Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Bermain Candy Crush Saga Yang Menyenangkan

Cara Bermain Candy Crush Saga

Candy crush saga merupakan salah satu game yang sangat populer pada tahun 2013. Game ini mampu mengungguli rating game Farmville dengan pengguna rata-rata mencapai 46 juta perbulannya. Game dikembangkan oleh perusahaan bernama king ini juga merupakan salah satu permainan dengan pendapatan tertinggi pada tahun ini. banyak yang penasaran dengan cara bermain candy crush saga.

Cara Bermain Candy Crush Saga

Rasa penasaran itu muncul karena game ini selalu membuat pengguna kecanduan dan terus meningkatkan level permainannya. Game ini cukup mudah dimainkan terutama bagi pemula. Karena konsep permainan ini adalah menysusyn minimal 3 blok gambar permen yang berbentuk sama. Nantinya ada beberapa blok yang menjadi penghalang namun juga sebagai senjata istimewa.

Sebenarnya banyak game yang memiliki konsep sama dengan game ini, namun tetap saja candy crush saga tampaknya mampu memikat hati para gamers. Hal tersebut karena game ini memiliki tingkatan level sampai 100 lebih. Selain itu, objek gambar dan tantangannya yang lebih beragam membuat game ini mampu menyuguhkan pengalaman dan kesan yang berbeda pada pemainnya.

Cara mudah untuk memenangkan candy crush saga


1. Perhatikan dua permen yang memiliki objek sama


Untuk mudah menyusun dan menukar permen yang sama tentunya diperlukan teknik untuk bisa memindai permen yang memiliki potensi untuk disusun setidaknya menjadi 3 susun. Untuk itu, sebaiknya cara yang paling mudah adalah memindai dua permen yang sama dan berdekatan. Jika sudah menemukan dua permen yang sama selanjutnya menemukan satu permen dengan bentuk yang sama.


Baca Juga : 5 Cara Melakukan Trik Kartu yang Mudah


Memulai memindai sebaiknya dimulai dari susunan permen paling bawah. Hal tersebut karena ketika pemain berhasil menyusun permen pada bagian bawah, maka otomatis lebih  banyak kesempatan untuk dapat menyusun permen yang lain karena bagian atas permen yang sudah disusun tadi akan berubah. Memindai juga dilakukan secara arah horizontal untuk lebih memudahkan pemain.


2. Mengetahui kekuatan dibalik permen yang disusun


Bila pemain menyusun lebih dari 3 permen, maka akan muncul permen istimewa yang dapat menghancurkan satu garis permen lainnya. Bila pemain berhasil menyusun 4 permen dengan warna yang sama maka akan ada bonus berupa permen istimewa. Agar memahami cara bermain candy crush saga, haruslah mengetahui permen-permen istimewa tersebut.

Permen ini merupakan permen istimewa yang tidak boleh terlewatkan oleh para pemain. Permen istimewa tersebut posisinya bisa ditukarkan dengan permen manapun. Ketika permen tersebut ditukarkan dengan permen biasa maka seluruh permen dengan bentuk yang ditukarkan tadi akan hancur. Misalnya ditukar dengan permen hijau maka seluruh blok permen hijau akan hancur bersamaan.

Ada juga permen yang dibungkus meru[akan permen istimewa dimana apabila permen tersebut ditukarkan dengan permen manapun maka permen dsekitarya juga akan hancur. Jenis permen istimewa lainnya yakni permen power-up atau biasa disebut bom warna. permen ini dihasilkan dari susunan 5 permen biasa yang sama dalam satu blok baris. Bom warna merupakan permen yang paling istimewa.

Hal tersebut karena bom warna mampu menghancurkan seluruh permen yang memiliki warna yang sama dalam papan permainan bila posisinya ditukarkan dengan permen biasa manapun. Bom warna selalu menjadi permen istimewa yang dinanti-nantikan oleh sebab itu, banyak pemain yang mengatur strategi agar dapat menyusun 5 permen yang memiliki warna dan bentuk yang sama.


3. Menciptakan permen combo


Combo merupakan kombinasi yang terjadi apabila pemain menukar permen istimewa dengan permen istimewa lainnya. Ketika permen istimewa yang sudah disebutkan tadinya (permen bergaris, terbungkus, dan bom warna) bisa saling ditukarkan meski berbeda menukar permen istimewa justru akan menghasilkan bonus yang lebih istimewa pula. cara bermain candy crush saga ini sangat asyik.

Bila pemain menukarkan dua permen bergaris, maka akAn menghancurkan semua permen yang ada dalam satu baris yang sama secara horizontal dan vertikal dari ujung papan ke ujung seberangnya. Untuk permen yang terbungkus apabila ditukarkan maka akan menghasilkan ledakan dimana dapat menghancurkan permen sebanyak 5x5 di sekeliling ledakan.

Untuk bom warna yang ditukarkan dengan bom warna dapat menghancurkan seluruh permen dalam satu papan permainan tanpa tersisa. Combo inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pemain karena bila seluruh permen dalam papan permainan hancur, maka akan mendapat bonus yang sangat besar dan akan muncul pula susunan permen baru dengan susunan yang lebih banyak potensi untuk menang.

Kombinasi lain juga bisa dilakukan dengan permen istimewa tersbeut. Bila permen bergaris ditukar dengan permen terbungkus maka akan menghasilkan sebuah permen super lainnya yang mampu menghancurkan 3 baris permen baik secara vertikal maupun horizontal. Lain lagi dengan menukar permen bergaris dengan bom warna.

Kondisi tersebut akan membuat seluruh permen biasa dengan warna permen bergaris yang ditukarkan tadinya bergaris dan hancur secara bersamaan. Selanjutnya bila menukar permen terbungkus dengan bom warna maka akan menghancurkan seluruh permen yang memiliki warna sama dengan permen terbungkus tersebut. Bonusnya satu permen yang dipilih secara acak akan dihancurkan bersama juga.


4. Memahami perintah setiap level


Tiap level candy crush saga memiliki perintah yang berbeda. Umumnya ada 5 jenis perintah pada tiap level yang sudah ditentukan. Misalnya Level Moves dimana level ini memberikan syarat kemenangan berupa pemenuhan skor tertentu sebelum kesempatan bergerak habis. Biasanya kesempatan bergerak akan sangat terbatas sehingga pemain harus memanfaatkan tiap gerakan.

Level Jelly merupakan salah satu jenis level yang sulit dimana pemain diharuskan untuk menghancurkan semua jelly yang terdapat pada papan permainan ini. pada level ini, yang perlu diperhatikan adalah pada jellynya agar segera mungkin hancur. Pada level ini bukan hanya sekadar menghancurkan permen dan mendapat banyak skor saja.

Level Timed merupakan jenis level dimana pemain harus mencegah bom waktu yang ada diantara permen dalam papan permainan. Mencegah bomwaktu meledak membutuhkan strategi dalam mengkombinasikan permen yang ada di sekitar bom tersebut. Bila bom waktu telah menunjukkan angka 0 maka artinya pemain gagal dalam misi pada level tersebut dan dianggap gagal pada level tersebut.

Level  Ingredient Drop merupakan jenis level dengan tujuan utama yang harus dilakukan oleh pemain yakni berhasil menjatuhkan sejumlah bahan ke dasar papan permainan sebelum kesempatan bergerak habis. Bahan tersebut tersebar pada papan permainan. Untuk menurunkan bahan tersebut, maka harus menghancurkan permen-permen di bawahnya.

Level Candy Order merupakan jenis level terakhir dimana pada level ini mengharuskan pemain untuk mengumpulkan sejumlah permen dengan warna yang sudah ditentukan oleh sistem permainan. Bisa merupakan permen spesial, permen istimewa, ataupun kombinasi permen-permen tertentu. Bila misi tercapai, maka pemain  berhasil melewati level tersebut dan berkesempatan untuk level selanjutnya.


5. Tetap berwaspada dengan tantangan


Ancaman berupa cokelat dan bom perlu diperhatikan. Boom yang meledak dapat menghentikan permainan dan membuat pemain gagal menuju level selanjutnya. Cokelat dapat memakan permen yang ada di sekitarnya dimana cokelat tersebut bersifat tidak dapat ditukarkan. Cokelat akan menjadi blok mati sehingga pemain akan lebih kesulitan dalam menyusun dan menghancurkan permen.