12 Cara Memakai Make Up Agar Tampak Alami

12 Cara Memakai Make Up Agar Tampak Alami

12 Cara Memakai Make Up Agar Tampak Alami

Dalam acara-acara khusus biasanya wanita akan cukup disibukkan dengan segala riasan dan dandan. Bagaimana tidak, setiap wanita pasti ingin terlihat ‘on poin’ dalam acara khusus tersebut.


12 Cara Memakai Make Up Agar Tampak Alami



Namun seringkali seseorang belum tahu cara memakai make up agar tampak alami, sehingga terlihat menor. Tentu saja hal itu membuat anda tidak nyaman bukan?

Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Memakai Make Up

Dalam menggunakan make up anda harus pintar memilih make up yang sesuai dengan kulit anda. Brand make up yang bagus atau mahal belum tentu bagus di kulit anda jika memang tidak sesuai. Salah memilih make up dapat membuat tampilan wajah anda menjadi tidak natural. Apalagi jika anda tidak menggunakan jasa yang ahli, cukup repot bukan?

Selain itu, kesesuaian warna make up dan outfit yang anda gunakan juga sangat berpengaruh dengan hasil akhir tampilan anda. Bisa-bisa jika warnanya tidak sesuai dengan outfit anda, anda jadi pusat perhatian. Pasti anda tidak percaya diri bukan?

Apalagi saat ini produk make up semakin banyak dan beragam baik fungsi maupun brand. Melihat peluang yang besar para produsen make up mengeluarkan produk unggulan masing-masing.kadang kita mencoba menggunakan produk baru yang akhirnya malah tampak aneh karena belum ahli dalam menggunakannya,

Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang banyak video tutorial dari beauty influencer yang dapat anda jadikan referensi. Anda juga bisa belajar teknik make up dan mencaritahu kegunaan make up tersebut. Sehingga sat anda menggunakan pada hari H, anda dapat menyesuaikan dan mengetahui gambaran bagaimana make up tersebut


Baca Juga : 6 Cara Memakai Lensa Kontak Yang Baik Dan Benar


Cara memakai make up agar tampak alami sebenarnya bukan masalah besar, akan tetapi khususnya  bagi pemula menjadi cukup sulit. Mengungat banyaknya produk dan berbagai kegunaannya. Karenanya sebelum anda mencoba make up tersebut ada baiknya anda berlatih dulu sebelum anda menggunakan pada hari H.

Tips Cara Memakai Make Up Agar Tampak Alami

Anda hanya butuh ketelitian dalam pemilhan warna make up dan tentu saja keahlian mengaplikasikannya ke wajah anda.

1. Sesuaikan warna make up anda dengan outfit yang anda pakai.

2. Gunakan primer sebelum menggunakan make up pada wajah anda, gunanya adalah untuk membuat make up yng anda gunakan tahan lama dan membuat kulit anda lebih menerima make up yang akan anda gunakan.

3. Warna make up yang cerah biasanya memberikan kesan mencolok pada wajah anda, untuk memiliki make up yang tampak alami, gunakan warna make up dengan tone yang lembut.

4. Saat mengaplikasikan make up, jangan menggunakan secara berlebihan. Karena akan menimbulkan dempul pada kulit anda. Selain terlihat tidak sesuai kulit anda bisa saja kering karenanya.

5. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan kulit anda. Jangan terlalu terang atupun terlalu gelap.

6. Untuk bagian alis, pakailah warna pensil alis yang cocok dengan warna mata dan kulit anda. Dan pemakaian pensil alis yang terlalu tebal merupakan salah satu factor yang membuat make up tidak tampak alami.

7. Gunakan sedikit concealer untuk menutupi bekas jerawat pada wajah dan menutupi kantung mata anda. Sebelumnya anda harus memilih conealer anda. Usahakan concealer lebih terang 1 sahade dari fpundation atau concealer anda.

8. Hindari blush on dengan  warna yang terlalu kuat atau terlalu tebal

9. Pemilihan warna eyeshadow yang tepat juga harus anda perhatikan, jika anda tidak terlalu suka warna yang terlalu berani atau terang, pilih lah warna eyeshadow yang lembut. Atau jika anda menyukai warna yang cukup terang, anda harus pintar dalam blending warna agar tetap tampak natural.

10. Gunakan teknik contour yang soft atau jangan terlalu tegas saat contouring. Cukup untuk memperlihatkan tulang wajah anda saja. Jika anda menggunakan contouring terlalu banyak, wajah anda akan terlihat lebih sangar dan sangat jauh dari tampilan alami buka?

11. Jangan menggunakan highlighter yang terlalu banyak karena akan memberikan kesan wajah berminyak pada wajah anda. Cukup sedikit saja untuk memberikan kesan wajah segar.

12. Untuk menhasilkan makeup yang natural. Sebaiknya anda tidak perlu menggunakan eyeliner. Karena penggunaan eyeliner dapat menyoroti mata anda, sehingga ada kesan berbeda pada mata anda.

Akan tetapi, tips diatas cukup digunakan untuk suatu acara saja, karena untuk penggunaan sehari-hari cukup banyak dan membuat kulit anda lelah dan menjadi tidak segar. Untuk penggunaan sehari-hari gunakanlah make up yang cukup ringan dan tidak terlalu se kompleks diatas.

Efek Samping Penggunaan Make Up

Penggunaan make up terlalu sering dapat menyebabkan iritasi bahkan reaksi yang tidak baik bagi kulit anda. Karena kulit memiliki sensitifitas yang lebih besar daripada bagian kulit lain yang ada di tubuh manusia. Kulit wajah juga lebih tipis sehingga haru benar benar diperhatikan make up yang anda gunakan.

Sebelum membeli alat make up, sebaiknya konsultasikan dengan yang sudah mengerti. Pastikan make up yang anda gunakan tidak memberikan reaksi yang tidak baik, contohnya alergi, bruntusan dan lain-lain, jika ada gejala tersebut saat anda menggunakan make up, sebaiknya anda hentikan pemakaian. Karena dipastikan make up tersebut tidak sesuai dengan kulit anda

Anda juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat dalam make up tersebut. Jangan sampai terdapat bahan yang berbahaya bagi kulit. Selain itu anda juga harus benar-benar membersihkan wajah setalah menggunakan make up. Karena sisa make up yang tertinggal di wajah dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan bruntusan.