13 Cara Bergabung Ke Yahoo Group dengan Mudah dan Cepat

13 Cara Bergabung Ke Yahoo Group dengan Mudah dan Cepat

Cara Bergabung Ke Yahoo! Group dengan Mudah dan Cepat

Anda ingin bergabung ke Yahoo! Group? Tapi masih bingung bagaimana caranya. Cara bergabung ke Yahoo! Group memang agak panjang dan terkesan rumit. Namun sebenarnya tidak demikian karena bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah.


13 Cara Bergabung Ke Yahoo Group dengan Mudah dan Cepat



Hal ini juga tidak akan menyita waktu Anda. Sedangkan untuk keterangan lebih lanjut mengenai cara tersebut, simak ulasan berikut ini.


Mulai Langkah Awal Anda

Untuk bisa bergabung ke Yahoo group, tentu saja harus di mulai dari langkah paling awal. Tentu saja hal ini akan berkaitan dengan akun yahoo sebagaimana dalam keterangan di bawah ini.


1. Buat akun yahoo

Bagi Anda yang belum memiliki akun yahoo, tentu saja tidak akan bisa bergabung dengan group sebelum memilikinya. Oleh karena itu perlu untuk membuatnya terlebih dahulu. Cara membuat Yahoo mail sendiri sangat mudah. Anda tinggal serach untuk membuat akun yahoo, dan ikuti pentunjuk selanjutnya.


2. Pastikan gunakan sandi untuk pengamanan akun

Dalam pembuatan akun, tentu saja Anda akan di minat untuk mengisi kata sandi. Hal ini bertujuan untuk pengamanan akun dan data diri Anda. Oleh karena itu jangan sampai melupakan yang satu ini. Pastikan juga sandi yang di buat aman, memenuhi kriteria, namun Anda mudah mengingatnya.


3. Masuk dengan akun yang sudah di buat

Setelah membuat kata sandi dan menyelesaikan administrasi data dalam akun Anda, maka saatnya Anda masuk dalam akun. Nah, jika sebelumnya memang sudah memiliki akun yahoo, berarti tanpa membuat, Anda sudah bisa langsung menuju langkah ini. Masuk akun sendiri merupakan langkah
paling awal untuk bisa bergabung ke group yahoo.

Temukan Group Terlebih Dahulu

Untuk bisa bergabung ke suatu grup, tentu saja terlebih dahulu Anda harus menemukan grup mana yang akan di masuki. Dalam hal ini Anda bisa mencari beberapa group untuk di jadikan pilihan. Sedangkan caranya, bisa Anda pilih salah satu dari dua cara di bawah ini.


1. Dengan peramban, temukan grup terlebih dahulu

Jika Anda tidak mengetahui sama sekali group yang ingin di tuju, dalam cara bergabung ke Yahoo! Group, Anda bisa menggunakan peramban untuk pencarian. Di dalamnya akan muncul beberapa kategori yang bisa Anda milih. Mulai dari bussiness & finance, computers & internet. Family and home dan masih banyak lagi.


Baca Juga : Cara Berenang Tanpa Kacamata Yang Mudah Dan Aman


2. Bisa juga menemukan group dengan langsung melakukan pencarian

Untuk menggunakan cara pencarian yang lebih singkat di bandingkan cara di atas, dalam hal ini Anda bisa langsung menuju group yang di maksud dengan syarat mengetahui namanya. Jadi, langsung ketik kata kunci group yang di cari di kotak pencarian. Selanjutnya pilihan tercocok akan muncul dan Anda bisa memilih yang sesuai dengan yang di inginkan.

Mulailah Untuk Bergabung Ke Suaru Grup

Ketika group yang tepat sudah di temukan, maka Anda bisa mulai bergabung di dalamnya. Dan beberapa keterangan lebih lanjutnya ada di bawah ini.


1. Bergabunglah dengan group yang menurut Anda menarik

Jika sudah menemukan beberapa group, kini saatnya Anda bergabung. Namun jangan asal-asalan, jadi Anda harus memili group yang menurut Anda paling menarik untuk di ikuti. Caranya pun mudah dengan klik tautan join group.


2. Lanjutkan dengan berbagi informasi keanggotaan

Setelah bergabung dan di setujui, maka Anda bisa berbagi informasi sesama anggota. Dan hal ini bisa Anda pilih dengan mengubah pengaturannya. Anda juga bisa menentukan seberapa sering notifikasi dari group ingin di dapatkan.


3. Konfirmasikan pilihan Anda 

Pilihan yang Anda buat di poin sebelumnya perlu di konfirmasikan. Sedangkan cara konfirmasinya adalah dengan mengetik teks yang muncul dalam kotak. Hal ini juga akan membantu verifikasi identitas Anda.

Lanjutkan Dengan Berlangganan Mailing List Group

Bagi Anda yang ingin mendapatkan surel dari group secara rutin namun tidak bergabung, bisa juga sebenarnya. Caranya sangat mudah sebagaiaman di bawah ini.


1. Terima surel dari group

Sebagaimana telah di sebutkan, kali ini Anda tidak perlu bergabung tapi bisa tetap mendapatkan surel. Dalam hal ini carana cukup simpel. Anda hanya perlu kirim surel kosong ke alamat surel sesuai aturan berlangganan. Kemudian Anda akan menerima surel untuk konfirmasi.


2. Balas permintaan konfirmasi

Jika sudah melakukan pengiriman dan permintaan konfirmasi datang, maka Anda harus segera menyelesaikan urusan konfirmasi tersebut. Setelah di konfirmasi, maka Anda bisa mendapatkan surel dari group yang di minta. Namun, karena tidak bergabung, akses ke berbagai fitur web tidak akan di dapatkan di sini.

Silahkan Berpartisipasi Dalam Yahoo Group

Setelah mengetahui cara bergabung di Yahoo! Group dan mempraktikannya, kini saatnya Anda mulai berpartisipasi di dalamnya. Sedangkan beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam hal ini adalah sebagai berikut.


1. Pos ke grup

Untuk melakukan pos ke grup, sarananya adalah melalui conversations. Dalam hal ini Anda bisa menambahkan berbagai hal termasuk tautan.


2. Kirim surel untuk group

Dalam berpartisipasi di Yahoo group, maka  Anda bisa mengirimkan surel ke group tersebut. Sedangkan cara pengirimannya sama saja dengan mengirimkan surel ke alamat biasa.


3. Cari artikel yang sebelumnya telah di post

Di sini Anda bisa juga menemukan berbagai artikel yang telah di post. Tidak hanya artikel sebenarnya, di sini termask gambar, dokumen dan lain-lain juga bisa Anda akses dengan mudah.