Skip to main content

10 Cara Berjalan Dengan Sepatu Hak Tinggi Dengan Percaya Diri

Pada kesempatan kali saya akan memberikan penjelasan mengenai cara berjalan dengan sepatu hak tinggi dan kira kira apa yang muncul di benak ataupun dipikiran anda ketika mendengar kata berjalan dengan sepatu hak tinggi,  okey dari pada kamu bingung, lebih baik kamu baca artikel mengenai cara berjalan dengan sepatu hak tinggi ini, agar pengetahuan anda bertambah !!!  Selamat Menbaca.

10 Cara Berjalan Dengan Sepatu Hak Tinggi Dengan Percaya Diri

Untuk sebagian wanita, memakai sepatu hak tinggi dan berjalan bak model menjadi hal yang paling sering diinginkan. Jangan remehkan keinginan semacam ini. Nyatanya tidak semua wanita dapat berjalan anggun dan percaya diri menggunakan sepatu hak tinggi.


10 Cara Berjalan Dengan Sepatu Hak Tinggi Dengan Percaya Diri



Jika dipaksakan bisa jadi malah menyakiti diri sendiri dan membahayakan orang lain. Lalu bagaimana cara berjalan dengan sepatu hak tinggi?


Belajar Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Jika Anda memiliki keinginan kuat, bukan tidak mungkin jika Anda akhirnya bisa berjalan dengan elegan menggunakan sepatu hak tinggi. Simaklah cara – cara di bawah ini, agar Anda bisa berjalan penuh percaya diri dengan sepatu hak tinggi yang Anda inginkan ini.

1. Pakai Sesuai Ukuran

Saat membeli sepatu hak tinggi uahakan untuk membeli dengan ukuran yang pas. Jangan karena Anda menyukai modelnya, walaupun kesempitan atau terlalu lebar untuk kaki Anda, lantas langsung membelinya. Membeli sepatu hak tinggi satu ukuran lebih besar juga tidak disarankan, karena sepatu bisa terlepas saat Anda berjalan. Tentu saja ini bisa mencelakakan dan membuat diri Anda malu di depan umum.

2. Memilih Sepatu Berbahan Nyaman

Ada berbagai macam bahan pembuatan sepatu, seperti karet, kayu, nilon, dan lain – lain. Pilihlah satu yang paling nyaman untuk Anda pakai. Sewaktu membeli cobalah sepatu hak tinggi di kanan dan kiri kaki Anda, jangan hanya mencoba satu sisi saja. Cobalah untuk berjalan setidaknya lima sampai sepuluh langkah. Apabila sepatu tersebut nyaman, bahannya tidak licin, lembut, dan mengelupas kulit, maka belilah.

3. Jangan Pilih Sepatu Stiletto atau Berhak Lancip

Apabila Anda masih berada pada tahap pemula, sangat dianjurkan untuk tidak memakai sepatu hak tinggi model stiletto yang pada ujung haknya sangat kecil. Hal ini dapat menyulitkan Anda berjalan karena perlu kebiasaan dan penjagaan keseimbangan yang baik. Terlebih apabila Anda memiliki tubuh gemuk. Sepatu hak tinggi jenis ini jelas bisa membahayakan diri Anda sendiri.

4. Memakai Bantalan Kaki

Untuk membantu cara berjalan dengan sepatu hak tinggi, Anda bisa memasangkan bantalan kaki atau biasa disebut silicon metatarsal. Anda dapat membelinya di toko – toko sepatu karena sudah banyak dijual dimana – mana. Bantalan ini akan membantu Anda menyerap guncangan karena diselipkan pada bagian depan kaki Anda.

5. Belajar Keseimbangan

Memakai sepatu hak tinggi butuh keseimbangan anggota badan terlebih untuk sepatu dengan hak lancip atau ujung yang runcing. Cobalah untuk berjalan tanpa alas kaki dengan meletakkan satu buah buku tebal di atas kepala Anda. Jika sudah terampil, mula – mula Anda dapat memakai sandal, kemudian berganti dengan sepatu yang memiliki hak pendek, dan selanjutnya cobalah dengan sepatu hak tinggi.

6. Beri Ganjalan Di Belakang Tumit

Terkadang wanita akan tidak percaya diri saat berjalan dengan sepatu hak tinggi karena tumitnya yang lama kelamaan lecet saat berjalan. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan ganjalan di bagian belakang tumit. Selipkan kapas, tissue, atau kain tipis untuk menjaga tumit berharga Anda.
Jika tumit sampai lecet, rasanya akan sangat perih saat berjalan dan Anda akan merasa tidak nyaman.


Baca Juga : 
8 Cara Berhenti Dari Sikap Apatis
Cara Menghentikan Mimpi Buruk Dengan Benar dan Terbukti




7. Memakai Shampo Kering

Terkadang kaki yang selalu berkeringat membuat berjalan dengan sepatu berhak tinggi menjadi lebih sulit. Untuk menghindari hal tersebut, oleskan shampoo kering pada telapak kaki Anda. Dengan begitu kaki Anda akan kering dan bertahan pada dalam waktu yang cukup lama.

8. Amplas Bagian Bawah Heels

Hal yang tidak menyamankan kaki Anda berjalan dengan sepatu hak tinggi adalah karena heelsnya yang semakin lama licin. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggosokkan seluruh permukaan bawah sepatu, terutama bagian bawah heels. Permukaan bawah sepatu yang kasar akan meningkatkan gaya gesek sepatu dengan lantai sehingga saat berjalan tidak akan terasa licin.

9. Bisa Ala Biasa

Segala sesuatu yang dilakukan dengan biasa, berulang – ulang, dan setiap hari maka akan menjadi terampil. Termasuk menggunakan sepatu hak tinggi. Biasakanlah diri Anda untuk memakai sepatu tersebut. Apabila perlu, setiap malam atau pagi hari Anda bisa melakukan latihan berjalan selama lima menit. Jika terus dilakukan, memakai sepatu hak tinggi akan menjadi hal yang sangat mudah untuk Anda.

10. Berjalan Santai

Apabila Anda memakai sepatu hak tinggi, berjalanlah dengan anggun dan perlahan. Jangan seperti saat Anda berjalan memakai sneakers. Keduanya sangat berbeda. Jika cara berjalan Anda sudah tidak benar, maka Anda tidak akan bisa memakai sepatu hak tinggi dengan penuh percaya diri.


Memilih Sepatu Hak Tinggi Paling Pas Dan Nyaman

Ada beberapa macam sepatu hak tinggi yang dapat Anda pilih. Pemilihan yang tepat dapat membantu cara berjalan dengan sepatu hak tinggi dengan percaya diri. Berikut ini macam – macamnya:

1. Block Heels

Sepatu hak tinggi jenis ini ukuran heelsnya lebih lebar dari stiletto. Bagian bawah permukaan sepatu juga lebih rata sehingga nyaman untuk digunakan berjalan meskipun dengan jarak yang sedkit jauh.

2. Wedges Heels

Wedges adalah model sepatu yang permukaan bagian bawahnya antara sol dan heels menjadi satu. Pada permukaan atas, bagian belakang dibuat lebih tinggi, sehingga nyaman untuk dipakai. Jenis ini cocok untuk Anda sebagai pemula pengguna sepatu hak tinggi.

3. Pump Heels

Pump adalah sepatu hak tinggi dengan ukuran hak yang relatif sedang, kenbanyakan di bawah 7 cm. Andapun bisa berjalan lebih leluasa dengan sepatu berhak jenis ini.

4. Kitten Heels

Sepatu berhak ini mirip dengan pump hanya saja lebih tertutup. Ukuran haknya bisa lebih pendek, bahkan ada yang hanya berukuran kurang dari 5 cm.

5. French Heels

Sepatu ini ukuran heelsnya sedang dan dikembangkan pada masa Raja Louis XIV di Perancis. Bagian bawah heels juga lebih lebar sehingga Anda akan lebih nyaman dan PD saat berjalan.