11 Cara melakukan trik sulap koin yang mudah

11 Cara melakukan trik sulap koin yang mudah

11 Cara melakukan trik sulap koin yang mudah


Pernahkah anda melihat pertunjukan sulap secara langsung? Pastinya pernah ya, dan anda mungkin akan terheran-heran ya kenapa pesulap itu bisa melakukan sulap yang secara logika tidak masuk akal untuk dilakukan oleh seorang manusia.


11 Cara melakukan trik sulap koin yang mudah



Sementara mengacu dari pengertian sulap itu sendiri adalah sebuah permainan dengan menggunakan media tangan yang berguna untuk memanipulasi hasil kerja dari suatu peralatan serta telah dilatih dengan matang dan dikemas dengan konsep yang sedemikian rupa.

Salah satu contoh dari trik sulap sederhana adalah menggunakan koin. Trik sulap satu ini memang lumayan populer dan mudah dilakukan. Kira-kira bagaimana ya cara melakukan trik sulap koin yang mudah?

Cara melakukan trik sulap koin yang mudah

Bagi anda yang tertarik untuk belajar seni sulap, anda bisa memulainya dengan sulap yang sederhana yakni menggunakan media koin. Bahkan, anda bisa menguasai trik sulap ini dengan sedikit latihan. Ini berarti trik sulap ini mudah dilakukan kan?

Pasti anda penasaran ya mengenai 2 cara melakukan trik sulap koin yang mudah, maka simak saja informasi detailnya berikut ini.

1. Trik sulap koin berpindah

Untuk melakukan salah satu trik sulap ini tentunya sangat mudah sekali untuk anda lakukan, caranya yaitu:

1) Memberitahu penonton

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memberitahu kepada para penonton bahwa anda akan memulai sulap dengan memindahkan koin dari tangan yang satu ke tangan lainnya dengan sulap. Jangan lupa untuk memberikan jeda agar penonton tidak serta merta mempercayai anda.

Kemudian, buatlah perkataan yang meyakinkan dengan memberi tahu bahwa anda telah berlatih dengan serius. Dan lihatlah reaksi penonton bila mereka semakin meragukan kemampuan anda maka trik sulap ini akan semakin seru.

Poin penting dari sebuah trik sulap yaitu kepercayaan diri dan pengalihan perhatian yang mumpuni. Bila trik anda semakin menarik maka penonton akan lengah untuk memeriksa tangan anda.


Baca Juga : 9 Cara Melepas Double Tape


Mereka hanya akan terfokus pada kesenangan sehingga tidak merasa curiga bila anda dapat membawakan trik sulap anda seperti pertunjukan.

2) Kepalkan tangan

Langkah selanjutnya adalah kepalkan tangan namun sisakan sedikit ruang dengan ukuran yang kecil dengan seukuran jari telunjuk anda. Setelah itu, koin akan jatuh menembus tangan anda tanpa harus membukanya.

Mungkin, anda akan mengalami kegagalan ketika berlatih trik ini, oleh karena itu pastikan dulu anda meletakan koin dengan posisi yang benar agar koin bisa melalui ruang kecil yang tersedia.

3) Gerakan tangan yang terkepal

Selanjutnya, gerakan tangan anda yang terkepal di atas tangan anda yang lainnya, kemudiana dilanjutkan dengan menjatuhkan koin tanpa membuka kepalan pada tangan anda.

Pada langkah ini mungkin gerakan anda seperti menggerakan kepalan tangan pada bagian atas tangan yang satunya dan tentunya pada penonton tidak melihat bahwa sebenarnya ada menjatuhkan koin ke tangan tersebut. Setelah itu, anda akan merasa bahwa koin jatuh ke tangan itu, lalu kepalkan tangannya lagi.

Hal yang perlu diperhatikan ketika sedang melakukan trik ini adalah perbesar juga ruang pada tangan yang pertama kali anda kepalkan sehingga koin akan jatuh dengan lebih mudah, bila tidak, koin dapat tersangkut.

4) Meminta sukarelawan

Cara melakukan trik sulap koin yang mudah selanjutnya adalah meminta salah satu sukarelawan untuk menebak di mana letak koinnya. Semoga ketika dalam trik ini sukarelawan menebak koin berada di kepalan tangan yang pertama, alasannya karena kepalan tersebut tidak pernah anda buka untuk memindah koinnya.

Namun, bila sukarelawan iyu memilih kepalan tangan yang baru, maka mintalah para penonton untuk menjelaskan bagaimana koin itu bisa berpindah bila karena bukan mengacu pada skill telekinetik yang anda milki.

5) Membuka kedua kepalan

Bukalah kedua kepalan tangan anda dengan perlahan-lahan, kemudian tunjukan tangan pertama yang telah kosong dan tangan kedua dengan koin yang berada dalah kepalan.

Bila anda ingin membuat para penonton merasa terkesan dengan penampilan anda. Anda dapat menggerakan jari anda ketika sedang menjatuhkan koin, segeralah tangkap dengan mengepalkan tangan anda yang satunya. Namun, bila trik ini sulit untuk anda kuasai maka gunakanlah koin dengan ukuran yang lebih kecil. Karena koin itu tentunya akan lebih mudah jatuh melewati ruang-ruang di antara jari-jari anda.


2. Trik koin menghilang di siku anda

Trik koin kedua yang akan anda pelajari adalah trik koin menghilang di siku anda. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

1) Persiapan

Anda bisa memberitahukan kepada penonton bahwa anda dapat membuat koin menjadi berubah warnanya dengan cara menggosokan pada siku, namun jangan beritahu penonton ya. Ini berguna untuk mengalihkan perhatian penonton dari trik koin yang sebenarnya sehingga para penonton tidak merasa curiga pada anda.


2) Ambillah koin anda

Kemudian, ambillah koin anda dan letakkan pada tangan anda yang dominan. Letakkan siku anda berlawanan pada atas meja dan sanggalah kepala anda pada tangan itu. Setelah itu koin akan menghilang secara misterius. Siku anda yang berada di atas meja adalah siku tempat anda untuk menggosokan koinnya.

3) Gosokkan koin pada lengan atas 

Gosokkanlah koin pada lengan atas anda dengan posisi koin terturup dengan tangan anda, kemudian, jatuhkanlah koin dengan sengaja dan berpura-pura lah melakukan sebaliknya, sehingga, perhatian para penonton akan teralihkan dengan baik.

Kemudian, jangan lupa mengatakan di depan penonton bahwa anda harus berlatih lebih giat lagi atau koin yang dipegang memang dalam kondisi licin. Intinya, lakukan apapun agar para penonton dapat teralihkan perhatiannya dari tangan anda.

4) Ambil koin dengan tangan yang menempel pada dagu

Ketika anda sedang melakukan trik ini sebaiknya anda tidak boleh terlihat ketika sedang mempraktekannya. Anda bisa mengalihkannya dengan berpura-pura mengambil ke tangan penggosok dan dilanjutkan dengan menggosokan koin. Lakukanlah perpindahan palsu anda dengan sangat cepat ya.

5) Menggosok siku anda

Ketika tangan anda kosong, gosokanlah beberapa detik dan beritahukan kepada penonton bahwa ada sesuatu yang aneh terjadi yakni koin tidak berubah warnanya. Tapi, malah koin itu menghilang.

6) Munculkan koin kembali

Langkah terakhir adalah munculkan koinnya dangan menggaruk kepala menggunakan tangan anda yang tidak dominan sambil berpura-pura bahwa koin muncul dengan tiba-tiba dari rambut anda, atau bahkan mengambilnya dari pakaian orang. Intinya, gunakan trik apapun.