncak dek.

6) Two cards monte

Trik ini dianggap dapat menipu para penonton untuk berpikir pada dua kartu yang telah diberikan adalah kartu yang sama. Namun faktanya, kartu itu setelah diperlihatkan berubah secara menakjupkan menjadi dua kartu yang berbeda.