Cara Menghentikan Mimpi Buruk Dengan Benar dan Terbukti

Cara Menghentikan Mimpi Buruk Dengan Benar dan Terbukti

Cara menghentikan mimpi buruk - Pada kesempatan kali saya akan memberikan penjelasan mengenai cara menghentikan mimpi buruk dan kira kira apa yang muncul di benak ataupun dipikiran anda ketika mendengar kata mimpi buruk, okey dari pada kamu bingung, lebih baik kamu baca artikel mengenai cara menghentikan mimpi buruk ini, agar pengetahuan anda bertambah !!!  Selamat Menbaca.


Bagaimana Cara Menghentikan Mimpi Buruk

Saat bermimpi hal – hal baik dan indah, setelah terbangun mungkin Anda menjadi sangat bahagia. Akan tetapi, bagaimana jika itu adalah sebuah mimpi buruk? Melupakan mimpi buruk mungkin mudah untuk dilakukan, namun bagaimana jika mimpi tersebut datang lagi? Apakah Anda tahu cara berhenti mengalami mimpi buruk?



Cara Menghentikan Mimpi Buruk Dengan Benar dan Terbukti



Mimpi kerap kali dianggap sebagai bunga tidur, sehingga saat bangun orang yang mengalami mimpi tersebut sudah tidak memikirkannya lagi. Akan tetapi, untuk sebagian orang mimpi dianggap sebagai firasat atau petunjuk mengenai masa depan. Mereka sering mengkait – kaitkan mimpi dengan kehidupan nyata yang mereka jalani. Jadi bila mimpi mereka adalah mimpi buruk, maka itu merupakan permasalahan besar.

Menghentikan Mimpi Buruk


Mimpi buruk bisa menjadi momok menakutkan yang selalu dihindari semua orang. Tetapi kenyataannya, mimpi tersebut terjadi di luar batas kemampuan manusia. Manusia tidak bisa memilih mimpi apa yang akan terjadi dalam tidur mereka. Tetapi jika mimpi buruk yang selalu menghampiri lalu bagaimana? berikut ini merupakan cara berhenti mengalami mimpi buruk yang perlu Anda ketahui:

1.      Berdoa Meminta Pertolongan Tuhan

Membiasakan berdoa sebelum tidur adalah hal baik. Berdoa bertujuan untuk memohon perlindungan kepada Tuhan agar mendapat perlindungan hingga saat terbangun nanti. Dengan berdoa, pikiran menjadi lebih positif dan hati menjadi lebih tenang. Untuk itu, jangan lupa berdoa agar Tuhan menjauhkan dari segala mara bahaya dan mimpi buruk saat tidur.

2.      Jangan Memikirkan Banyak Pekerjaan

Rutinitas pekerjaan pagi hingga sore hari di kantor sering kali terbawa sampai rumah. Agar pekerjaan tidak terbawa sampai dalam alam tidur Anda, cobalah untuk tidak memikirkannya. Bersikaplah bijak, apabila sedang berada di rumah pikirkanlah tentang keluarga Anda dan cobalah bersantai dengan semua anggota keluarga. Pekerjaan hanya untuk di kantor, jangan sampai dicampur adukan dengan kehidupan rumah tangga.

3.      Jangan Makan Sebelum Tidur!

Otak akan menjadi lebih aktif jika perut Anda penuh dengan makanan dan menstimulasi pikiran manusia untuk melayang – layang dan bebas bagai terbang di udara. Bayang – bayang yang datang dalam pikiran tersebut juga belum tentu bayangan yang baik. Jika itu adalah bayangan atau kenangan buruk, bisa jadi Anda akan mengalami mimpi buruk. Untuk menghindarinya maka jangan makan hingga terlalu kenyang.

4.      Rileks

Biasanya badan akan menjadi tegang setelah seharian bekerja. Hal tersebut dapat mendorong terjadinya mimpi buruk pada tidur Anda. Buatlah tubuh Anda menjadi lebih rileks. Misalnya dengan cara meminum segelas cokelat sebelum tidur, merendam kaki dalam baskom berisi air hangat, menonton video lucu, mendengarkan musik kesukaan, membaca cerita lucu, dan lain – lain.

5.      Teliti Dengan Obat Yang Anda Konsumsi

Apabila Anda sedang dalam proses terapi mental dan mengkonsumsi obat contohnya Prasozin, bisa jadi itulah sumber mimpi buruk Anda. Diketahui bahwa Prasozin memberikan efek samping halusinasi hingga mimpi buruk. Jika benar, maka konsultasikan kepada dokter. Mungkin saja ada obat lain yang bisa menggantikan obat ini.




6.      Meningkatkan Kwalitas Tidur

Caranya mudah, tidurlah dengan nyaman. Artinya, usahakan tidur Anda nyenyak. Misalnya dengan membuat suasana kamar menjadi nyaman, bersihkan kamar terlebih dahulu, tatalah barang – barang sehingga rapih dan sedap dipandang, apabila panas cobalah buka sedikit jendela ruangan Anda, jika Anda menyukai musik Anda bisa menyetel lagu klasik atau lagu pengantar tidur lainnya.

7.      Memikirkan Hal – Hal Indah

Cara berhenti mengalami mimpi buruk ini adalah salah satu yang paling efektif. Jika Anda sudah merebahkan tubuh Anda di atas ranjang, mulailah memikirkan hal – hal yang indah saja. Misalnya membayangkan Anda sedang berlibur, membayangkan idola atau artis pujaan Anda, dan lain – lain. Jangan pikirkan hal yang bisa membuat Anda sedih. Hal tersebut bisa menstimulasi datangnya mimpi buruk dalam tidur Anda.

8.      Jangan Menonton Film / Tayangan / Video Horor

Baik film, video, maupun tayangan horror televisi ampuh merangsang mimpi buruk yang terjadi pada tidur Anda. Jika menonton film horror, maka bayangan akan hantu pada film tersebut akan sulit untuk dihilangkan. Jangankan mimpi buruk, saat dalam keadaan tersadar pun hanya untuk pergi ke kamar mandi yang berada di dalam rumah Anda bisa takut secara tiba – tiba, untuk itu hindarilah hal – hal horror sebelum tidur.

9.      Memiliki Benda Penangkap Mimpi

Sebagian orang percaya dengan kekuatan Dream Catcher. Dream catcher atau penangkap mimpi merupakan sebuah gantungan pintu atau jendela yang dibuat seperti jaring – jaring berbentuk bulat yang dirangkai dengan bulu ayam atau angsa sehingga menjadi hiasan yang Indah. Mereka percaya bahwa benda tersebut hanya akan menangkap mimpi indah dan menghempaskan mimpi buruk yang akan datang dalam tidur.  

10.   Berbagi Dengan Orang Terdekat

Jika dalam satu waktu Anda telah mengalami mimpi buruk dan di kemudian hari mimpi itu datang lagi, Anda dapat berbagi dengan orang terdekat Anda. Ceritakanlah mimpi apa yang Anda alami, mungkin saja mereka memiliki solusi atau mungkin bisa mensugestikan hal – hal baik supaya Anda bisa terjauh dari mimpi buruk yang pernah Anda alami. Percayalah, dengan berbagi masalah akan terasa ringan.

11.   Tulis Mimpi Anda

Apabila Anda sedang berada dalam kondisi krisis kepercayaan terhadap orang lain, mungkin dengan menulis hati Anda menjadi jauh lebih tenang. Menulis memiliki persamaan dengan bercerita. Ceritakanlah mimpi Anda di dalam buku atau secarik kertas. Mungkin saja dalam mimpi tersebut mengandung pesan yang saat Anda tulis Anda dapat menarik benang merahnya.


Penutup



Demikianlah artikel tentang cara menghentikan mimpi buruk, semoga teman teman semua dapat mengambil pelajaran dari artikel ini dan semoga artikel ini bermanfaat untuk banyak orang aamiin.. selamat mempraktekkan !!