Cara Berbicara Bahasa Korea Hingga Fasih dan Lancar

Cara Berbicara Bahasa Korea Hingga Fasih dan Lancar

Cara Berbicara Bahasa Korea Hingga Fasih dan Lancar

Bahasa Korea adalah salah satu bahasa yang sangat menarik dan banyak di minati masyarakat. Oleh karena itu tidak heran jika banyak yang ingin mmepelajarinya.

Cara Berbicara Bahasa Korea Hingga Fasih dan Lancar


Nah, jika Anda salah satunya, jangan khawatir karena ada banyak cara berbicara bahasa Korea yang ampuh dan bisa Anda terapkan. Sedangkan untuk ulasan lebih lanjutnya, simak pembahasan di bawah ini.

Memulai Dari Dasar Pembelajaran Bahasa Korea

Untuk belajar bahasa, tentu saja Anda harus memulainya dari dasar. Dan di sini ada banyak hal terkait bahasa Korea yang harus Anda pelajari, mulai dari huruf, kata hingga kalimat. Sedangkan langkah-langkah pembelajarannya adalah sebagai berikut.


1. Belajar alfabet korea

Bahasa korea di tulis dengan huruf yang berbeda dengan bahasa Indonesia. Oleh karena itu, langkah dasarnya adalah dengan belajar alfabet korea terlebih dahulu. Alfabet ini sendiri memiliki nama Hangeul.


2. Belajar berhitung

Setelah mengenal alfabet Korea, selanjutnya Anda juga perlu mengenal angka dan pengucapannya. Istilah sederhananya dalam hal ini Anda akan belajar berhitung dengan bahasa korea. Hal ini juga sangat penting mengingat kehidupan sehari-hari memang tidak pernah lepas dari yang namanya angka.


3. Mulai mengingat perbendaharaan kata sederhana

Seseorang  dapat berbicara dengan lancar tentu saja karena ada banyak kata yang dia ketahui. Oleh karena itulah dalam cara berbicara bahasa Korea ini Anda perlu mengingat perbendaharaan kata dan di mulai dari yang sederhana-sederhana saja. Dalam hal ini semakin banyak Anda menghafalnya, maka akan semakin baik.


4. Mempelajari frasa percakapan dasar

Jika sudah selesai berurusan dengan kata-kata, kini saatnya Anda mengenal berbagai frasa percakapan dasar. Mungkin bisa di mulai dengan mempelajari kalimat sapaan, dalam dalam bahsa korea, bertanya kabar dan lain sebagainya.

Baca Juga : 5 Cara Memandikan Kucing Dengan Benar Untuk Pemula


5. Memahami dengan benar bentuk-bentuk percakapan yang sopan

Sebagaimana dalam bahasa Indonesia, di Korea pun ada percakapan yang sopan dan santai. Katakan saja di kenal dengan formal dan informal. Nah, untuk menguasai bahasa ini dengan baik, Anda haru bisa membedakannya. Dan paling tidak Anda memahami bentuk-bentuk percakapan yang sopan itu bagaimana.


6. Mempelajari dan memahami tata bahasa dasar

Jangan sampai ketinggalan juga untuk memahami dengan baik tata bahasa dasar di sana. Hal ini akan sangat berpengaruh pada cara Anda mengucapkan bahasa Korea. Oleh karena itu memang harus di pelajari dengan baik.


7. Melatih pengucapan Anda hingga lancar

Setelah banyak mempelajari bahasa tersebut, kini saatnya Anda mulai berlatih. Baik dalam hal mengucapkan kata atapun kalimat. Latihan ini bisa terus di lanjutkan hingga Anda merasa sudah cukup lancar dengan bahasa Korea.


8. Jangan bekecil hati dan terus berusaha

Biasanya kegagalan itu di dapatkan karena seseorang berkecil hati. Oleh karena itu dalam menerakan cara berbicara bahasa korea jangan sampai Anda mengalaminya.  Pastikan Anda terus semangan untuk berusaha hingga tujuan Anda tercapai dan bahasa Korea bisa di kaklukan dengan mudah.
Mendalami Bahasa Korea Lebih Jauh Lagi

Setelah mengenal bahasa Korea dalam beberapa bentuk sederhana, silahkan Anda mulai mendalaminya sehingga lebih mengena lagi. Hal ini karena jika hanya belajar dasarnya saja tentu akan percuma. Sedangkan beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam pendalaman bahasa ini adalah sebagai berikut.


1. Belajar dari penutur asli bahasa korea

Untuk mendalami  bahasa Korea lebih jauh lagi, Anda bisa belajar dari penutur aslinya. Dalamhal ini jika Anda memiliki teman yang sudah lama berada di sana atau keluarga asli Korea, maka itu merupakan keberuntungan besar. Jadi, Anda tidak perlu lagi mencari penutur aslinya dan bisa langsung belajar pada teman sendiri.


2. Mulailah berfikir kursus bahasa

Selain mengenal pengucapan bahasa Korea dari ahlinya, Anda bisa juga berfikir untuk melakukan kursus bahasa Korea. Hal ini akan sangat baik karena Anda belajar dari ahlinya. Apalagi jika kurses tersebut di lakukan setelah Anda menguasai beberapa hal yang sudah di sampaikan dalam tahap pertama karena jelas modal Anda pun sudah ada.


3. Tonton film, kartun maupun drama dengan bahasa korea

Ada banyak sekali film maupun drama dalam bahasa Korea yang bisa Anda miliki.  Nah, untuk menunjang pembelajaran Anda, maka Anda bisa sering-sering menontonnya. Film maupun drama korea sangatlah menarik. Bahkan ada banyak penggemarnya di Indonesia. Sedangkan bagi Anda yang suka kartun, bisa juga banyak-banyak nonton kartun Korea.


4. Gunakan aplikasi yang sengaja di rancang untuk aak-anak di korea

Ada banyak aplikasi yang sengaja di buat untuk anak-anak Korea. Dalam hal ini Anda juga bisa memiliki aplikasi tersebut untuk mendukung pembelajaran Anda. Aplikasi tersebut pastinya di dalamnya menggunakan bahasa Korea. Mungkin juga memiliki banyak vocab yang di lafalkan dengan bahasa tersebut sehingga sangat cocok bagi Anda para pemula.


5. Download dan dengarkan musik korea

Cara berbicara bahasa Korea yang tidak kalah ampuh adalah dengan banyak-banyak mendengarkan musik Korea. Biasanya orang yang suka musik dan lagu akan sangat mudah menghafal lirik lagu yang di dengar pada memorinya. Karena itulah akan semakin mudah mempelajari bahasa melalui musik.


6. Mulailah bermimpi untuk jalan-jalan ke Korea

Ingin melihat banyak orang Korea bercakap-cakap? Nah, untuk praktek bahasa sekaligus jalan-jalan, tidak ada salahnya jika Anda ingin berkunjung ke Korea. Dengan begitu, Anda bisa berbicara langsung dengan orang sana di negaranya sendiri. Apalagi mengingat Korea memiliki banyak spot menarik yang bisa Anda kunjungi.