Cara Berbicara Bahasa Hindi Dengan Metode Yang Mudah

Cara Berbicara Bahasa Hindi Dengan Metode Yang Mudah

Cara Berbicara Bahasa Hindi Dengan Metode Yang Mudah Bagi Pemula

Bagi Anda yang ingin menguasai bahasa Hindi dengan baik namun belum pernah menyentuhnya, ada solusi tepat bagi Anda. Di bawah ini ada beberapa metode dan cara berbicara bahasa


Cara Berbicara Bahasa Hindi Dengan Metode Yang Mudah



Hindi dengan cepat dan runtut. Jika Anda serius belajar, tanpa harus ribet dan membayar mahal, dengan cara ini Anda bisa menguasai bahasa Hindi dengan baik dan benar. Dan berikut ulasannya.

Mempelajari Tata Bahasanya

Dalam belajar bahasa hindi, tentu saja Anda harus mempelaari dasarnya terlebih dahulu dengan di mulai dari beberapa kata. Dan yang perlu di pelajari di langkah pertama ini adalah sebagai berikut.

1. Pelajari nomina

Nomina ini adalah kata-kata yang berhubungan dengan sapaan. Nah, mengingat dalam bahasa hindi tentu saja Anda akan banyak menyapa, maka sangat penting menguasai nomina terlebih dahulu.

2. Pelajari pronomina

Setelah menghafat berbagai jenis nomina dalam bahasa hindi, kini saatnya Anda mempelajari pronominanya. Anda bisa memilih pronomina yang banyak di gunakan dalam kehidupan. Namun, mengingat pronomina ini banyak sekali, Anda mungkin tidak cukup mempelajarinya, namun harus menghafal juga.

3. Pelajari verba

Namanya verba atau kata kerja, tentu saja sangat banyak di temukan. Dalam hal ini cara mempelajari dan menghafalnya dengan mudah, Anda bisa membuat daftar vocabulary sebagaimana biasa di gunakan dalam metode menghafal bahasa inggris. Sedangkan verba yang perlu Anda pelajari terlebih dahulu adalah verba infinitif.

4. Berlatih mengkonjungsikan kata kerja

Jika sudah banyak mendapatkan kosakata bahasa Hindi dalam ingatan Anda, kini saatnya menyelam lebih jauh lagi dengan mengkonjungsikan berbagai kata tersebut. Dan yang mungkin perlu menjadi perhatian khusus Anda adalah konjungsi untuk kata kerja.

Mempelajari Kata-Kata Sederhananya


Nah, setelah mengenal beberapa kata dasar dalam bahasa hindi sebagaimana di jabarkan di atas, kini saatnya mempelajari kata-kata sedehana. Di dalamnya akan mencapu beberapa bagian seperti salam, angka dan nama-nama hari. Dalam belajar setiap bahasa pun, tentu saja ini sangat penting untuk menjadi perhatian.

1. Berlatih ucapkan salam dasar

Cara berbicara bahasa Hindi dalam kata-kata sederhana, mungkin yang cukup penting di pelajari di sini adalah salam dasar. Hal  ini penting karena ketika berjumpa dengan setiap orang di sana, pasti mengucapkan salam. Karena itulah Anda perlu menguasainya dengan baik dan benar.

2. Mempelajari nama-nama hari

Selain salam, yang tidak kalah penting dalam percakapan sehari-hari adalah nama-nama hari. Dalam hal ini ada 7 nama hari yang perlu Anda hafalkan sebagaimana dalam bahasa Indonesia.


Baca Juga : Cara Beralih Dari Yahoo Mail Ke Gmail Dengan Mudah


3. Lafalkan angka-angkanya

Yang terakhir, dalam daftar kata sederhana, Anda perlu belajar mengenai angka-angka. Sebagaimana pada umumnya, tinggal belajar angak 1-10 dan kemudian mengembangkannya lebih jauh.

Mempelajari Frasa Sederhana

Bagi Anda yang sudah berhasil menguasai beberapa hal di atas, termasuk kata-kata dasar sebuah bahasa dan beberapa kata-kata sederhana yang banyak di gunakan dalam kehidupan sehari-hari, silahkan Anda lanjutkan dengan mempelajari frasa sederhana. Diantaranya seperti beberapa frasa di bawah ini.

1. Melatih pengucapan “siapa nama Anda?”

Untuk saling mengenal frasa ini sangat penting untuk di kuasai. Dalam hal ini, Anda bisa melatihnya berulang-ulang dalam berbagai bentuk, baik yang formal maupun tidak.

2. Mempelajari cara pengucapan “apa kabar?”

Selain bertanya nama, pelajari juga pengucapan apa kabar. Bertanya kabar juga merupakan kalimat dasar yang harus di kuasai dalam kehidupan sehari-hari sehingga sangat penting juga untuk Anda kuasai.

3. Mencoba frasa dalam percakapan timbal balik untuk latihan sederhana

Jika beberapa frasa di atas sudah Anda kuasai, cara berbicara bahasa Hindi selanjutnya adalah dengan mencobanya dalam percakapan sederhana. Di sini Anda bisa membuat dan melatihnya sendiri hingga lancar dan fasih.

4. Berlatih frasa yang berhubungan dengan perjalanan

Frasa yang juga penting dan tidak boleh terlupakan di sini adalah berbagai frasa yang berkaitan dengan perjalanan. Jadi, silahkan Anda mempelajarinya dengan baik. Apalagi jika ingin jalan-jalan ke wilayah asal bahasa yang sedang Anda pelajari tersebut.

Berlatih Bahasa Hindi

Setelah berlatih banyak hal menyangkut bahasa Hindi, kini saatnya Anda belatih hingga bahasa Hindi  tersebut lancar di lidah Anda. Dalam hal ini ada beberapa metode yang bisa di terapkan dan di pilih. Namun, jika ingin menerapkan semuanya, tentu akan semakin baik lagi. Dan berikut daftarnya.

1. Ikuti kelas bahasa hindi

Untuk melancarkan pengucapan bahasa Hindi Anda, silahkan mengikuti salah satu kelas bahasa Hindi yang mungkin Anda temui. Dengan mengikuti kelas, maka Anda bisa belajar langsung dari ahlinya. Dan ini akan lebih baik ketika Anda sudah menguasai banyak hal di atas sebagai modalnya.

2. Gunakan video, podcast, atau perangkat internet lain untuk berlatih

Di era teknologi ini, Anda juga bisa memanfaatkan internet untuk lebih dalam mengenal bahasa Hindi. Katakan saja seperti dengan video berbahasa Hindi dan sejenisnya.

3. Berlatih berbicara bahasa hindi dengan teman yang fasih

Jika Anda memiliki teman yang fasih dalam bahasa tersebut, itu adalah keberuntungan Anda karena bisa belatih bicara dengannya. Cara berbicara bahasa Hindi yang satu ini meman sangatlah bermanfaat dan akan membuat Anda semakin mudah fasih mengucapkannya.

4. Menonton film hindi

Sejauh ini tentu saja ada banyak film Hindi menarik yang bisa di temui. Nah, untuk mendukung pembelajaran Anda, film ini bisa di tonton sekaligus menjadi hiburan. Semakin sering Anda menontonnya, perkembangan bahasa Hindi Anda pun akan semakin baik lagi.