Cara Belajar Bahasa Perancis Untuk Semua Orang

Cara Belajar Bahasa Perancis Untuk Semua Orang

13 Cara Belajar Bahasa Perancis  untuk Pemula

Cara Belajar Bahasa Perancis Untuk Semua Orang - Bahasa merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi. Di era yang serba modern ini anda disarankan untuk dapat memiliki kemampuan bahasa asing, salah satunya adalah bahasa perancis. jika anda cara belajar bahasa perancis untuk semua orang, ini pastinya sangat bagus untuk anda yang ingin belajara bahasa perancis. belajar bahasa prancis itu sangat lah mudah jika kita tahu cara nya, dan untuk anda yang ingin tahu cara belajar bahasa perancis untuk semua orang silahkan simak atau pun baca panduan di bawah ini.


Cara Belajar Bahasa Perancis Untuk Semua Orang



Cara belajar bahasa prancis untuk pemula dapat diawali dengan mengenal kosakata dan sering berlatih sehingga semakin mudah untuk berbicara dalam bahasa Perancis.

Mengapa harus belajar bahasa Perancis? Berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa anda harus mempelajari cara belajar bahasa perancis untuk pemula:

1. Bahasa Perancis merupakan bahasa yang banyak digunakan untuk bahasa resmi di berbagai negara serta di PBB, UNESCO dan lain – lain.

2. Bahasa Perancis merupakan bahasa asing yang banyak diminati setelah bahasa Inggris.

3. Bahasa Perancis merupakan salah satu bahasa internasional yang di bidang seni, tari, arsitektur dan alin – lain.

4. Mempelajari bahasa Perancis sangat membantu karir anda dalam berbagai bidang di dunia internasional.

5. Belajar bahasa Perancis dapat memperkaya pengetahuan  dan meningkatkan pengetahuan anda dalam belajar bahasa Inggris.

6. Mempelajari bahasa Perancis merupakan bahasa budaya yang dapat menambah wawasan anda mengenai kebudayaan.

Belajar Bahasa Perancis dengan Menyenangkan

Berikut ini merupakan beberapa cara belajar bahasa prancis untuk pemula:


1. Berlatih untuk mengucapkan bahasa Perancis

Langkah pertama adalah dengan dengan menghafalkan kata – kata kepemilikan. Hal ini dikarenakan pelafalannya berbeda – beda tergantung pada kepemilikan apakah itu laki – laki, perempuan, kata tunggal atau kata jamak.


2. Mempelajari kata – kata sederhana dan menghafalkan kosa kata.

Semakin anda mengenal banyak kosakata maka anda akan semakin lancar berbicara menggunakan bahasa Perancis


3. Memanfaatkan kamus sebagai media belajar.

Itu menjadi cara belajar bahasa prancis untuk pemula yang efektif. Hal ini dikarenakan kamus berfungsi mencari tau kata yang tidak dimengerti artinya.


4. Anda disarankan untuk menonton film atau mendengarkan musik yang menggunakan bahasa perancis. 

Hal ini menjadi salah satu cara yang efektif untuk memperkaya kosakata dan melancarkan bicara anda dalam bahasa Perancis.


Baca Juga : 6 Cara Alami Membasmi Kutu Rambut


5. Berlatih berbicara menggunakan bahasa Perancis. 

Salah satu cara untuk belajar bahasa Perancis adalah dengan mempraktekkannya untuk dijadikan sarana berkomunikasi sehari – hari. Dengan banyak berlatih maka anda akan semakin lancar dan fasih dalam melafalkannya.


6. Membaca artikel atau majalah yang menggunakan bahasa Perancis. 

Belajar bahasa asing dengan banyak membaca adalah salah satu cara mengasah kemampuan anda. Belajar bahasa asing sangatlah penting dan tentunya juga membutuhkan proses . Oleh karena itu, anda harus mempraktekkannya dalam kehidupan sehari – hari. Banyak berlatih dapat membuat anda semakin lancar dalam berkomunikasi dalam bahasa Perancis.


7. Menghafalkan 30 kata setiap hari

Dengan menghafalkan banyak kosakata anda dapat meningkatkan kemampuan anda dalam mempelajari bahasa Perancis. Anda dapat memberikan label pada benda – benda di sekeliling anda dengan bahasa Perancis. Selain itu, anda juga dapat membuat kartu hafalan yang dapat anda baca setiap anda memiliki waktu luang.


8. Mempelajari struktur bahasa Perancis

Tata bahasa sangat penting untuk melafalkan bahasa dengan benar. Hal ini juga sangat penting dalam memahami penggunaan bahasa Perancis, pengaturan waktu, dan pemilihan kata apakah feminim atau maskulin.

Selain itu, anda juga disarankan untuk memperhatikan pengucapannya. Hal ini dikarenakan dalam bahasa perancis ada beberapa kata yang diucapkan berbeda dengan hurufnya. Contohnya adalah “eau” di baca “o”. Oleh karena itu anda harus mempelajarinya dengan benar.


9. Berlatih membaca dan menulis dalam bahasa Perancis

Untuk memahami bahasa asing anda dapat memulai dengan menghafalkan kosakata dan menuliskannya dalam secarik kertas untuk melatih kemampuan anda  agar semakin lancar dalam pengucapan maupun dalam dunia tulis menulis.

Agar menarik, anda dapat memulainya dengan membaca buku favorit, majalah, koran dan lain – lain. Dengannya anda juga dapat mengasah kemampuan bahasa Perancis anda. Selain itu, anda juga disarankan untuk membuat daftar kosakata agar wawasan anda meningkat.


10. Mendengarkan materi menggunakan bahasa Perancis

Anda dapat mendengarkan lagu, menonton fillm atau pun mendengarkan acara di radio yang menggunakan  bahasa Perancis. Selain itu, anda juga disarankan untuk mendengarkan acara dengan pembicara orang yang asli Prancis untuk memahami kecepatan bicara orang Perancis. Semakin sering mendengarkannya maka anda akan semakin lancar berbicara.


11. Berlatih bahasa Perancis

Anda dapat berlatih melafalkan bahasa Perancis dengan cara sering berkomunikasi menggunakan bahasa Perancis. Dengan demikian anda akan banyak mendapatkan masukan dari teman anda saat ada peafalan yang kurang tepat.


12. Mempelajari kata dan kalimat dasar seperti berikut ini:

Bonjour, cara bacanya bon jhoor yang artinya artinya hallo selamat siang
Au Revoir, cara bacanya O-rev-var yang artinya selamat tinggal
Oui, cara bacanya wee yang artinya ya


13. Dalam bahasa Perancis memerlukan konjugasi

Ada tiga konjugasi daalm bahasa Perancis, yaitu –ir, -er dan re.

Tips Mempelajari Bahasa Perancis

Berikut ini adalah beberapa tips mempelajari bahasa Perancis:

1. Melabeli benda dengan tulisan berbahasa Perancis. Hal ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah kosakata yang anda pahami.

2. Menggunakan frasa bahasa Perancis untuk mengasah kemampuan anda dalam berbicara menggunakan bahasa Perancis dalam kehidupan sehari – hari.

3. Membuat life plan menggunakan bahasa Perancis. Hal ini dapat membantu anda dalam berlatih menulis menggunakan bahasa Perancis.

4. Sering mendengarkan dan melafalkan bahasa Perancis dimulai dengan membuat kalimat – kalimat sederhana. Semakin banyak anda berlatih anda akan semakin lancar berbicara menggunakan bahasa Perancis. Anda juga dapat meningkatkan kemampuan berbicara anda dengan menyanyikan lagu.


Demikianlah artikel kali ini yang membahas mengenai cara belajar bahasa perancis untuk semua orang , semoga teman teman semua dapat belajar dan juga memahami  artikel ini dan selamat belajar