Cara Beralih Dari Yahoo Mail Ke Gmail Dengan Mudah

Cara Beralih Dari Yahoo Mail Ke Gmail Dengan Mudah

Cara Beralih Dari Yahoo Mail Ke Gmail Dengan Mudah

Anda berencana untuk beralih akun email dari yahoo mail ke gmail?, Tapi bingung bagaimana caranya? Jangan khawatir akan hal itu karena Anda sudah berada di tempat yang tepat.


Cara Beralih Dari Yahoo Mail Ke Gmail Dengan Mudah



Kali ini akan di bahas mengenai cara beralih dari yahoo mail ke gmail dengan dua metode. Yang pertama adalah impr kontak dan pesan dan yang kedua impor kontak saja. Berikut merupakan ulasannya.

Metode Dengan Mengimpor Semua Pesan Dan Kontak

Untuk mendapatkan semua pesan dan kontak secara lengkap, Anda bisa impor semua pesan dan kontak yang ada. Dan caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka gmail

Langkah pertama  yang harus Anda lakukan di sini tentu saja adalah masuk ke gmail terlebih dahulu. Setelah Anda berhasil masuk, maka kotak masuk gmail akan muncul di layar dekstop.

2. Klik ikon pengaturan

Langkah selanjutnya dalam cara beralih dari yahoo mail ke Gmail adalah dengan klik icon roda gigi. Nah setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan yang Anda butuhkan adalah pengaturan atau settings.

3. Klik tab accounts and import

Ketika halaman pengaturan settings sudah di tampilkan, kini saatnya Anda klik tab accounts and import. Sedangkan di dalamnya nanti akan ada beberapa pilihan. Nah, ketika Anda sudah mengkliknya, maka akan tampil jendela pop-up.

4. Klik import mail and contacs

Ketika menghadapi beberapa pilihan ini, silahkan Anda memilih  dan klik import mail and contacts. Nah, selanjutnya, maka akan tampil jendela pop-up.

5. Masukkan alamat surel yahoo ketika di minta

Ketika Anda sudah di minta, silahkan masukkan alamat surel yahoopada kolom yang di sediakan. Alamat yang di masukkan di sini adalah alamat yang pesan dan kontaknya akan di impor ke gmail Anda.

6. Klik continue

Setelah Anda memastikan bahwa alamat surel yang di masukkan benar, langsung saja klik continue. Tombol ini letaknya dibawah kolom teks. Dan langkah selanjutnya, tugas gmail adalah mencari alamat surel yang Anda masukkan.

7. Masuk ke surel yahoo

Saat yahoo mail Anda sudah di temukan, selanjutnya Anda perlu masuk dengan memasukkan kata sandi dengan klik next. Setelah itu Anda bisa langsung sign in.

8. Klik agree ketika di minta

Selanjutnya, akan muncul jendela baru dan dalamnya ada kolom agree berwarna biru. Nah, kolom ini perlu Anda klik sebelum menyelesaikan proses. Sedangkan letak tombolnya adalah pada bagian bawah jendela.

9. Tutup jendela log masuk yahoo

Selanjutnya akan ada perintah untuk menutup jendela log masuk yahoo. Untuk melanjutnya proses, Anda perlu menutupnuya sehingga langsung di arahkan pada jendela pop-up yang lain.


Baca Juga : 10 Cara Belajar Trigonometri dengan Mudah dan Menyenangkan


10. Klik start import dan ok

Langkah terakhirnya adalah klik tombol start import yang berada di bagian bawah jendela dengan warna abu-abu. Setelah itu, klik ok yang juga berada di bagian bawah jendela dan import akan segera di mulai. Namun Anda harus bersabar karena mungkin prosesnya bisa hingga 2 hari hingga pensa-pesan bisa tampil di gmail.

Metode Dengan Mengimpor Kontak Saja

Untuk metode kedua, jika tidak ingin pesan lama dari yahoo ikut masuk ke gmail Anda, metode impor kontak saja ini bisa di terapkan. Dan berikut langkah-langkahnya.

1. Buka gmail

Untuk metode kedua ini, langkah pertamanya tetap sama yakni masuk gmail dengan memamsukkan alamat serta kata sandi.

2. Klik tombol gmail

Di sana Anda akan menemukan tombol gmail yang berada di pojok kiri paling atas. Jika sudah di klik akan muncul beberapa pilihan di dalamnya.

3. Klik contacts

Ketika pilihannya sudah muncul,  Anda akan menemukan salah satu pilihan contacts. Nah, tombol inilah yang perlu untuk di klik.

4. Pastikan versi google contact Anda

Sebelum Anda menyusurinya lebih jauh, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menggunakan versi google contact yang tepat. Caranya adalah dengan klik tautan try contacts preview ketika Anda melihat tautan tersebut mucul. Selanjutnya ikuti saja perintah untuk melanjutkan beberapa proses.

5. Klik more

Jika sudah masuk pada contacts, akan ada beberapa pilihan lagi. Namun tentu saja import tidak Anda temukan karena berada di bagian bawah. Oleh karena itu, silahkan klik tombol more terlebih dahulu.

6. Klik import

Di bawah segmen more tersebut, Anda bisa menemukan pilihan import maupun export. Nah, yang perlu di klik tentu saja adalah pilihan import dan selanjutnya, jendela pop-up akan di tampilkan.

7. Klik yahoo mail

Cara beralih dari yahoo mail ke gmail dengan metode ini selanjutnya adalah dengan klik pilihan yahoo mail. Maksudnya, ketika Anda sudah masuk dalam pilihan import akan muncul beberapa pilihan asal kontak dan yahoo lah yang perlu di klik.

8. Klik Agree

Ketika di minta untuk menyetujui, Anda bisa langsung klik tombol agree. Setelahnya, akan muncul halaman masuk ke yahoo mail.

9. Masuk ke surel yahoo

Silahkan lakukan sesuai perintah dengan memasukkan alamat surel, masukkan kata sandi, dan tekan sign in.

10. Klik agree katika di minta

Nah, jika layar masih meminta persetujuan lagi, langsung saja klik agree. Tombol ini akan berada di bagian bawah layar sebagaimana dalam metode yang pertama.

11. Tunggu hingga import selesai

Kini proses yang bisa Anda lakukan sudah selesai dan kontak akan segera di import ke gmail Anda. Jadi, langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu proses improt selesai dan Anda bisa menutup halaman hingga ada pemberitahuan ma